6 Film Kanibal Paling Seram yang Bakal Bikin Kamu Susah Tidur

Sebagai salah satu genre film paling populer, film horor memiliki banyak subgenre atau tema yang beragam. Salah satunya adalah tema kanibalisme. Sebelumnya, sudah pernah nonton film kanibal paling seram? Jika jawabannya belum berarti kamu wajib nonton film – film kanibal.

Tema ini meski terdengar mengerikan, tapi menjadi salah satu kisah yang bikin penasaran. Dari ritual suku pedalaman hingga berbagai latar belakang lainnya, film bertema kanibal bukan untuk mereka yang mudah jijik. Film kanibal ini benar – benar seram, jika kamu takut untuk menontonnya disarankan untuk tidak menonton sendirian.

Penasaran dengan film – film kanibal yang bikin dag dig dug ini? Sebelum nonton agar tidak tegang, siapkan cemilan dan makanan makanan ringan seperti snak atau ciki. Berikut ini enam film horor bertema kanibal yang pastinya bakal bikin kamu susah tidur.

6 Film Kanibal Seram (Update 2020)

1. Cannibal Holocaust (1980)

film kanibal paling seram. salah satu adegan di Cannibal Holocaust.
Salah satu adegan di Cannibal Holocaust. (Sumber: anonimacinefili.it)

Film horor Italia satu ini dibuat oleh Ruggero Deodato. Cannibal Holocaust bercerita tentang seorang antropolog bernama Harold Monroe yang memimpin tim penyelamatan ke Hutan Amazon untuk mencari sejumlah kru film. Kru film tersebut rupanya hilang saat mendokumentasikan sebuah suku kanibal.



Meski sudah berusia hampir 4 dekade, film mengerikan ini masih jadi perbincangan di antara penikmat horor. Pasalnya, film bergaya found footage ini terlihat begitu realistis. Bahkan pemain-pemainnya sampai harus membuktikan diri bahwa mereka masih hidup, saking nyatanya adegan sadis dalam film ini.

2. The Texas Chain Saw Massacre (1974)

Film Kanibal The Texas Chain Saw Massacre (1974)
Film Kanibal The Texas Chain Saw Massacre (1974) (Sumber: thewarningsign)

Film bergenre horor slasher ini berkisah tentang sebuah geng pertemanan yang menjadi korban keluarga kanibal. The Texas Chain Saw Massacre bisa dibilang salah satu film slasher tersukses dan berpengaruh.

Film ini sempat dipromosikan sebagai tontonan yang diangkat dari kisah nyata. Namun aslinya, film ini terinspirasi dari kejahatan pembunuh berantai bernama Ed Gein.

3. The Silence of the Lambs (1991)

Film Kanibal The Silence of the Lambs (1991)
Film Kanibal The Silence of the Lambs (1991) (Sumber: thefilmspectrum)

Tentu saja The Silence of the Lambs wajib masuk dalam daftar film kanibal paling seram yang harus ditonton. Film horor psikologis berdasarkan adaptasi novel Thomas Harris ini berkisah tentang agen FBI muda yang berkonsultasi dengan Dr. Hannibal Lecter si pembunuh berantai, demi mendapatkan pemahaman tentang pemikiran pembunuh kejam lainnya.

Meski temanya bikin ngeri, nyatanya The Silence of the Lambs menjadi salah satu film paling laris di tahun itu. Bahkan mengikuti kesuksesan film ini, beberapa film dan serial televisi lainnya tentang Hannibal ikut digarap.

Baca juga: Film Indonesia dengan Plot Twist Terbaik

4. Ravenous (1999)

Film Ravenous (1999)
Film Ravenous (1999) (Sumber: horrornews)

Film kanibal paling seram yang satu ini tak melulu bikin kamu jijik dan ngeri. Meski bertema kanibal, Ravenous dikemas dengan sentuhan sedikit humor gelap dan bisa dibilang merupakan film satire.

Film yang dibintangi Guy Pearce dan David Arquette ini berlatar kanibalisme di California pada era 1840.

5. The Green Inferno (2013)

Film Kanibal The Green Inferno (2013)
Film Kanibal The Green Inferno (2013) (Sumber: letterboxd)

Jika ingin nonton film kanibal paling seram yang dibuat era 2010 ke atas, kamu bisa coba The Green Inferno. Film garapan sutradara spesialis horor Eli Roth ini bercerita tentang sekelompok aktivis yang memperjuangkan hidupnya kala tertangkap suku kanibal.

Sadis dan vulgarnya film ini jangan ditanya. Siap-siap saja menyaksikan berbagai penyiksaan dan pembunuhan, mulai dari dipanah hingga dimutilasi. Nontonnya jangan sambil makan ya, kamu sudah diperingatkan!

Baca juga: Film Dewasa Vulgar dan Sadis

6. Wrong Turn (2003)

Film Wrong Turn (2003)
Film Wrong Turn (2003)

Kamu sudah pernah nonton film kanibal yang berjudul “Wrong Turn (2003)” ini? Kalau belum, film ini siap – siap bikin kamu tegang! Film kanibal Wrong Turn ini perlu diketahui dirilis pada tahun 2003, disutradarai oleh Rob Schmidt. Singkatnya, film ini bercerita di hutan, dimana para kanibal memasang jebakan – jebakan untuk orang yang melintas di hutan tersebut. Sepanjang film, banyak adegan – adegan sadis yang bikin kamu gemeteran menontonnya. Menariknya, film kanibal Wrong Turn ini juga sudah memiliki 5 series loch. Kalau kamu takut, sebaiknya jangan menonton film ini ya!

Nah itu dia 6 film kanibal paling seram yang bikin dag dig dug. Jika sudah menonton film kanibal paling seram tersebut, jangan lupa berikan komentar kamu ya! Owh iya, kamu punya referensi film kanibal lainnya? Tulis di kolom komentar ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *