5 Film Luar Angkasa Terbaik Abad Ini yang Bikin Fokus Nonton

film luar angkasa terbaik
Film luar angkasa terbaik. Cuplikan adegan dalam film Sunshine.

Sejak dulu, manusia tak pernah terpuaskan dalam mencari tahu misteri-misteri luar angkasa. Termasuk dalam urusan layar lebar, para sineas sejak awal mula senang dengan premis mengirim manusia ke bulan. Mencari planet baru yang bisa dihuni atau sekadar mencari kehidupan lain di luar angkasa selalu menarik. Tiap tahun pun ada saja film yang dirilis dengan tema luar angkasa. Bagi kamu yang gemar dengan fiksi ilmiah bertema luar angkasa, coba dulu tonton lima film luar angka terbaik rekomendari dari Infodong.id berikut ini.

5 Film Luar Angkasa Terbaik Di Dunia

1. Sunshine (2007)

Sunshine bersetting tahun 2057, ketika sekelompok astronot hendak melakukan misi berbahaya yakni menyalakan kembali matahari. Saat itu bumi tengah membeku karena matahari hampir mati. Misi penyelamatan yang sudah sulit dan berbahaya, diperparah dengan sebuah kejutan tak menyenangkan di penghujung film.

Jajaran castnya terdiri dari bintang-bintang internasional, seperti Cillian Murphy, Chris Evans, Rose Byrne, Benedict Wong hingga Rose Byrne.

Baca juga: Film Terbaik Kristen Stewart

2. Gravity (2013)

Film yang disutradarai Alfonso Cuaron ini dibintangi oleh Sandra Bullock dan George Clooney. Keduanya adalah astronot yang berupaya kembali ke bumi usai terdampar di luar angkasa karena kerusakan Space Shuttle mereka.

Penampilan yang luar biasa dari Sandra Bullock dan sinematografinya yang cantik membuat Gravity diganjar 10 nominasi Oscar dan memenangkan tujuh di antaranya.

3. Interstellar (2014)

Kualitas Christopher Nolan saat duduk di kursi sutradara memang tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Termasuk saat menggarap film fiksi ilmiah yang memenangkan penghargaan Efek Visual Terbaik di Oscar ini.

Ceritanya, bumi lagi-lagi sedang sekarat. Maka sekelompok astronot berpetualang ke planet-planet lain untuk menemukan tempat tinggal baru bagi manusia. Komposisi muatan sains dan dramanya yang menggugah akan membuatmu betah menonton selama 169 menit durasinya.

4. The Martian (2015)

The Martian diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Andy Weir. Film ini mengangkat kisah Mark Watney (Matt Damon), seorang ahli tanaman yang ketinggalan di Mars saat ikut proyek sekelompok astronot. Kisah berlanjut dengan perjuangan kolega-kolega Watney untuk membawanya kembali ke bumi.

Jika kamu mencari film bertema luar angkasa yang ringan, The Martian cocok untukmu karena muatan humornya yang cukup menggelitik. Sama seperti film-film di atas, The Martian juga banjir nominasi dan penghargaan seperti di Oscar.

Baca juga: Film Kanibal Paling Seram

5. First Man (2019)

Rekomendasi kali ini diangkat dari kisah nyata, tepatnya drama biografik dari astronot Neil Armstrong. Film dengan Efek Visual Terbaik Oscar ini berfokus pada cerita Armstrong saat menguji coba pesawat luar angkasa X-15 pada 1961 silam.

Selain menggambarkan karier sang astronot, First Man juga menggali sisi lain kehidupan Armstrong. Seperti ketika ia harus kehilangan putrinya yang baru berumur dua tahun dan juga efek bahaya dari program luar angkasa terhadap keluarga si astronot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *