Jangan Ketinggalan, Ini Daftar 10 Game Paling Laris di 2020

Kamu pernah memainkannya? Jangan sampai ketinggalan game – game paling laris 2020 ini, dijamin asik dan seru.

Pandemi Covid-19 memang telah mengganggu kehidupan umat di seluruh penjuru negeri. Berbagai aktivitas harus dibatasi dan aturan yang paling dijaga ketat adalah mengurangi aktivitas di luar rumah dan tidak berkerumun.

Hal itu membuat semua masyarakat harus beraktivitas di dalam rumah yang bisa berakibat dengan rasa kebosanan yang tinggi.

Bermain game adalah salah satu jalan terbaik untuk mengusir rasa bosan atau jenuh. Hal tersebut menjadi faktor terkuat dalam meningkatnya peminat game di tahun 2020 kemarin.

Oleh karenanya, berikut adalah sepuluh game yang paling laris atau dicari selama setahun 2020 kemarin.

Inilah Game Paling Laris 2020

1. Among Us

game paling laris 2020 adalah Among Us
Game paling laris 2020 adalah Among Us.

Game ini sebenarnya sudah rilis sejak 2018 lalu. Namun, game buatan InnerSloth ini kian populer saat pandemi ini menyerang di 2020 ini.

Cara bermainnya pun cukup mudah. Dari 4-10 pemain dalam satu room dengan tiga lokasi yang berbeda, juga terdapat dua tim yang terbagi dalam game ini, yaitu crewmates dan impostors.

Tugas crewmates adalah menjadi manusia biasa yang harus menyelamatkan pesawat yang disabotasi impostors, dan impostors bertugas menjadi penjahat yang harus menyamar sebagai crewmates agar membunuh semua manusia yang ada.

Seluruh pemain harus berdiskusi yang bisa berujung saling curiga dan tuduh menuduh siapa impostors yang sebenarnya. Inilah yang membuat game ini semakin menarik karena bisa membuat terhibur dan bahkan kesal sendiri.

Baca juga ya: Hero Assassin Terbaik Mobile Legends

2. Fall Guys: Ultimate Knockout

Siapa yang tak kenal dengan Benteng Takeshi atau Ninja Warrior? Ya, konsep game Fall Guys ini mirip dengan kedua program TV tersebut.

Di game ini, kita diharuskan untuk menghindari rintangan satu per satu yang terdapat dalam beberapa minigame. Bedanya, di tiap permainan kita akan bertemu dengan 60 pemain lainnya dan saling memperebutkan gelar terbaik untuk mendapatkan mahkota.

Biasanya, terdapat empat hingga lima game rata-rata permainan di dalamnya. Game ini bisa membuat kita kecanduan, terlebih bila kita sering kalah. Belum lagi, game ini hadir dengan nuansa imut dan suasana cerah yang penuh warna-warni .

3. Valorant

Game ini memiliki dua mode permainan yang bisa kalian coba. Pertama, mode Unrated. Di sini, kalian akan memainkan 13 ronde yang memakan waktu kurang lebih sekitar 30-40 menit.

Para pemain akan dibagi ke dalam dua tim berbeda, yakni Attackers dan Defenders. Attackers bertugas untuk memasang bomb di wilayah tim Defenders.

Lalu mode kedua adalah Spike Rush. Mode ini memiliki mekanisme mirip dengan mode Unrated, namun mode Spike Rush memiliki waktu yang lebih sedikit, terdapat penambahan orbs, dan tidak bisa memilih senjata. Mode ini juga hanya terdapat empat ronde saja.

Dilihat dari gameplaynya, Valorant memang mirip dengan game FPS terkenal, yakni Counter Strike. Oleh karenanya, kalian tidak akan kesulitan untuk memainkan game ini.

4. Genshin Impact

Dalam game ini, kalian bisa memainkan 24 karakter yang berbeda dengan kemampuan elemennya masing-masing. Selama berpetualang di dunia yang disebut Teyvat, kalian bisa mengeksplorasi selurup map dan dengan aktivitas seperti memanjat tebing, terbang, dan berenang.

Namun, kalian hanya akan memainkan karakter utama saat baru memulai game ini, yaitu si kembar Traveler. Karakter lainnya baru bisa kalian mainkan dengan mendapatkannya secara acak di sistem Wish alias gacha.

Para pemain hanya bisa menggunakan satu karakter saat battle berlangsung, namun kalian bebas berganti karakter apa saja yang terdapat di dalam tim kalian.

Baca juga ya: Game Buatan Indonesia

5. The Last of Us 2

Terdapat dua karakter utama dalam game ini, yaitu Joel dan Ellie. Di sini, Ellie bepergian jauh ke wilayah yang diisi oleh musuh yang berupa manusia dan zombie.

Sepanjang permainan, Ellie harus bersiaga dengan perlatan senjata untuk membunuh lawannya. Tetapi, Ellie juga bisa melakukan perlawanan dengan menggunakan tangan kosong.

Yang menarik dari pertarungannya adalah keterbatasan jumlah peluru. Ya, Ellie bisa menghindar dan berlari sembari mencari peluru dari lawan yang sudah kalah.

