5 Pemain Sepakbola Termahal di Dunia Bikin Gak Nyangka!

pemain sepakbola termahal di dunia

Seiring berkembangnya zaman, esensi dunia sepak bola profesional kini bukan lagi sebuah olahraga melainkan adalah lahan bisnis yang cukup menjanjikan. Hal tersebut berimbas terhadap imflasi jual-beli pemain, yang harganya kadang tidak masuk di akal mulai dari ratusan miliar hingga triliunan rupiah, seperti lima pemain sepakbola termahal di dunia ini di tahun 2019:

1. Neymar

Pemain asal Brasil ini masih menempati urutan pertama sebagai pemain termahal di dunia. Hal itu berkat kepindahannya dari Barcelona ke Paris Saint-Germain tahun 2017 lalu denan mahar sebesar 222 juta euro atau setara Rp3,3 triliun.

Namun sayang, sejak kepindahannya ke klub asal Paris itu performa Neymar tidak bagus-bagus amat. Dia gagal membawa timnya juara Liga Champions musim lalu, serta sering dibekap cedera.

2. Kylian Mbappe

Tak puas membeli Neymar yang sudah menggelontorkan dana besar, PSG kembali memboyong pemain hebat dengan merogoh kocek yang cukup dalam. Kali ini yang menjadi targetnya adalah Kylian Mbappe.

Penyerang muda asal Prancis itu diboyong PSG dengan nilai transfer sebesar 180 juta euro padat tahun 2018 dari AS Monaco. Sebelumnya Mbappe dipinjamkan lebih dahulu, lalu dipermanenkan oleh PSG.

Baca juga: 5 Meme Joker Instagram Paling Lucu, Apa Saja Itu?

3. Philippe Coutinho

Di urutan ketiga, ada nama Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil dibeli oleh Barcelona pada Januari 2018 lalu dengan biaya sebesar 130 juta euro atau setara Rp2 triliun dari Liverpool.

Sayang, setelah satu setengah musim di Camp Nou, karier Coutiho tidak berjalan mulus karena ia kesulitan beradaptasi, dan jarang mendapat tempat utama di skuat Barcelona asuhan Ernesto Valverde.

4. Ousmane Dembele

Barcelona membuat keputusan berani saat mendatangkan penyerang muda Borussia Dortmund, Ousmane Dembele dengan mahar sebesar 105 juta euro atau Rp1,6 triliun tahun 2017 lalu.

Alih-alih dibeli untuk menggantikan peran yang ditinggalkan Neymar, Dembele justru tampil kurang memuaskan karena di musim pertamanya ia lebih sering akrab di ruang operasi karena cedera kambuhan.

5. Paul Pogba

Pemain sepakbola termahal di dunia selanjutnya adalah Paul Pogba. Sebuah kerugian besar bagi Manchester United melepas talenta muda berbakatnya, Paul Pogba karena ia tampil cukup bagus bersama Juventus, setelah meninggalkan Old Trafford.

Di sana, ia berkembang pesat jadi salah satu gelandang terbaik di Serie A. Hal tersebut membuat Manchester United kepincut untuk memboyongnya kembali pulang. Tahun 2016, rumor itu menjadi kenyataan.

Pogba kembali berjersey Man United pada tahun 2016 lalu. Tapi The Red Devils harus rugi mengeluarkan koecek yang dalam untuk menariknya sebesar 105 juta euro atau setara Rp1,6 triliun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *