Home Film 3 Film Balapan Mobil dari Kisah Nyata yang Seru

3 Film Balapan Mobil dari Kisah Nyata yang Seru

612

Bagi Anda yang senang dengan film-film yang menimbulkan adrenalin, mungkin deretan film balapan mobil ini pas banget buatmu. Apalagi buat Anda yang rutin nonton kompetisi balap mobil seperti Formula 1.

Jika film-film macam Fast and Furious atau Speed masuk dalam selera Anda, jangan lewatkan tiga film tentang balap mobil ini. Kisahnya yang berdasarkan kejadian dan tokoh nyata ini pasti bikin Anda tambah takjub.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, infodong.id sajikan tiga film balapan mobil yang berdasarkan kisah nyata khusus untuk Anda pembaca setia.

Rekomendasi 3 Film Balapan Mobil

1. Senna (2010)

Ayrton Senna in Senna (2010) adalah salah satu film balapan mobil yang seru untuk ditonton.
Ayrton Senna in Senna (2010) adalah salah satu film balapan mobil yang seru untuk ditonton. (Pic: IMDb).

Senna merupakan film dokumenter. Film yang satu ini menggambarkan kehidupan pembalap Brasil termashyur, Ayrton Senna, hingga detik-detik kematiannya di arena balap.

Film berawal dari debut Senna di Formula 1 GP Brasil 1984 hingga kecelakaan yang merenggut nyawanya di GP San Marino 1994. Uniknya, tayangan yang ada di film ini merupakan cuplikan video di arena balap dan rumahnya, yang dikoleksi oleh keluarga Senna.

Film garapan sutradara Asif Kapadia tersebut juga berfokus pada persaingan Senna dengan Alain Prost dan klimaksnya selama musim balapan 1989-1990. Saat itu, keduanya terlibat dalam kecelakaan kontroversial yang menentukan perebutan gelar juara dunia.

Judul: Senna (2010)
Tanggal Rilis: 21 January 2011 (USA)
Rating: 8.5 di IMDb
Durasi: 1 jam 46 menit
Genre: Documentary, Biography, Sport

2. Rush (2013)

Daniel Brühl and Chris Hemsworth in Rush (2013), Film Balapan Mobil.
Daniel Brühl and Chris Hemsworth in Rush (2013), Film Balapan Mobil. (Pic: IMDb).

Bagi para pencinta balapan Formula 1 pasti tak asing dengan kedua tokoh utama dalam film Rush (2013).

Film bernuansa biografi ini berpusat pada persaingan pembalap asal Inggris James Hunt (Chris Hemsworth) dan pembalap Austria, Niki Lauda (Daniel Bruhl). Tepatnya selama musim balapan F1 tahun 1970-an.

Persaingan Hunt dan Lauda bermula saat keduanya masih bersaing di Formula 3. Persaingan makin memanas ketika keduanya bergantian merengkuh gelar juara dunia Formula 1.

Namun semuanya berpuncak pada salah satu kejadian tak terlupakan di arena balap jet darat itu, yakni saat Niki Lauda mengalami kecelakaan di Grand Prix Jerman di Nurburgring pada 1 Agustus 1976.

Judul: Rush (2013)
Tanggal Rilis: 27 September 2013 (USA)
Rating: 8.1 di IMDb
Durasi: 2 jam 3 menit
Genre: Action, Biography, Drama

3. Ford v Ferrari (2019)

Film Balapan Mobil, Ford v Ferarri.
Film Balapan Mobil, Ford v Ferarri.

Film yang ini bisa Anda saksikan di layar lebar karena baru akan rilis pada 15 November 2019 nanti. Jika Anda penggemar berat dua aktor pemenang Oscar, Matt Damon dan Christian Bale, tentu film ini wajib Anda tonton.

Berkaca pada judulnya, Ford v Ferrari berkutat pada persaingan keduanya sebagai produsen mobil balap yang berlomba di ajang balapan 24 Hours of Le Mans.

Matt Damon berperan sebagai desainer mobil Carroll Shelby dan Christian Bale berperan sebagai pembalap Inggris Ken Miles. Keduanya bekerja sama membangun mobil revolusioner untuk Ford Motor Company demi mengalahkan dominasi tim balap Ferrari di event 24 Hours of Le Mans 1966.

Judul: Ford v Ferrari (2019)
Tanggal Rilis: 15 November 2019 (USA)
Rating: 8.1 di IMDb
Durasi: 2 jam 32 menit
Genre: Action, Biography, Drama

 

Itu tadi 3 film tentang balapan mobil yang diangkat dari kisah nyata. Mana nih yang mau Anda tonton duluan?

Baca juga:

Film Jackie Chan Terbaik

Film Tom Cruise Terbaik Berdasarkan Rating

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here