10 Serial TV Tentang Pembunuh Berantai Paling Seru

Sebagai pencinta cerita misteri, pasti kamu ketagihan dengan rasa deg-degan dan bahkan merasa antusias dengan kasus-kasus yang disajikan. Apalagi dengan sosok pembunuh berantai yang kadang bikin kamu penasaran. Berikut ini Infodong.id rangkum 10 serial TV tentang pembunuh berantai paling seru.

Film Serial TV Pembunuhan Berantai

1. Mindhunter

Mindhunter, serial tv tentang pembunuh berantai
Mindhunter (IMDb).

Serial ini merupakan buah pikiran sutradara jenius, David Fincher, berdasarkan buku berjudul Mindhunter: Inside the FBI’s Elite Serial Crime Unit. Sudah berjalan selama dua musim, Mindhunter menceritakan kisah dua agen FBI bernama Holden Ford dan Bill Tench bersama psikolog Wendy Carr.

Ketiganya bekerja sama untuk mewawancarai para pembunuh berantai untuk memahami bagaimana mereka berpikir, dengan harapan bisa membantu memecahkan kasus-kasus pembunuhan berikutnya.

Baca juga: Film Tentang Wabah dan Virus

2. Hannibal

Serial TV Hannibal
Serial TV Hannibal (Photo: NBC/NBC)

Dari judulnya, kita sudah bisa menebak serial ini mengangkat karakter kanibal yang muncul dalam novel-novel karangan Thomas Harris. Serial yang tayang sejak 2013 ini berpusat pada hubungan antara detektif khusus FBI bernama Will Graham dan psikiater forensik Dr. Hannibal Lecter.

Serial Hannibal menuai pujian karena penampilan para aktor utamanya dan gaya pengambilan gambarnya yang cantik. Di satu sisi, kamu akan diajak ‘ngiler’ dengan sajian makanan yang dimasak Hannibal. Namun di adegan lainnya, siap-siap melihat hasil kekejian si pembunuh berantai yang bikin mual.

3. The Fall

Serial TV The Fall
Serial TV The Fall (digitalspy.com)

The Fall adalah serial detektif yang berlatar belakang Irlandia Utara. Aktor ternama Gillian Anderson memerankan sosok detektif bernama Stella Gibson. Ia harus berpacu dengan waktu untuk menangkap si pembunuh berantai yang terus aktif menyerang deretan perempuan muda untuk dijadikan mangsa.

4. True Detective

Serial TV True Detective
Serial TV True Detective (nme.com)

True Detective disebut-sebut sebagai salah satu serial televisi bergenre kriminal terbaik. Tak salah memang, karena perburuan si pembunuh dalam True Detective akan terus membuatmu penasaran hingga akhir misterinya terkuak.

Serial ini merupakan antologi di mana ada tiga kasus dan tokoh detektif yang berbeda-beda di setiap musimnya. Di musim pertama, detektif Rust Cohle dan Marty Hart menginvestigasi pembunuhan seorang PSK yang jenazahnya ditemukan dalam kondisi aneh.

5. Luther

Serial drama kriminal psikologis buatan Inggris ini dibintangi oleh aktor top Idris Elba. Ia memerankan sesosok detektif bernama John Luther. Musim pertamanya terdiri dari enam episode saja dan sudah berlangsung selama lima musim.

John Luther adalah detektif yang bekerja di Serious Crime United. Ia dikenal sebagai anggota kepolisian yang sangat ambisius dan terkadang ikut terjerumus dalam kasus-kasus yang ia tangani.

6. You

Drama menegangkan yang tayang di Netflix ini diangkat dari novel keluaran 2014 karangan Caroline Kepnes. You menceritakan sosok Joe Goldberg, manajer toko buku di New York sekaligus pembunuh berantai, yang jatuh cinta pada seorang pelanggan bernama Guinevere Beck.

Di musim keduanya, Joe Goldberg pindah ke Los Angeles dan jatuh cinta dengan wanita bernama Love Quinn.

Baca juga: Film Leonardo DiCaprio Terbaik

7. The Alienist

The Alienist cocok untuk kamu yang senang menonton serial dengan latar belakang zaman dulu. Ya, serial adaptasi novel karangan Caleb Carr ini mengambil setting Kota New York era 1890-an.

Aktor Luke Evans dan Dakota Fanning memerankan dua karakter yang bekerja sama untuk mengungkap kasus pembunuhan berantai yang mengambil korban anak-anak jalanan.

Serial ini kerap menggabungkan tokoh-tokoh bersejarah seperti Theodore Roosevelt yang menjadi komisioner polisi pada 1895-1897. Musim keduanya sudah tayang pada 2020, berjudul The Alienist: Angel of Darkness.

8. Marcella

Serial ini dibintangi oleh Anna Friel yang memerankan Marcella Backland, mantan detektif London yang kembali bekerja untuk menginvestigasi kasus pembunuhan berantai yang kembali aktif setelah 11 tahun.

Selain harus berkutat dengan kasus rumit, Marcella juga harus menghadapi kehidupan rumah tangganya yang tak kalah pelik. Sang suami pergi meninggalkannya dan mengirim kedua anaknya ke sekolah asrama.

9. Dexter

Serial televisi sukses ini menceritakan sosok Dexter Morgan (Michael C. Hall), seorang teknisi forensik yang fokus menganalisis pola cipratan darah dan bekerja untuk Departemen Kepolisian Metro Miami.

Namun ia punya sisi lain yang mengejutkan, yakni juga berlaku sebagai pembunuh berantai yang menyerang para pembunuh yang lolos dari jeratan hukum.

Baca juga: Film Tentang Pesawat, Dari Kecelakaan hingga Pembajakan

10. Bates Motel

Bates Motel merupakan prekuel dari film horor populer buatan Alfred Hitchcock berjudul Psycho. Film itu sendiri diadaptasi dari novel berjudul sama buatan Robert Bloch.

Bates Motel menceritakan kehidupan Norman Bates (Freddie Highmore) dan sang ibu, Norma (Vera Farmiga).

Nah itulah 10 serial TV tentang pembunuh berantai. Ingat, jika ingin menonton film tersebut jangan coba nonton sendirian ya karena filmnya sangat menegangkan.

Penulis: AKD
Editor: AD

Check Also

film tentang pesawat

10 Film Tentang Pesawat, Dari Kecelakaan hingga Pembajakan

Banyak hal yang bisa terjadi di dalam sebuah pesawat, terutama dalam kisah-kisah garapan sineas Hollywood. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *