4 Film Jackie Chan Terbaik dengan Rating Tertinggi

Siapa yang tak kenal dengan aktor laga asal Hongkong, Jackie Chan? Karakter pembawaannya yang unik, lucu dan juga menghibur menjadikan Jackie Chan selalu dirindukan oleh penggemarnya yang berasal dari berbagai lintas usia. Hampir semua film yang dibintanginya selalu mendapat apresiasi baik itu diproduksi Hollywood ataupun di negara asalnya. Tahukah kamu film Jackie Chan terbaik dengan rating tertinggi? Simak ulasannya yuk.

Belum lama ini, aktor yang memiliki nama China Chen Gǎngshēng ini merayakan ulang tahunnya yang ke 66. Diusianya yang tak lagi muda, Jackie Chan dikabarkan masih akan membintangi sejumlah film dalam negeri dengan judul yang masih di rahasiakan tahun ini. Yang paling ditunggu tentunya aksi Jackie Chan bersama Chris Tucker dalam film Rush Hour yang rumornya akan dibuat sekuel keempat.

Sambil menunggu film barunya dirilis, Anda bisa bernostalgia dengan film-filmnya yang bisa menambah suasana riang saat berada di rumah. Untuk itulah, kami telah merangkum deretan film Jackie Chan yang memiliki rating tertinggi versi IMDb.

Bagi kamu yang belum tahu, IMDb atau Internet Movie Database merupakan situs web yang mengulas informasi tentang film di seluruh dunia termasuk sutradara, pemain hingga para kru yang terlibat dalam produksi.

Tanpa berpanjang kali lebar, berikut empat film Jackie Chan terbaik versi IMDb yang wajib kamu tonton untuk temani waktu kosong kamu.

Inilah Film Jackie Chan Terbaik

4. Rush Hour (1998)

Rush Hour (1998), salah satu film jackie chan terbaik
Rush Hour (1998), (Foto: Pinterest).

Seperti sudah disinggung sebelumnya, sekuel Rush Hour merupakan salah satu film terbaik yang dibintangi oleh Jackie Chan. Sekuel pertama ini mendapatkan rating IMDb 7,0 sehingga layak untuk ditonton. Aksi kocak inspektur Lee (Jackie Chan) bersama Detektif James (Chris Tucker) untuk menyelamatkan diplomat China yang diculik di Los Angeles akan membuat Anda tak berhenti tertawa sepanjang film ini. Rush Hour mampu mengantongi pendapatan sebesar 244,4 juta US$ dan bertengger dalam jajaran film box office. Tak heran, film ini pun dibuat sekuel kedua dan ketiga yang tak kalah sukses.

Baca juga: Film Luar Angkasa Terbaik

3. Dragons Forever (1988)

Dragons Forever (1988), salah satu film jackie chan terbaik
Dragons Forever (1988), (Foto: kungfukingdom.com).

Flashback tiga dekade lalu, Dragons Forever merupakan film klasik menghibur dengan rating 7,3. Film produksi Hongkong ini bercerita tentang kisah pengacara sukses asal Hongkong yang dipekerjakan untuk memenangkan perusahaan kimia dalam sebuah kasus.

Konflik dalam film ini terjadi saat mereka mengetahui motif dari perusahaan tersebut yang ternyata mengolah obat-obatan terlarang. Dalam film ini, Jackie Chan bersama Wong Fei Hung dan aktor Yuen Biao menampilkan aksi koreo kungfu terbaik sehingga sayang untuk dilewatkan. Jika Anda penggemar film laga, film ini cocok untuk mengisi waktu berbuka puasa.

2. The Legend of Drunker Master (1994)

The Legend of Drunker Master (1994), salah satu film jackie chan terbaik
The Legend of Drunker Master (1994), (Foto: Youtube).

Lagi-lagi film klasik Jackie Chan sukses meraup poin tinggi versi IMDb yakni 7,6. Film ini bisa dibilang salah satu legenda dimana Jackie Chan yang berperan sebagai Wong Fei Hung memiliki gaya khas saat mengalahkan musuh-musuhnya yakni jurus mabuk. Dibalik jurusnya ini, Wong Fei Hung merupakan seorang tokoh bersejarah China pada masa akhir Dinasti Qing.

Dalam film yang juga disutradarainya ini, Fei Hung mendapat pilihan sulit antara menghormati keinginan ayahnya atau menghentikan sekelompok pencuri yang ingin mencuri di desanya. Dengan segala adegan baku hantam yang berkualitas, bisa dibilang The Legend of Drunker Master merupakan salah satu film kungfu terbaik sepanjang masa.

Baca juga: Film Bencana Alam Terbaik

1. Police Story (1985)

Police Story (1985), salah satu film jackie chan terbaik
Police Story (1985), (Foto: imdb).

Tiba saatnya di posisi puncak, ada film Police Story yang mendapatkan rating 7,6 versi IMDb. Kali ini, Jackie Chan dan Chi-Hwa Chen menjadi duet sutradara yang mampu membuat film ini begitu populer baik di Asia maupun Dunia. Jackie berperan sebagai Kevin Chan, polisi Hongkong yang punya reputasi sangat baik. Sayangnya, reputasi yang ia miliki harus dipertaruhkan saat Kevin dijebak oleh rekannya dalam kasus pembunuhan. Seperti biasa, adegan baku hantam ekstrim akan menghiasi penonton sepanjang 100 menit film.

Film ini membawa kesuksesan besar sekaligus sebagai batu loncatan Jackie Chan menuju tangga hollywood. Dalam sebuah pernyataan, Jackie pernah menyebut bahwa Police Story merupakan film terbaik yang pernah dibuatnya.

Nah, dari empat film diatas mana film Jackie Chan Favoritmu?

Check Also

Calon Orang Sukses Wajib Nonton 5 Film Tentang Bisnis Ini

Leonardo DiCaprio dalam film The Wolf of Wallstreet. Nonton film tidak hanya menjadi kegiatan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *