10 Pesepak Bola dengan Followers Instagram Terbanyak di Asia Tenggara

Jika sebelumnya Infodong.id telah membahas pemain sepakbola termahal di dunia, kali ini kami mengulas sepuluh pesepak bola dengan followers instagram terbanyak di Asia Tenggara.

Uniknya, Indonesia mendominasi daftar ini dengan menyumbang enam pemainnya. Ya, berikut adalah kesepuluh pesepak bola dengan followers Instagram terbanyak di Asia Tenggara.

Pemain Sepakbola Followers Terbanyak

1. Chanathip Songkrasin – 2 juta

pesepak bola dengan followers instagram terbanyak adalah Chanathip Songkrasin
Pesepak bola dengan followers instagram terbanyak adalah Chanathip Songkrasin.

Di posisi pertama ditempati oleh pesepak bola asal Thailand, Chanathip Songkrasin. Pemain yang kerap disebut sebagai Lionel Messi dari Thailand ini kini bermain untuk klub Jepang, Hokkaido Consadole Sapporo, sejak 2017 lalu.

Gaya bermainnya yang dianggap mirip Messi tersebut membawa dirinya sering berlaga untuk Tim Nasional (Timnas) Thailand di laga internasional. Saat ini, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini memiliki jumlah followers terbanyak di Asia Tenggara dengan total dua juta pengikut.

Baca juga ya: Pesepakbola Wanita Tercantik di Indonesia

2. Febri Hariyadi – 1,9 juta

 

View this post on Instagram

 

A post shared by FEBRI HARIYADI (@febrihariyadi13)

Dominasi pemain asal Indonesia di dalam daftar ini dimulai dari Febri. Ya, pemain sayap milik Persib Bandung ini sudah mengantongi 1,9 juta followers di akun Instagram pribadinya. Namanya mulai moncer saat bergabung di Timnas Indonesia U-23 pada 2017 lalu.

Kecepatan sprint dan kelincahannya menjadi keahlian utamanya di lapangan. Di sisi lain, pemain asli jebolan Diklat Bandung ini banyak digandrungi oleh kaum hawa, maka tak heran bila pemain 24 tahun ini menduduki peringkat kedua dalam daftar ini.

3. Charyl Chappuis – 1,4 juta

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Charyl Chappuis (@7charyl)

Charyl merupakan pesepak bola Thailand yang lahir di Swiss pada 28 tahun yang lalu. Sejak kecil, ia aktif masuk ke Timnas Swiss, mulai dari U-15 hingga U-20. Prestasi tertingginya adalah membawa Swiss menjuarai Piala Dunia U-17 pada 2009 lalu.

Kehebatannya tersebut juga disalurkan saat dirinya masuk ke dalam Timnas Thailand U-23 dan senior dengan mengantarkan negaranya meraih medali emas SEA Games 2013 serta Piala AFC 2014 & 2016 lalu. Kini, pemain yang memiliki wajah bule tersebut sudah meraup followers sebanyak 1,4 juta.

4. Egy Maulana Vikri – 1,4 juta

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Egy Maulana Vikri (@egymaulanavikri)

Nama Egy mulai meroket sejak keikutsertaannya di Timnas Indonesia U-19 pada 2017 lalu. Kala itu, namanya kiang melambung berkat kepiawaiannya mengolah bola di lapangan. Terbukti dari 16 penampilannya berseragam Timnas, Egy mampu mencetak 15 gol pada saat itu.

Kehebatannya tersebut juga membuat dirinya direkrut oleh klub asal Polandia, Lechia Gdansk, pada 2018 lalu. Kini, pemain yang sudah menginjak usia 20 tahun tersebut memiliki jumlah pengikut sebanyak 1,4 juta.

5. Kim Jeffrey Kurniawan – 1,3 juta

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kim Jeffrey Kurniawan (@kimkurniawan)

Kim merupakan pemain Indonesia keturunan Jerman. Sejak kepindahannya ke Indonesia, ia aktif bermain untuk klub-klub di Bandung sejak 2013 silam, seperti Pelita Bandung Raya, Persipasi Bandung Raya, dan kini bermain untuk Persib Bandung.

Namanya juga sempat masuk ke daftar pemain Timnas Indonesia meski hanya sebentar saja. Meski begitu, wajah tampan serta badan atletisnya mampu membuat dirinya memiliki followers sebanyak 1,3 juta.

6. Sarach Yooyen – 1,2 juta

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sarach Yooyen (@tangsr_6)

Yooyen merupakan pemain asli Thailand yang juga selalu masuk Timnas Thailand sejak U-17 hingga Timnas senior. Ia memiliki peran besar saat membawa negaranya meraih juara di Piala AFF U-17 (2007), Piala AFF U-19 (2009), Piala AFF 2014 & 2016, serta medali emas SEA Games 2015 lalu.

Kebolehannya mengolah si kulit bundar tersebut membawa dirinya menuju puncak kepopulerannya. Kini, pemain milik BG Pathum United ini sudah mengoleksi followers dengan total 1,2 juta pengikut.

7. Evan Dimas Darmono – 1 juta

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Evan Dimas Darmono (@evhandimas)


Nama Evan Dimas mulai bersinar saat memperkuat Timnas Indonesia U-19 pada 2013-2014 lalu. Kala itu, ia mampu mencetak 12 gol dari 30 penampilan. Kehebatannya tersebut mampu membawa dirinya menjadi langganan pemain Timnas U-23 dan berlanjut di Timnas senior.

Tidak hanya bermain untuk dalam negeri, Evan juga sudah mencicipi bermain di klub asal Malaysia, Selangor, dan kini sudah kembali ke Tanah Air dengan bergabung bersama Persija Jakarta. Saat ini pula, ia mencatatkan angka satu juta followers di akun Instagram pribadinya.

8. Irfan Bachdim – 1 juta

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Irfan Haarys Bachdim (@ibachdim)

Namanya sempat membuat heboh jagat sepak bola Indonesia saat menjadi pemain naturalisasi dan masuk ke dalam Timnas Indonesia senior. Prestasi tertingginya saat berseragam Timnas adalah saat membawa Indonesia mencapai runner-up Piala AFF 2010 lalu.

Di sisi lain, pemain kelahiran Belanda ini juga menikahi adik dari Kim Kurniawan, Jennifer Kurniawan. Pemain yang bisa berposisi sebagai gelandang, sayap, hingga penyerang ini kini berseragam PSS Sleman dan sudah mengantongi sejuta followers.

9. Stefano Lilipaly – 1 juta

Sama seperti Bachdim, Stefano Lilipaly juga merupakan pemain kelahiran Belanda yang mempunyai darah Indonesia. Oleh karenanya, ia juga dinaturalisasi dan menjadi langganan masuk ke dalam Timnas Indonesia senior.

Prestasi tertingginya adalah saat membawa Garuda meraih posisi runner-up di ajang Piala AFC 2016 silam. Meski sudah berusia 30 tahun, pesonanya sebagai pesepak bola masih belum luntur. Wajar bila followers dari pemain milik Bali United ini sudah menyentuh di angka sejuta followers.

Baca juga ya: Klub Sepak Bola Terkaya di Dunia

10. Do Duy Manh – 885 ribu

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Duy Mạnh (@duymanh2909)

Di tempat terakhir diisi oleh pemain asal Vietnam, Do Duy Manh. Pemain yang berposisi sebagai bek ini selalu menjadi tembok pertahanan Vietnam sejak di level U-16 hingga Timnas seniornya.

Ia juga turut membawa negaranya mejadi runner-up Piala AFC U-23 2018 dan juga menjuarai Piala AFF di tahun yang sama. Kini, bek 24 tahun milik klub Hanoi FC tersebut sudah mengoleksi 885 ribu pengikut.

Penulis: Agustinus Galih
Editor: AD

Check Also

Marcelyna Putri Andriana

Jago Gocek, Ini 10 Pesepakbola Wanita Tercantik di Indonesia

Siapakah pesepakbola wanita tercantik di Indonesia? Seperti yang kita ketahui, sepak bola adalah salah satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *