10 Film Tom Cruise Terbaik Berdasarkan Rating

Kamu penggemar Tom Cruise? Kamu sudah pernah nonton film Tom Cruise terbaik ini? Kalau jawabannya belum, Nah, ada rekomendasi film Tom Cruise yang wajib kamu tonton.

Tom Cruise bisa dibilang salah satu aktor paling populer di muka bumi saat ini. Ia dikenal dengan wajah tampan, kualitas akting yang mumpuni, dan total dalam melakukan aksi-aksi berbahaya dalam sejumlah filmnya.

Hingga saat ini tercatat ia telah membintangi lebih dari 50 judul film yang umumnya sukses di pasaran. Namun berikut ini Infodong.id pilihkan 10 film Tom Cruise terbaik berdasarkan rating yang tercatat dari situs Rotten Tomatoes.

Inilah Film Tom Cruise Terbaik

1. American Made (2017) – rating 85%

Tom Cruise tampil dengan berkharisma saat membawakan peran Barry Seal, seorang mantan pilot CIA yang kemudian menjadi penyelundup obat-obatan terlarang untuk Kartel Medellin di era 1980-an.

Dalam film komedi aksi ini, Tom Cruise tak terlalu menonjolkan kemampuan beladirinya seperti di Mission Impossible. Justru film ini memberikan kesempatan bagi aktor kelahiran 1962 itu untuk menampilkan kualitas aktingnya yang jempolan.

2. Collateral (2004) – rating 86%

Disutradarai oleh Michael Mann, Tom Cruise berperan sebagai sosok antagonis di film ini. Di suatu malam di Los Angeles, seorang supir taksi terpaksa terlibat dalam rangkaian aksi seorang pembunuh bayaran.

Collateral juga dimeriahkan dengan penampilan akting yang tak kalah berkualitas dari Jamie Foxx, Mark Ruffalo, hingga Jada Pinkett Smith. Foxx bahkan masuk nominasi Best Supporting Actor di Oscar.

Baca juga: Film Detektif

3. The Color of Money (1986) – rating 89%

Tom Cruise berakting di bawah arahan sutradara kenamaan, Martin Scorsese. Film ini diangkat dari novel terbitan 1984 berjudul sama karangan Walter Trevis. Di sini Cruise tak berperan sebagai tokoh utama.

Tokoh utamanya diisi oleh Paul Newman yang memerankan Eddie ‘Fast Eddie’ Felson, yakni seorang atlet biliar. Penampilan brilian Newman akhirnya diganjar dengan Piala Oscar.

4. Rain Man (1988) – rating 89%

Dalam film drama komedi ini, Tom Cruise berperan sebagai Charlie Babbitt, seorang pria egois yang mengetahui bahwa ayahnya yang telah meninggal, mewariskan kekayaannya untuk putranya yang lain yakni Raymond, seorang penderita autisme.

Ketika dirilis, Rain Man menjadi fiilm terlaris di tahun 1988. Film ini juga memenangkan empat Piala Oscar, termasuk satu-satunya penghargaan Film Terbaik yang pernah diterima Cruise.

5. Minority Report (2002) – rating 90%

Sutradara top Steven Spielberg sukses menggabungkan konsep futuristik dengan sajian aksi-aksi yang seru. Minority Report diadaptasi dari cerita pendek Philip K. Dick. PreCrime, departemen kepolisian khusus, bertugas untuk mencegah aksi kriminal berdasarkan ‘ramalan’ yang disediakan oleh para precogs.

Film ini menandai kemampuan akting Tom Cruise yang ternyata sanggup membawakan karakter kompleks dengan baik. Hingga saat ini, Minority Report masih terasa asyik untuk disaksikan.

6. Live Die Repeat: Edge of Tomorrow (2014) – rating 91%

Film ini secara mengejutkan menjadi sajian tontonan yang seru dan menarik. Di Edge of Tomorrow, Tom Cruise beradu peran dengan aktris asal Inggris, Emily Blunt yang tampil tak kalah kerennya.

Film ini bersetting di masa depan ketika Eropa dijajah kaum alien. Major William Cage yang diperankan Tom Cruise, adalah seorang karyawan di bidang komunikasi yang tak punya keahlian tarung. Namun ia terpaksa terjun ke lapangan untuk melawan para alien.

Baca juga: Film Leonardo DiCaprio Terbaik

7. Risky Business (1983) – rating 92%

Film ini menandai awal-awal karier Tom Cruise. Masih berusia 19 tahun saat berakting di sini, Risky Business menjadi batu loncatan karier akting Cruise.

Film yang juga dibintangi Rebecca De Mornay ini membahas seputar materialisme, masa-masa saat beranjak dewasa, hingga kapitalisme.

8. Mission: Impossible Rogue Nation (2015) – rating 93%

Tidak afdol memang jika franchise Mission: Impossible yang sukses ini tak masuk dalam daftar Tom Cruise terbaik. Faktanya, film kelima dalam franchise ini menjadi film ketiga terlaris dalam karier Cruise.

Rogue Nation berpusat pada kisah Ethan Hunt yang sedang dalam pelarian dari CIA sambil berupaya membuktikan keberadaan kelompok teroris bernama Syndicate.

9. Mission: Impossible Ghost Protocol (2011) – rating 94%

Diramaikan dengan aksi-aksi seru dan plot yang menarik, Ghost Protocol menyajikan tontonan yang amat menghibur. Tom Cruise ditemani Jeremy Renner, Simon Pegg, dan Paula Patton dalam film Mission: Impossible yang keempat ini.

Kamu yang sudah pernah menontonnya pasti masih terngiang dengan adegan Tom Cruise memanjat gedung Burj Khalifa yang ikonik itu. Di Ghost Protocol ini, kita bisa menyaksikan hubungan yang lebih dalam antara Ethan Hunt dengan Benji yang kocak.

10. Mission: Impossible Fallout (2018) – rating 97%

Film Tom Cruise Terbaik Mission Impossible Fallout (2018)
Film Mission Impossible Fallout (2018) (IMDb).

Tak seperti kebanyakan franchise yang semakin menurun kualitasnya, Mission: Impossible justru menghadirkan petualangan yang semakin seru di setiap sekuelnya. Tak heran juga jika Fallout menjadi film yang paling menguntungkan dalam karier Tom Cruise.

Baca juga: Film Jackie Chan Paling Seru

Mission: Impossible Fallout dibintangi oleh Henry Cavill, Simon Pegg, serta Angela Basset. Di dalam film ini, Ethan Hunt dan timnya harus melacak plutonium yang hilang sembari dipantau oleh agen CIA.

Penulis: AKD
Editor: AD

Tinggalkan komentar