10 Game yang Cocok Dimainkan oleh Pasangan LDR

Menjalani hubungan spesial dengan seseorang yang terpisah dengan jarak memanglah menjadi tantangan tersendiri bagi Anda yang mengalaminya. Rasa sepi memang sering menghampirimu di kondisi tersebut. Dan tentu saja selalu timbul rasa kangen untuk bisa segera cepat bertemu.

Untuk mengisi kesepianmu tersebut, Anda bisa mengajak pasanganmu bermain game bersama. Meski hanya secara virtual, namun hal ini bisa melepas rindu akan pasanganmu. Oleh karenanya, berikut kami tampilkan 10 game yang cocok dimainkan oleh pasangan yang sedang Long Distance Relationship (LDR).

Game yang Cocok Dimainkan Pasangan LDR

1. Mobile Legends

mobile legends game online terbaik di dunia
Game Mobile Legends.

Siapa yang tak kenal Mobile Legends (ML)? Ya, kepopuleran game ini memang kian melonjak pesat saat dunia e-sports mulai berkembang. Belum lagi, situasi pandemi yang belum usai ini juga turut mendongkrak kepopuleran ML. (baca juga: hero assassin terbaik mobile legends)

Bagi kalian yang memiliki pasangan tidak terlalu hebat, Anda bisa mengajarinya dengan bermain sebagai support. Jika sudah terbiasa, kalian bisa saling membantu untuk melakukan push rank. Ingin mode yang lebih mudah? Mode klasik pun bisa menjadi pilihan yang tepat. (baca juga: cosplay mobile legends tercantik).

2. PUBG Mobile

pubg mobile game online terbaik di dunia
Game PUBG Mobile.

Sama seperti ML, ketenaran PUBG juga terus menanjak berkat menjamurnya dunia e-sports di masyarakat. Game yang berbasis battle royale mobile ini bisa menjadi pilihan tepat untuk kalian yang sedang LDR.

Pasalnya, game ini tidak hanya bisa dimainkan berdua saja, tetapi hingga empat orang di dalam tim yang sama. Keempat orang ini nantinya akan tergabung dengan 96 pemain lain di seluruh dunia untuk memperebutkan Winner Chicken Dinner, yakni menjadi orang terakhir yang mampu bertahan hidup dalam peperangan.

3. Among Us

game paling laris 2020 adalah among us
Game Among US.

Nama Among Us sempat meledak hebat di pasaran dalam beberapa bulan terakhir. Game kartun dengan bentuk layaknya astronot ini punya grafis yang baik. Di sini, Among Us memberikan Anda dan pasanganmu role secara acak, bisa saja menjadi satu tim atau tim berlawanan.

Game ini membagi terbagi menjadi dua jenis, yakni crewmate (orang baik) dan impostor (orang jahat atau penyusup). Tugas crewmate adalah memperbaiki sabotasi dan menemukan impostor. Sedangkan, tugas impostor adalah melakukan sabotase, menyamar menjadi crewmate, dan membunuh crewmate yang asli.

4. Fall Guys

game yang cocok dimainkan pasangan ldr, game Fall Guys
Game Fall Guys. (fallguys.com)

Bernasib sama dengan Among Us, game Fall Guys juga menghebohkan jagat Indonesia saat pandemi ini. Game yang punya desain karakter unik nan lucu ini mengharuskan pemainnya melewati dan melompati rintangan yang ada untuk mencapai garis finish.

Dengan total sekali main ada 60 orang, Anda bisa membuat lawan terjatuh atau menghalangi pemain lain agar tidak mendahuluimu. Dengan sitem game battle royale, pemenang Fall Guys adalah ia yang berhasil bertahan hingga garis akhir. Terdapat juga mode kooperatif supaya Anda bisa bekerja sama dengan pasanganmu untuk melawan musuh.

5. Hago

game yang cocok dimainkan pasangan ldr,, Game Hago
Game Hago

Game ini memiliki permainan unik seperti ludo, ular tangga, adu lempar, dan lain sebagainya. Permainan lain seperti tembak-tembakan dan adu domba juga hadir dalam game ini. Jika ditotal, terdapat lebih dari 100 permainan dalam game ini.

Untuk menambah keseruan bermain, Hago juga menawarkan fitur voice chat dan score keeping. Belum lagi, Hago juga mendukung fitur virtual hangout yang bisa Anda gunakan untuk bertemu dengan teman-teman baru di seluruh dunia.

6. UNO

UNO adalah permainan kartu yang sangat seru. Biasanya, game ini dimainkan secara fisik dan bermain langsung dengan pemain lain secara tatap muka. Namun, permainan ini juga turut hadir di smartphone berbasis Android dan iOS.

Meski dimainkan secara virtual, Anda juga bisa tetap mengobrol lewat fitur chat yang tersedia. Anda pun bisa menikmati game ini dengan pasangan untuk mengalahkan tim lawan.

7. Overcooked 2

Overcooked 2 merupakan game masak-memasak. Game ini bercerita tentang seorang raja bernama Onion King yang tak sengaja memunculkan para zombie yang punya tubuh mirip roti dan mereka dinamai The Unbread.

Tugas Anda dan pasanganmu adalah dengan bekerja sama di dapur untuk mengumpulkan, memotong, dan memasak bahan-bahan makanan. Terdapat berbagai tantangan selama kalian memasak, mulai dari bertubrukan dengan pemain lain hingga rintangan api. Game ini bisa membuat ekspresimu berubah-ubah, seperti kesal, tersenyum, hingga tertawa lepas.

Baca juga:  Game Buatan Indonesia

8. Werewolf Online

game yang cocok dimainkan pasangan ldr, Werewolf Online
Game Werewolf Online

Biasanya, Werewolf merupakan permainan yang melibatkan banyak orang pada saat berkumpul santai. Permainan ini dilakukan dengan cara memberikan peran pada masing-masing pemain yang terlibat.

Akan ada dua tim, yakni villager dan serigala, di mana pihak villager harus menebak siapa yang menjadi serigala. Dan tugas serigala adalah berpura-pura menyamar menjadi pihak villager. Sang serigala harus memakan villager hingga pemainnya habis untuk bisa memenangkan permainan.

9. Stardew Valley

Game ini tergolong ringan untuk kalian mainkan secara bersama. Pasalnya, Stardew Valley merupakan game pertanian. Di sini, kalian bisa melakukan kegiatan layaknya seorang petani, yakni bercocok tanam, memasak, mengumpulkan uang, dan membangun dan merenovasi rumah atau kandang.

Game ini tentu bisa dimainkan secara online multiplayer. Nantinya, pasanganmu bisa menjadi hostnya sehingga Anda bisa membantu pasangan untuk mengumpulkan kayu, menyiram tanaman, dan menuai benih yang dimiliki.

10. Don’t Starve Together

Meski bukan game pertanian, namun Don’t Starve Together punya gameplay yang mirip, seperti Anda bekerja sama dengan pasanganmu untuk bertahan hidup dengan cara bercocok tanam, crafting, dan mining.

Selain punya mekanisme permainan yang seru, game ini menghadirkan musim dan cuaca yang bisa berganti, seperti siang dan malam. Anda harus mengumpulkan makanan saat siang hari dan mencari material untuk bertahan hidup di malam harinya.

Penulis: Agustinus Galih
Editor: AD

Check Also

Game DreadOut

10 Game Horor Terbaik untuk PC dengan Spesifikasi Ringan

Bosan dengan game yang itu-itu saja? Kalau begitu, Anda wajib mencoba game yang bernuansa horor. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *