10 Game Zombie Terbaik untuk PC yang Seru Banget

Setidaknya ada 10 rekomendasi game zombie PC terbaik yang bisa Anda mainkan. Game bergenre horror memang punya penggemarnya tersendiri, khususnya yang bertema zombie.

Game yang menampilkan visual gelap dan disertai dengan jumpscare menyeramkan, tentu akan menjadi suasana tersendiri bagi para pemainnya. Adrenalin para pemainnya pun akan dibuat naik turun.

game zombie world war z
Game zombie World War Z (denofgeek.com)

Game zombie ini memang sudah lama muncul di pasaran, bahkan ada yang mengadaptasi dari filmnya. Jalan cerita yang berkualitas tentu menambah keseruan dalam game ini.

Dari banyaknya game yang rilis tersebut, berikut adalah sepuluh game zombie terbaik yang bisa dimainkan di Personal Computer (PC).

10 Game Zombie PC Terbaik

1. Resident Evil 2 Remake

Pasti Anda sudah tak asing dengan Resident Evil, bukan? Sekuel game ini sebenarnya sudah lama muncul pada tahun 1990-an.

Berkat ketenarannya saat itu, Capcom akhirnya melakukan remake pada 2019 kemarin dengan mengubah sudut pandang karakter menjadi over the shoulder third person shooter (TPS) atau bahu dari orang ketiga.

Anda bisa berperan sebagai Leon atau Claire dalam game ini, di mana keduanya memiliki hal yang berbeda, seperti alur cerita, area yang diakses, senjata, hingga dengan para zombienya.

Belum lagi, game ini menawarkan side character dari masing-masing karakter utama, misalnya Anda memilih Leon, maka nanti akan muncul karakter bernama Ada Wong.

2. Call of Duty: Black Ops 4

Tak ada yang menyangkal dengan kepopuleran yang dimiliki oleh Call of Duty (COD). Game perang yang satu ini memang sejatinya bukan game zombie. Namun, COD: Black Ops 4 ini terdiri dari tiga multiplayer maps dengan zombie experience.

Dalam game ini, Anda dibebaskan untuk bermain secara membabi buta. Maksudnya, Anda tidak akan mendapat hambatan, seperti resources, terbatasnya peluru, uang, dan lain sebagainya saat menyerang para zombie.

Anda hanya perlu bekerja keras untuk terus melawan dan membunuh para zombie yang terus bermunculan hingga akhir.

Baca juga: Game Horor untuk PC

3. World War Z

Game ini mengadaptasi dari filmnya yang punya judul yang sama dengan nama game ini. Game ini sendiri punya beberapa latar tempat, seperti New York, Moscow, Tokyo, dan Jerusalem. World War Z juga punya dua mode, yakni Campaign dan Multiplayer.

Di Campaign, Anda akan bergabung dengan tiga pemain lain menjadi sebuah tim untuk membasmi para zombie. Sedangkan, mode multiplayer membuat Anda dan satu temanmu yang menghadapi pemain dan zombie lainnya.

4. The Walking Dead

Sama seperti World War Z, game The Walking Dead juga mengadaptasi dari film serialnya sendiri. Inti game ini adalah bagaimana Anda harus bisa menyelamatkan dunia dari serangan zombie yang berbahaya.

The Walking Dead juga terdiri dari dua season, namun Anda tak perlu memainkannya secara berurutan dari season satu ke season dua. Game ini sendiri menawarkan permainan dari sudut pandang orang ketiga (TPS).

5. State of Decay

Game ini mengambil setting di sebuah pulau yang didiami oleh para zombie. Anda pun akan menjadi salah satu pejuang yang harus bertahan hidup dengan cara mengumpulkan makanan dan senjata.

Tak hanya itu, Anda juga harus membuat strategi dan bekerja sama dengan para pejuang lainnya yang masih bertahan. State of Decay sendiri memiliki grafik yang baik sehingga para pemain bisa termanjakan oleh tampilan visualnya.

6. Dying Light

Dying Light akan membuatmu bermain sebagai Kyle Crane yang ditugaskan oleh organisasi rahasia GRE untuk menyusup ke kota karantina yang bernama Harran.

Kota tersebut menjadi kota karantina lantaran terdapat virus mematikan yang mampu mengubah manusia hidup menjadi zombie yang menyeramkan.

Selama permainan, Anda tentu akan bertemu orang lain yang masih sama-sama bertahan. Di sisi lain, Dying Light menawarkan fitur Parkour dan mode multiplayer yang seru. Belum lagi, game ini disempurnakan oleh tampilan grafik yang keren.

Baca juga: Game PC Terbaik dengan Spesifikasi Ringan

7. Red Dead Redemption: Undead Nightmare

Anda akan berperan sebagai John Marston yang berusaha menghentikan wabah zombie yang menyerang di area tempat tinggalnya. Tidak hanya melawan zombie, Anda juga akan berhadapan dengan makhluk legenda lain yang bernuansa mistis.

Anda harus bergerak cepat dengan tidak berdiam diri secara lama di suatu tempat. Selain itu, game ini memang menghadirkan suasana yang cukup horror.

Pasalnya, tampilan visual dibuat lebih gelap dan kehijau-hijauan yang disertai dengan soundtrack yang sangat mendukung. Anda

8. The Evil Within 2

Game keluaran Tango Gameworks ini merupakan sekuel dari The Evil Within. Dalam game keduanya ini, Anda berperan sebagai detektif bernama Sebastian Castellanos yang harus turun ke dunia Union untuk menyelamatkan putrinya, Lily.

Game ini akan membekalimu dengan item yang dikenal sebagai “The Communicator” yang bisa membantu menemukan sumber daya dan lokasi musuh. Nantinya, Anda bisa melawan para musuh dengan berbagai senjata yang ada. Game yang punya tiga level kesulitan, yakni Casual, Survival, dan Nightmare

9. Left 4 Dead 2

Game ini merupakan game multiplayer dengan konsep first person shooter (FPS) atau sudut pandang orang pertama. Gameplay yang dimiliki begitu baik sehingga tak heran bila masih ada yang menggemari game ini.

Game Left 4 Dead 2, Game Zombie Terbaik untuk PC
Game Left 4 Dead 2

Game yang dikembangkan oleh Valve Corporation ini sering disebut sebagai salah satu game terbaik yang bertema zombie. Pasalnya, game ini sudah tenar lebih dari 10 tahun lamanya.

Baca juga: Game PC Jadul Terbaik

10. The Last of Us

Terdapat dua karakter utama dalam game ini, yaitu Joel dan Ellie. Di sini, Ellie bepergian jauh ke wilayah yang diisi oleh musuh yang berupa manusia dan zombie.

Sepanjang permainan, Ellie harus bersiaga dengan perlatan senjata untuk membunuh lawannya. Tetapi, Ellie juga bisa melakukan perlawanan dengan menggunakan tangan kosong.

Yang menarik dari pertarungannya adalah keterbatasan jumlah peluru. Ya, Ellie bisa menghindar dan berlari sembari mencari peluru dari lawan yang sudah kalah.

Ellie juga bisa meningkatkan kemampuan diri dan senjatanya, seperti upgrade akurasi atau durabilitas senjata. Ia pun juga bisa merakit panah, molotov, atau medkit untuk bisa bertahan hidup lebih lama lagi.

Nah itulah rekomendasi 10 game zombie terbaik untuk PC. Bagaimana menurut Anda tentang game zombie ini? Apakah Anda pernah memainkannya? Yuk ceritakan pengalaman ketika bermain game ini di kolom komentar ya!

Penulis: Agustinus Galih
Editor: AD

Leave a Comment