Home » Sepakbola » 10 Penyerang dengan Gaji Tertinggi di Liga Primer Inggris

10 Penyerang dengan Gaji Tertinggi di Liga Primer Inggris

Sebagai kompetisi sepak bola paling bergengsi di dunia, Liga Primer Inggris menawarkan tayangan memukau lewat aksi-aksi luar biasa dari para pemainnya. Kesuksesan tiap tim memang tak lepas dari peran besar para striker yang dimiliki.

Dalam dunia sepak bola, mencetak gol adalah tugas utama dari seorang penyerang atau striker. Tak heran bila banyak tim rela membayar gaji besar untuk strikernya. Oleh karenanya, berikut adalah sepuluh penyerang dengan gaji tertinggi di Liga Primer Inggris.

Pemain sepakbola Gareth Bale adalah salah satu penyerang dengan gaji tertinggi di Liga Primer Inggris.
Pemain sepakbola Gareth Bale adalah salah satu penyerang dengan gaji tertinggi di Liga Primer Inggris. (skysports.com).

Daftar Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Inggris

1. Gareth Bale – Rp11,5 miliar

Di peringkat pertama di tempati oleh penyerang Tottenham Hotspur, Gareth Bale. Ia merupakan pemain pinjaman dari klub raksasa Spanyol, Real Madrid, hingga akhir Juni 2021 mendatang. Harga yang dibayarkan Spurs untuk bisa menebus jasa mantan pemainnya tersebut terbilang fantastis, yakni 600 ribu poundsterling (Rp11,5 miliar) per pekannya. Harga tersebut dirasa cukup wajar mengingat pemain asal Wales ini sempat menjadi pemain termahal di dunia kala Madrid memboyongnya dari Spurs pada September 2013 lalu.

2. Raheem Sterling – Rp5,75 miliar

Nama Sterling kian melejit saat bergabung dengan Manchester City pada 2015 lalu. Sejak saat itu, pemain 26 tahun asal Inggris ini telah sangat membantu City meraih sejumlah trofi dengan lesatan-lesatan golnya. Ia pun langsung menjadi salah satu aset termahal City dengan raihan gaji mencapai 300 ribu poundsterling (Rp5,75 miliar) per pekannya.

Baca juga: 10 Rekor Sepakbola yang Sulit Dipecahkan di Liga Champions

3. Pierre-Emerick Aubameyang – Rp4,76 miliar

Aubameyang memang dikenal sebagai striker tajam sejak masih di Borussia Dortmund. Melihat performa apiknya tersebut, Arsenal rela membelinya dengan harga yang cukup tinggi pada Januari 2018 lalu. Namun, dana yang dikeluarkan Arsenal rupanya tidak sia-sia karena Aubameyang langsung menjadi salah satu topskor di tanah Inggris. Oleh karenanya, pemain 31 tahun asal Gabon ini menerima gaji sebesar 250 ribu poundsterling (Rp4,76 miliar) per pekannya.

4. Anthony Martial – Rp4,76 miliar

Manchester United memang dikenal sebagai klub Inggris yang tak segan mengeluarkan biaya fantastis untuk para pemainnya, baik soal pembelian pemain atau pun gaji pemainnya. Hal ini dibuktikan dari gaji yang diterima Anthony Martial mencapai 250 ribu poundsterling (Rp4,76 miliar) per pekannya. Angka tersebut dirasa kurang cocok mengingat performa pemain 25 tahun asal Prancis ini kurang memuaskan pada musim 2020/2021 ini.

5. Sergio Aguero – Rp4,38 miliar

Aguero bisa dibilang adalah striker veteran di Liga Primer Inggris. Kemampuannya merobek gawang lawan sudah tak diragukan lagi. Sejak diboyong Manchester City dari Atletico Madrid pada Juli 2011 lalu, Aguero sudah mencatatkan lebih dari 180 gol. Banyak gelar yang didapatkan City berkat peran yang dimainkan pemain 32 tahun asal Argentina ini. Hal itu membuat City rela membayar gajinya sebesar 230,1 ribu poundsterling (Rp4,38 miliar) per pekannya.

6. Edinson Cavani – Rp4,02 miliar

Ketajamannya membobol gawang lawan memang sungguh jempolan. Setelah tujuh musim bersama klub lamanya, Paris Saint-Germain, Cavani mampu menorehkan 200 gol dari 301 penampilannya di klub raksasa Prancis tersebut. Inilah yang membuat Manchester United tertarik memboyongnya pada Oktober 2020 kemarin. Kini, striker 33 tahun asal Uruguay tersebut menerima gaji sebanyak 210 ribu poundsterling (Rp4,02 miliar) per pekannya.

Baca juga: 10 Pesepak Bola Muda Paling Mahal di Dunia

7. Mohamed Salah – Rp3,81 miliar

Liverpool sangat beruntung bisa memiliki seorang Mohamed Salah. Bagaimana tidak, pemain asal Mesir ini mampu membawa Liverpool meraih cita-cita klub yang sudah lama diidam-idamkan, yakni menjuarai Liga Champions dan Liga Primer Inggris. Liverpool pun berubah menjadi salah satu klub paling menakutkan saat ini, baik di level Inggris maupun di Eropa. Daya magisnya tersebut menghasilkan gaji sebesar 200 ribu poundsterling (Rp3,81 miliar) per pekannya.

8. Marcus Rashford – Rp3,81 miliar

Manchester United lagi-lagi mendominasi daftar ini dengan menyumbang tiga pemainnya. Kali ini, giliran Marcus Rashford yang mendapat bayaran sebanyak 200 ribu poundsterling (Rp3,81 miliar) per pekannya. Dengan angka sebesar itu, pemain asal Inggris yang baru berusia 23 tahun ini mampu membuktikan kualitasnya dengan menjadi salah satu topskor bagi timnya tersebut pada musim ini.

9. Harry Kane – Rp3,81 miliar

Wajar bila Kane masuk ke dalam daftar ini. Pasalnya, sebagian besar gol-gol Tottenham Hotspur sejauh ini adalah sumbangan darinya. Hal ini membuatnya menerima gaji sebesar 200 ribu poundsterling (Rp3,81 miliar) per pekannya. Namun khusus di musim ini, striker 27 tahun asal Inggris ini lebih sering mencatatkan assists daripada mencetak gol.

Baca juga: Selebrasi Gol Paling Kontroversial

10. Willian – Rp3,66 miliar

Siapa yang menyangka jika Willian masuk ke dalam daftar ini. Ya, performa Willian saat masih berseragam Chelsea memang memuaskan. Namun, sejak dibeli Arsenal pada Agustus 2020 kemarin, performa dari pemain asal Brazil ini kian menurun. Bahkan, dari 18 penampilannya di musim 2020-2021 ini, ia belum sekalipun mencetak gol. Meski begitu, Arsenal tetap rela membayar besar untuknya dengan merogoh kocek hingga 192,3 ribu poundsterling (Rp3,66 miliar) per perkannya.

Nah itulah 10 penyerang dengan gaji tertinggi di Liga Primer Inggris. Yuk berikan komentar kamu di kolom komentar ya.

Penulis: Agustinus Galih
Editor: AD

Leave a Comment