Home » Game » 10 Game Horor Terbaik untuk PC dengan Spesifikasi Ringan

10 Game Horor Terbaik untuk PC dengan Spesifikasi Ringan

Bosan dengan game yang itu-itu saja? Kalau begitu, Anda wajib mencoba game yang bernuansa horor. Ya, game bertemakan horor ini tidak hanya membawakan Anda suasana yang baru, tetapi juga menguji adrenalinmu. Game yang bertajuk seperti ini dipastikan tidak akan membuatmu bosan.

Meski bisa membuatmu betah, tidak selamanya game-game tersebut membutuhkan spesifikasi (spek) yang berat. Anda juga bisa mencari alternatif game lain yang punya spek ringan untuk Personal Computer (PC) kesayangmu.

Berikut adalah rekomendasi 10 game horor terbaik yang punya spek ringan untuk PC.

Game Horor Terbaik Untuk PC

1. DreadOut (Game PC)

Game asli buatan Indonesia ini mengisahkan seorang karakter bernama Linda yang terjebak di dalam sebuah kota angker.

Menariknya, game DreadOut juga menghadirkan detail-detail yang sangat Indonesia, yaitu Linda yang mengenakan seragam SMA serta hantu-hantu yang muncul dalam game tersebut, seperti pocong dan kuntilanak.

Game Horor DreadOut
Game Horor DreadOut

Game DreadOut kian populer saat YouTuber Gamer dunia, PewDiePie, memainkannya. Pria asal Swedia ini pun sampai ketakutan dan mengapresiasi game ini.

Belum lagi, Anda hanya perlu spek PC berupa Operating System (OS) Windows 7, prosesor Intel Core 2 Duo, dan RAM 2 GM untuk bisa memainkan game anak bangsa ini.

2. Outlast 2 (Game PC)

Outlast 2 bercerita tentang Blake Langermann, seorang jurnalis yang pergi ke gurun Arizona bersama istrinya, Lynn, untuk menginvestigasi kasus pembunuhan yang menimpa seorang wanita hamil bernama Jane Doe.

Dalam perjalanannya ke lokasi tersebut, helikopter yang ditumpangi keduanya mengalami kecelakaan. Blake dan Lynn pun terpisah atas peristiwa nahas tersebut.

Selama proses pencarian istrinya, Blake mendapati hambatan dari sekte sesat beraliran anti-Christ (iblis) yang ingin membunuh semua bayi yang baru lahir di wilayah.

Game ini bisa Anda mainkan hanya dengan menyiapkan PC dengan spek minimal OS Windows 7, prosesor Intel Core i3, dan 4 GM RAM.

Baca juga ya: Rekomendasi Game Konsol

3. Layers of Fear (Game PC)

Dalam game ini, Anda akan mengendalikan seorang pelukis yang punya gangguan psikologis. Saat akan menyelesaikan karya besarnya di sebuah rumah kuno, ia menemukan fakta tentang rahasia di masa lalunya. Nantinya, Anda akan bereksplorasi untuk memecahkan teka-teki yang ada.

Game Horor Layers of Fear
Game Horor Layers of Fear

Anda harus punya kesehatan jantung yang baik saat memainkan game ini. Pasalnya, Layers of Fear punya segudang jumpscare yang mengerikan.

Untuk memainkannya, Anda butuh OS Windows 7, prosesor Intel Core 2 Quad, dan RAM 4 GB di PC kesayanganmu.

4. The Evil Within 2 (Game PC)


Sekuel kedua dari The Evil Within ini menugaskan Anda berperan sebagai detektif bernama Sebastian Castellanos yang harus turun ke dunia Union untuk menyelamatkan putrinya, Lily.

Game ini akan membekalimu dengan item yang dikenal sebagai “The Communicator” yang bisa membantu menemukan sumber daya dan lokasi musuh. Nantinya, Anda bisa melawan para musuh dengan berbagai senjata yang ada.

Game yang punya tiga level kesulitan, yakni Casual, Survival, dan Nightmare ini setidaknya butuh PC dengan spek minimal OS Windows 7, prosesor Intel Core i5, dan RAM 8 GB. Sayang, game ini memakan ruang penyimpanan (storage) kosong cukup besar, yakni 40 GB.

5. Amnesia: The Dark Descent (Game PC)

Karakter yang akan dimainkan berupa seorang pria bernama Daniel. Ia harus menjelajahi Kastil Brennenburg dan menjalankan misi, yakni menghindari para monster dan memecahkan berbagai teka-teki.

Di sini, Anda tidak bisa bertarung melawan para monster, melainkan Anda hanya bisa menghindar dan menjauhi diri sejauh mungkin dari jangkauan sang monster.

Selain itu, Daniel juga punya bar pengukur tingkat kewarasan yang mana bar tersebut bisa berkurang setiap sang karakter merasa gelisah ketika bertemu para monster.

Game ini bisa Anda mainkan dengan menyiapkan PC dengan spesifikasi OS Windows 7, prosesor Intel Celeron, dan RAM 2 GB saja.

Baca juga ya: Rekomendasi Game Petualangan Offline

6. Blair Witch (Game PC)

Karakter utama dalam game ini ditugaskan untuk mencari orang yang hilang selama sembilan tahun di sebuah hutan belantara.

Selama proses pencarian, Anda harus melengkapi diri dengan bantuan alat seperti kamera, ponsel, senter, atau bahkan seekor anjing.

Selain itu, Anda juga akan menemukan boneka kayu, foto, serta kaset untuk menguatkan barang bukti. Blair Witch sendiri bisa dimainkan mulai dari OS Windows 7 yang dilengkapi prosesor Intel Core i3 dan RAM sebesar 4 GB.

7. Never Again (Game PC)

Game ini mengajak Anda untuk menyusuri tiap sudut rumah dari seorang gadis 13 tahun bernama Sasha Anders yang menderita asma.

Suatu hari, ia tengah terbangun dari mimpi buruknya dan merasa aneh dengan kondisi rumahnya. Pasalnya, situasi rumahnya nampak sunyi seperti tidak ada kehidupan selain dirinya sendiri.

Setelah menyusuri rumahnya, Sasha baru sadar bahwa orangtua dan adik laki-lakinya menghilang secara misterius.

Untuk memecahkan teka-teki tersebut, Anda memerlukan spesifikasi PC berupa OS Windows 7, prosesor Intel Core 2 Quad, dan RAM sebesar 4 GB.

8. Condemned: Criminal Origins (Game PC)

Game garapan dari Monolith Production ini menampilkan visual game yang sangat gelap dan minim pencahayaan. Di sini, Anda harus memecahkan kasus pembunuhan yang dilakukan oleh seorang psikopat gila.

Selama berproses, Anda juga harus mencari berbagai bukti, seperti menemukan sidik jari dan lain sebagainya. Spesifikasi minimum dari game ini adalah OS Windows XP, prosesor Intel Pentium IV, dan RAM 512 MB.

9. BioShock (Game PC)

Game ini bercerita tentang seorang detektif yang berada di sebuah tempat terpencil. Ia ditugaskan untuk menemukan karakter lainnya, yakni Elizabeth, untuk dibawanya pulang dengan selamat.

Kota yang ia datangi adalah sebuah kota yang sarat akan masalah. Propaganda politik, diktator kejam, dan berbagai masalah lain sudah lama muncul di kota ini.

Anda harus menuntaskan misi tersebut dengan menyiapkan PC dengan spek minimal OS Windows XP, Intel Pentium IV, dan RAM 1 GB saja.

10. Pamali (Game PC)

Di posisi terakhir kembali diisi oleh game asal Indonesia. Ya, Pamali menawarkan alur cerita tentang seorang karakter bernama Jaka yang menjual rumahnya.

Pasalnya, rumah tersebut sudah lama tidak ditinggali lantaran orangtua dan kakaknya sudah lama meninggal. Setelah peristiwa sedih tersebut, rumah ini berubah menjadi sangat angker.

Game Horor Indonesia, Pamali
Game Horor Indonesia, Pamali

Terdapat beberapa momen jumpscare dan penampakan hantu, seperti kuntilanak, pocong, tuyul, dan leak. Hantu yang menyerupai kuntilanak tersebut rupanya adalah roh dari kakak Jaka.

Game karya anak bangsa ini bisa Anda mainkan dengan menyiapkan PC dengan spek minimal OS Windows 7 yang disandingkan dengan Intel Core i5 dan RAM 4 GB.

Bagaimana menurutmu tentang game horor terbaik ini? Yuk ceritakan pengalaman kamu di kolom komentar ya!

Penulis: Agustinus Galih
Editor: AD

Leave a Comment