5 Film Bencana Terbaik, Bikin Ikut Deg-degan Nontonnya!

Film Bencana Alam Terbaik. Cuplikan film Take Shelter.
Film Bencana Alam Terbaik. Cuplikan film Take Shelter.

Film bertema bencana selalu menarik untuk disaksikan karena dekat dengan kehidupan sehari-hari. Apalagi jika didramatisir dengan pas sampai bikin kamu deg-degan nontonnya. Film bencana pun memiliki berbagai tema, dari bencana alam di laut, tornado, perubahan iklim, hingga serangan dari luar angkasa. Nah, buat kamu yang gemar nonton film bencana, berikut Infodong.id rangkumkan lima rekomendasi film bencana alam terbaik yang dijamin seru-seru.

5 Film Bencana Alam Terbaik

1. Twister (1996)

Film ini mengambil tornado sebagai tema bencana alamnya, yang dekat dengan keseharian masyarakat Amerika Serikat. Twister mengikuti sekelompok peneliti yang mengejar tornado demi membuat gebrakan baru dalam riset soal tornado.

Tak hanya adegan kejar-mengejar tornadonya yang bikin kamu tegang. Tapi Twister terasa lebih personal karena dibubuhi drama kecil tentang isu pernikahan hingga persaingan kerja di antara kelompok-kelompok peneliti.

Baca juga: Film Animasi Dewasa

2. Armageddon (1998)

Kali ini bumi diserang dengan kekuatan dari luar angkasa. Para astronot NASA memutar otak ketika menemukan fakta bahwa asteroid raksasa akan menabrak bumi dalam waktu 18 hari. Mereka pun akhirnya membujuk sekelompok penambang minyak untuk dikirim menyelamatkan bumi.

Meski tak begitu bagus di mata kritikus, nyatanya Armageddon terhitung sukses secara box office hingga meraup pendapatan setengah miliar dolar AS.

3. The Day After Tomorrow (2004)

The Day After Tomorrow adalah film garapan Roland Emmerich, sutradara spesialis film bencana. Tak seperti beberapa film dalam daftar ini yang membahas bencana lokal, film ini menggambarkan bencana global yang membuat seluruh dunia kembali ke zaman es karena perubahan iklim ekstrem.
Dibintangi Dennis Quaid dan Jake Gyllenhaal,

The Day After Tomorrow menjadi film keempat tersukses pada 2004. Film ini meraup keuntungan box office senilai nyaris 550 juta dolar AS atau sekitar tujuh triliun rupiah.

4. Take Shelter (2011)

Take Shelter mungkin tak sepopuler film-film bencana lainnya. Namun film bergenre thriller psikologis ini layak masuk dalam daftar film bencana terbaik karena plotnya yang tak biasa.

Meski bencananya ditampilkan dalam bentuk rentetan musibah besar, tetapi semuanya disajikan dalam bentuk penglihatan dalam mimpi sang tokoh utama yang diperankan Michael Shannon. Kamu mungkin akan merasa geregetan sepanjang film, hingga melihat endingnya yang mind blowing itu.

Baca juga: Film Kanibal

5. The Impossible (2012)

The Impossible disebut-sebut sebagai salah satu film bencana terbaik. Film ini mengadaptasi kisah nyata Maria Belon dan keluarganya saat terdampak bencana tsunami Samudera Hindia di Thailand pada 2004 silam.

Selain dimanjakan dengan visualnya yang apik dan terasa nyata, kamu akan makin terlarut dalam kisahnya dengan kualitas akting dari sederet bintangnya, seperti Naomi Watts dan Ewan McGregor. Terutama Naomi Watts yang diganjar dengan berbagai nominasi bergengsi, dari Oscar hingga Golden Globe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *