Home Game Bernostalgia Yuk, 10 Game PC Jadul Terbaik yang Bikin Kangen

Bernostalgia Yuk, 10 Game PC Jadul Terbaik yang Bikin Kangen

517

Rindu dengan game PC jadul terbaik? Di era yang sudah serba modern ini tentu sempat membuat kita rindu akan suasana zaman dulu (jadul), salah satunya adalah soal game. Bicara soal kualitas, memang game-game jadul tersebut sangat jauh bila dibandingkan dengan game di masa kini.

Meski begitu, teknologi jadul itulah yang membuat kita bernostalgia akan masa lalu. Oleh karenanya ada sejumlah game Personal Computer (PC) jadul yang asik untuk dimainkan. berikut adalah rekomendasi 10 game PC jadul terbaik yang bisa membuat Anda mengenang memori-memori indah tersebut.

Rekomendasi 10 Game PC Jadul Terbaik

1. 3D Pinball

Game PC jadul terbaik, 3D Pinball.
Game PC jadul terbaik, 3D Pinball.

Game ini jelas membawa Anda ke masa lalu di mana PC Anda masih berbasis Operating System (OS) Windows 2000 atau XP. Untuk memulainya, Anda perlu menahan dan melontarkan bola dengan menekan tombol spacebar pada keyboard Anda. Semakin lama Anda menyentuh rintangan yang Anda, semakin tinggi pula skor yang Anda dapatkan.

Lalu untuk memantulkan bola di tuas kiri dan kanan bagian bawah, Anda bisa menggunakan tombol “z” dan “/”. Dan jika bola macet di suatu tempat, Anda bisa menekan tombol “x” untuk menggetarkan meja agar bola dapat mengalir bebas kembali.

2. Zuma Deluxe

Zuma Deluxe (Maladiva) merupakan game PC jadul terbaik yang cukup popular pada masanya.
Zuma Deluxe (Maladiva) merupakan game PC jadul terbaik yang cukup popular pada masanya.

Sama seperti Pinball, Zuma juga perlu ketepatan akurasi dalam menembakkan bola sesuai dengan warnanya. Pasalnya, Anda yang berperan sebagai seekor kodok, harus menghilangkan seluruh bola-bola berwarna yang ada di dalam jalur.

Selain ketepatan akurasi, game ini juga menuntut Anda untuk berpikir secara cepat agar antrean bola tersebut dapat habis. Perlu diingat, jangan sampai deretan bola tersebut masuk ke dalam tengkorak matahari karena nyawa Anda akan berkurang satu. Semakin tinggi levelnya, tentu permainan akan semakin sulit.

3. Counter-Strike

Game PC jadul terbaik selanjutnya adalah Counter Strike (CS). (talkesport.com).
Game PC jadul terbaik selanjutnya adalah Counter Strike (CS). (talkesport.com).

Game ini adalah salah satu game terpopuler di warnet zaman dulu. Bagaimana tidak, game pertempuran antara polisi dan teroris ini begitu mengasyikkan. Berbagai senjata bisa Anda gunakan dalam game ini.

Game ini memang baru rilis secara resmi pada tahun 2000 silam. Namun, masih ada begitu banyak penggemar yang masih setia memainkan game ini. Belum lagi, kini sudah hadir Counter-Strike (CS) modern, yakni Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO).

4. Pizza Frenzy

Pizza Frenzy ialah salah satu game PC jadul terbaik (downloadgamejadul.blogspot.com).
Pizza Frenzy ialah salah satu game PC jadul terbaik (downloadgamejadul.blogspot.com).

Sesuai namanya, Pizza Frenzy adalah game yang berkutat seputar dunia pizza. Dalam game garapan Sprout Games ini, Anda hanya perlu mengantarkan pizza sesuai dengan pesanan customer. Tugas tersebut harus dilakukan secara tepat dan tepat.

Namun dalam prosesnya, Anda juga akan dihadapkan dengan penjahat yang ingin mencuri uang hasil pengantaran pizza tersebut. Di sisi lain, Anda harus mencapai misi tertentu di tiap levelnya. Semakin tinggi levelnya, semakin banyak pula pilihan topping pizza yang akan diperoleh.

5. Feeding Frenzy

Game PC jadul terbaik yang gak kalah serunya adalah Feeding Frenzy. (downloadgamejadul.blogspot.com).
Game PC jadul terbaik yang gak kalah serunya adalah Feeding Frenzy. (downloadgamejadul.blogspot.com).

Game yang sama-sama hasil produksi dari Sprout Games inirilis pada tahun 2004 silam. Feeding Frenzy sendiri membawa Anda untuk mengendalikan seekor ikan kecil yang kelaparan. Ia harus memangsa ikan lain supaya tubuhnya membesar dan bisa naik level.

Selama berproses, Anda harus tetap berhati-hati lantaran ada banyak rintangan yang berkeliaran, seperti predator berukuran besar, ikan yang terpapar radiasi, hingga ubur-ubur penyengat. Anda pun bisa mendapat reward tambahan saat berhasil menangkap mutiara.

6. Bounce Blitz Out

Bounce Blitz Out memang identik dengan game perempuan. Pasalnya, game ini dilengkapi dengan suasana penuh warna yang ceria dan terdapat bola dengan motif bunga. Game ini sendiri sebenarnya bisa punya konsep yang sangat sederhana.

Para pemain hanya perlu menukar posisi bola, baik itu ke atas, bawah, kanan, atau kiri sesuai dengan warnanya masing-masing. Setidaknya, Anda harus menyusun tiga bola secara garis lurus. Namun, Anda juga harus bergerak cepat lantaran diburu waktu di mana terdapat bom yang siap meledak.

7. Hamster Ball

Game ini adalah game yang penuh tantangan. Bagaimana tidak, bola yang berisikan hamster tersebut begitu sulit untuk Anda kendalikan. Kursornya terasa berat sekali sehingga sulit berbelok secara tajam. Lalu, terdapat berbagai rintangan lain, seperti bola hitam dan bola-bola besi raksasa yang akan menghancurkan Anda.

Belum lagi, warna yang terdapat dalam jalurnya juga sulit dibedakan karena mengusung konsep kotak-kotak dan dibuat seakan-akan sudah 3D. Semakin tinggi levelnya, jelas akan semakin sulit pula tantangannya.

8. Solitaire

Game yang sudah berusia 30 tahun ini merupakan permainan kartu remi yang sederhana, di mana Anda bisa memainkannya dengan mekanisme tarik dan taruh. Anda hanya perlu menyusun kartu tersebut agar urut dari yang terkecil hingga yang terbesar.

Game ini memang begitu legendaris karena Solitaire selalu hadir di setiap PC yang ada. Anak-anak kelahiran 90-an pasti pernah memainkan game ini. Tujuan utama dari kemunculan game ini adalah untuk mengajarkan pengguna PC dalam cara memakai mouse.

9. Minesweeper

Minesweeper bisa merubah mood Anda dalam sekejap. Pasalnya, Anda bisa dibuat frustasi hanya dengan menebak kotak-kotak saja. Ya, game ini menugaskan Anda untuk membuka keseluruhan kotak tersebut dengan hati-hati. Selain angka, terdapat pula ranjau bom.

Anda harus cermat dalam menandai kotak mana yang terdapat ranjau tersebut. Jika Anda salah memilih dan justru memilih kotak yang berisikan ranjau bom, maka permainan ini akan langsung game over dan Anda harus memulainya dari awal lagi.

10. Insaniquarium

Game ini memiliki empat mode, yakni adventure, challenge, time trial, dan virtual tank. Game ini melatih kecepatan, ketepatan, dan kesabaran Anda saat memelihara ikan dalam aquarium. Nantinya, sang ikan akan mengeluarkan koin dan permata yang bisa digunakan untuk membeli makanan, ikan baru, senjata, hingga telur demi meraih level berikutnya. (Cobain game buatan indonesia)

Ikan ini sendiri terdiri dari lima bentuk, yaitu bayi, sedang, besar, bintang (ikan berwarna transparan), dan raja ikan yang berwarna biru. Tantangan lainnya adalah Anda wajib waspada lantaran terdapat monster jahat yang siap membunuh ikan-ikan Anda. Gunakanlah senjata yang ada untuk memusnahkan sang monster.

Nah itulah rekomendasi game – game PC jadul terbaik yang seru untuk dimainkan. Bagaimana, rasanya ingin bermain kembali dengan game PC jadul tersebut? Eitss.. tunggu dulu, ada yang seru juga loch game buatan Indonesia yang bisa Anda coba mainkan. Yuk ceritakan pengalaman Anda di kolom komentar ya!

Baca juga:

Game PC Terbaik dengan Spesifikasi Ringan

Game Horor untuk PC

Game Zombie PC Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here