Home Film 5 Film Horor Thailand Terseram yang Bikin Takut

5 Film Horor Thailand Terseram yang Bikin Takut

47

Industri film Thailand adalah salah satu yang paling sukses di Asia. Berbagai genre pun bisa dieksekusi dengan baik dan bahkan mampu meledak di pasaran negara-negara lainnya, termasuk Asia. Salah satu genre film Thailand yang paling oke adalah horor. Film horor Thailand bahkan menjadi standar baru perfilman horor di Asia.

Jika kamu penggemar film horor, tentu film-film buatan Negeri Gajah Putih ini tak boleh dilewatkan. Tanpa berlama-lama lagi, berikut lima film horor Thailand terseram dan menakutkan bikin merinding.

5 Rekomendasi Film Horor Thailand

1. Shutter (2004)

Film horor Thailand Shutter (2004).
Film horor Thailand Shutter (2004). (letterboxd)

Shutter barangkali adalah film horor Thailand paling populer. Saking suksesnya, ada versi rebootnya yang dirilis pada 2008 dengan menggunakan bahasa Inggris.

Isi ceritanya adalah pasangan kekasih yang terlibat dalam sebuah peristiwa tabrak lari dan mengakibatkan seorang wanita tewas.

Usai kejadian itu, bayangan si korban selalu muncul dalam foto-foto pasangan kekasih tersebut.

2. Alone (2007)

Film Horor Thailand Alone (2007)
Film Horor Thailand Alone (2007)

Film Alone ini bercerita tentang sepasang kembar siam bernama Pim dan Ploy. Pim lantas merantau ke Korea untuk menghindari rasa bersalahnya karena menjadi sosok yang selamat dari operasi pemisahan dengan kembarannya.

Kengerian dimulai saat hantu Ploy terus menerus meneror Pim. Sebuah twist tak disangka-sangka akan menghantammu di penghujung film.

3. 4bia (2008)

4bia atau yang juga dikenal dengan judul Phobia, adalah film berjenis antologi horor. Ada empat cerita pendek di dalamnya yang pasti bikin kamu merinding.

Segmen berjudul “Happiness” bercerita tentang seorang perempuan kesepian yang melakukan kontak dengan sosok asing. “Tit For Tat” berkisah soal sihir dan balas dendam seorang murid sekolah yang dibully.

Segmen “In The Middle” tentang sekelompok orang yang terlibat dalam kecelakaan kayak. “Last Fright” menutup kengerian film ini dengan kisah seorang pramugari yang terbang dengan jenazah seorang putri.

Jika kamu menyukai film antologi horor ini, jangan lewatkan juga sekuelnya, Phobia 2. Film tersebut menampilkan lima cerita pendek horor yang tak kalah mengerikan.

Namun uniknya, di segmen terakhir, kamu bisa mendapatkan tontonan yang ngeri sekaligus kocak.

4. Ladda Land (2011)

Film ini berdasarkan kisah sebuah keluarga yang pindah ke rumah baru di mana kejadian-kejadian aneh nan mengerikan mulai meneror mereka.

Premisnya memang sudah biasa dipakai dalam berbagai film horor. Namun sajian kengerian dan jumpscarenya cukup efektif untuk membuatmu sulit tidur.

5. The Promise (2017)

The Promise menjadi film Thailand keempat tersukses pada 2017 silam. Kisahnya dilatari dengan krisis ekonomi yang melanda negara-negara Asia pada 1997 lalu.

Plotnya berkisar tentang dua sahabat, Ib dan Boum, yang memutuskan untuk bunuh diri bersama di sebuah gedung. Namun Boum malah ketakutan dan membatalkan janjinya itu. Dua puluh tahun kemudian, ia dan putrinya dihantui oleh mendiang sahabatnya itu.

Nah itulah rekomendasi menarik lima film horor Thailand yang menakutkan. Bagaimana tentang film horor Thailand ini? Apakah kamu berani untuk menontonnya? Yuk ceritakan pendapatmu setelah nonton film-film horor Thailand tersebut di kolom komentar ya.

Baca juga:

Film Horor Korea

Film Kanibal Seram

Film Horor Netflix Terbaik

6 Film Pendek Horor Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here