Ellie juga bisa meningkatkan kemampuan diri dan senjatanya, seperti upgrade akurasi atau durabilitas senjata. Ia pun juga bisa merakit panah, molotov, atau medkit untuk bisa bertahan hidup lebih lama lagi.

6. Ghost of Tsushima

Game ini menghadirkan suasana Jepang kuno, tepatnya tahun 1274 ketika bangsa Mongolia menginvasi Jepang. Di sini, Anda akan berperan sebagai jin Sakai, yaitu seorang samurai terakhir di pulai Tsushima.

Misinya adalah dengan mengusir kaum Mongol dan menyelamatkan wilayahnya dari para penjajah. Jin pun dibekali dengan kemampuan berpedang dan menghilang layaknya seorang ninja.

Dalam perjalanannya, terdapat pemandian air panas dan kuil untuk jimat perlindungan yang bisa meningkatkan kemampuan kita.

Selain dibekali bom asap dan kunai, kemampuan tersebut berupa teknik menyelinap dan menghabisi lawan di markas mereka.

Lalu, terdapat pula empat Stance yang bisa dimainkan untuk menghadapi empat jenis musuh berbeda, seperti musuh yang menggunakan pedang, tameng, tombak, dan brute force (kekuatan fisik yang dahsyat).

7. FIFA 21


Jika Anda pecinta sepak bola, amak FIFA 21 merupakan salah satu game terbaik. Di sini, FIFA 21 adalah game yang telah disempurnakan dan Anda akan lebih enjoy memainkannya dibanding dengan FIFA 20.

Pasalnya, gameplay di sisi pertahanan seperti bek dan kiper, akan lebih mudah dibobol daripada di FIFA 20.
Lalu, di FIFA 21 juga terdapat Career Mode yang lebih disempurnakan, seperti terdapat penambahan beberapa fitur.

Di sini, pemain akan mendapat kenaikan pada nilai-nilai atributnya berdasarkan apa yang dicapai dalam pertandingan kompetitif.

Pada versi sebelumnya, nilai atribut pemain bisa naik dari hal menyelesaikan porsi latihan yang tersedia. Tentunya di versi terbaru lebih bisa masuk akal dan diterima oleh para pemain.

8. Animal Crossing

Game ini kalian akan memainkan karakter utama di sebuah pulau terpencil. Di sana, kalian akan bertemu dengan salah satu ikon dari game ini, Tom Nook.

Ia akan memberikan misi-misi tertentu untuk mengarahkan alur game ini kepada kalian. Panduan lainnya juga bisa ditemukan di dalam NookPhone. Ini berisikan panduan untuk tutotial-tutorial hal tertentu.

Selain itu, kalian akan berusaha untuk meramaikan kota, seperti membangun rumah, museum, dan mendatangkan para penduduk dengan berbagai kepribadian yang berbeda.

Kalian juga harus membuat peralatan farming sendiri dengan mempelajarinya dari DIY Recipe. Dalam game ini, kalian dituntut untuk menjadi makhluk sosial dengan membantu karakter-karakter lainnya agar bisa mendapatkan hadiah.

9. Call of Duty: Warzone

Terdapat dua mode dalam game ini. Pertama, mode Battle Royale. Di sini, bisa terdapat maksimal 50 tim atau 150 pemain dalam sekali main.

Jika Anda mati untuk pertama kalinya, Anda akan diberikan kesempatan hidup kembali di sebuah tempat bernama Gulag. Ini adalah tempat berkumpulnya semua orang yang sudah mati dan kembali hidup untuk bertarung satu lawan satu.

Pemenangnya akan kembali ke lapangan bermain ke tempat sebelum Anda mati. Atau, Anda juga bisa membeli “nyawa” tersebut dengan sejumlah uang.

Mode kedua adalah Mode Plunder. Terdapat banyak kelompok yang berlomba-lomba memperebutkan uang satu juta dengan batasan waktu 30 menit.

Jika Anda mati di mode ini, Anda juga akan kembali hidup, tetapi uang yang telah dikumpulkan akan jatuh ke tanah dan bisa diambil musuh. Anda harus mengumpulkan uang lainnya dari berbagai misi di seluruh peta yang ada.

Baca juga ya: Game Balapan Terbaik di Android

10. Dragon Quest Walk

Game ini merupakan game yang mirip dengan Pokemon GO. Ya, Anda akan memainkan sebuah karakter untuk bertarung dengan berbagai monster.

Terdapat pula sebuah rumah untuk mengistirahatkan karaktermu dan memulihkan health yang berkurang usai bertarung dengan para monster.

Jika di Pokemon GO memiliki pokemon raid untuk menangkap pokemon-pokemon legendaris, maka Dragon Quest Walk memiliki Mega Monster yang hanya bisa dikalahkan dengan bertarung bersama pemain lainnya.

Bagaimana menurutmu tentang game paling laris 2020 ini? Apakah kamu pernah memainkannya? Yuk bagikan pengalaman kamu di kolom komentar ya!

Penulis: Agustinus Galih
Editor: AD

Tinggalkan komentar