20 Game Konsol Terbaik yang Rilis di Tahun 2021

Akibat merebaknya pandemi virus Covid-19 pada 2020 lalu, banyak game-game yang menunda perilisannya di tahun kemarin. Tidak hanya itu, ada banyak pula game yang memang semula direncanakan muncul di 2021 ini, salah satunya yaitu game konsol.

Sebagai penikmat game, sudah selayaknya Anda tahu dan mengamati game apa saja yang akan rilis di tahun ini. Game-game ini akan mengusir kebosanan Anda untuk mengisi waktu luang di masa pandemi ini.

Oleh karenanya, berikut adalah 20 game konsol terbaik yang akan rilis di tahun 2021 ini.

Rekomendasi Game Konsol Terbaik

1. Hitman III

game hitman 3, game konsol terbaik
Game Hitman 3, Game konsol terbaik. (Pic: ioi.dk)

Game ini bercerita tentang misi terbaru Agent 47 yang bertempat di gedung pencakar langit di Dubai. Ia akan menaiki gedung tersebut untuk bertarung dengan lawannya yang diduga kuat merupakan bagian dari anggota organisasi bayangan dari dua seri Hitman sebelumnya. Yang yang bisa dimainkan di PS4, PS5, Xbox, dan PC ini akan rilis pada 20 Januari mendatang.

2. Ride 4

Game ini adalah game yang cocok untuk kalian pecinta game balap motor. Pasalnya, game ini akan menawarkan kualitas yang lebih baik dari versi sebelumnya, mulai dari segi visual, trek lintasan, hingga motor yang tersedia. Game seri keempat yang dirilis pada 21 Januari ini nantinya juga akan tersedia di PS5 dan Xbox Series X.

Baca juga ya: Game Buatan Indonesia

3. Cyber Shadow

Aarne Hunziker adalah pengembang game ini dan akan diterbitkan di bawah naungan Yacht Club Games. Game ini bercerita tentang dunia yang telah hancur akibat diambil alih oleh makhluk hidup sintesis. Karakter Shadow pun melakukan perjalanan panjang menyusuri Mekacity yang runtuh dan akan melawan gerombolan para penjahat. Game yang rilis pada 26 Januari ini bisa Anda mainkan di PS4, PC, Xbox, dan Nintendo Switch.

4. The Medium

Game ini bercerita tentang pengalaman horor dari sudut pandang orang ketiga. Nantinya, para pemain akan mengendalikan karakter bernama Marianne. Ia adalah seorang detektif psikis yang berusaha mengungkap rahasia aneh di sebuah resor komunis yang ditinggalkan. Game yang berkolaborasi dengan komposer Silent Hill, Akira Yamaoka, ini nantinya akan rilis pada 28 Januari mendatang

5. The Pedestrian

The Pedestrian mengisahkan seorang karakter manusia yang berpindah-pindah tempat dari papan informasi yang ada di jalanan. Di tiap papannya, terdapat berbagai rintangan yang harus dilewati untuk bisa melaju ke papan berikutnya. Game yang dirilis pada 29 Januari ini bisa Anda mainkan di PS4 dan PS5.

6. Gotham Knights

Dalam game ini, Anda tidak akan bermain sebagai Batman. Namun, Anda bisa memainkan empat junior Batman, yakni Batgirl, Robin, Red Hood, dan Nightwing, secara bergantian. Keempat karakter tersebutlah yang akan menentukan kelanjutan nasib kota Gotham sepeninggal Batman. Game bergenre RPG ini memang dipastikan rilis pada tahun ini, tetapi belum jelas kapan tanggal pastinya.

7. Garden Story

Game ini memiliki tampilan grafis yang lucu. Dalam permainannya, Anda akan memainkan karakter Concord, yakni sebuah anggur imut yang dipilih untuk membangun kembali sebuah desa. Nantinya, Anda bisa berpetualang, mendapat teman baru, dan mengumpulkan item. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melawan penjahat bernama Rot. Game ini pun akan tersedia pada tahun ini dan hadir di Nintendo Switch.

8. Deathloop

Game bergenre FPS ini memainkan karakter utama, Colt, yang berperan sebagai pembunuh bayaran yang terjebak di time-loop (periode waktu sama yang berulang-ulang). Colt ditugaskan untuk membunuh para targetnya sebelum looping, atau kembali ke awal dari waktu tersebut. Sang developer, Arkane Studios, mengofirmasi bahwa game ini akan rilis pada 21 Mei nanti yang akan hadir di PS5 dan PC.

9. H1Z1

H1Z1 memiliki gameplay mirip seperti PUBG dan Fortnite. Akan ada 150 pemain yang terjun bersamaan dari pesawat dan berburu senjata, amunisi, dan berbagai kelengkapan lainnya. Seiring berjalannya waktu, area maps akan semakin kecil dan Anda bisa berpindah tempat menggunakan kendaraan. Anda juga bisa bermain solo atau dengan tim yang berisikan empat orang. Meski belum tahu kapan tanggal pasti rilisnya, game ini sudah banyak dimainkan di PS4 dan PC.

Baca juga ya: Daftar 10 Game Paling Laris di 2020

10. Stray

Game ini bercerita tentang masa depan yang dipenuhi dengan banyak robot. Anda pun akan memainkan karakter utama berupa seekor kucing yang mencari jalan untuk pulang ke rumah. Game besutan Annapurna Interactive ini memiliki visual dengan desain cyberpunk yang futuristik. Game ini akan rilis pada tahun ini dan siap dimainkan di PS5.

11. Far Cry 6

Jika di versi kelimanya berada di kawasan Amerika Utara, maka game versi keenamnya ini berlatar di Yara, yaitu negara tropis fiktif yang terinspirasi dari negara Kuba. Far Cry 6 mengangkat kisah konflik bersenjata antara rakyat dan pemerintahnya. Anda akan bermain sebagai seorang pejuang, Dani Rojas, untuk menumbangkan seorang diktator bernama Anton Castillo. Game ini dipastikan akan rilis setelah Maret mendatang untuk platform PS4 dan PS5.

12. Resident Evil Village (RE VIII)

Dalam game ini, Anda akan memainkan karakter protagonis dari RE VII, Ethan Winters, yang sudah memulai hidup baru dengan istrinya, Mia. Kehidupan keduanya mendapati permasalahan kala Chris Redfield datang untuk merusak kedupan Ethan. Di sinilah tugas Ethan untuk mencari apa motif dasar dari Chris tersebut. Game ini nantinya hanya hadir di PS5 saja.

13. Vampire: The Masquerade – Bloodlines 2

Vampire The Masquerade Bloodlines 2, Game Console
Vampire: The Masquerade – Bloodlines 2, Game Console. (Pic: steampowered.com)

Game ini menjanjikan narasi yang lebih mendalam daripada versi pertamanya. Anda akan memainkan seorang vampir dan dengan format first-person dan sesekali beralih ke tampilan third-person. Game ini tentu akan bernuansa di malam hari. Game yang berada di bawah naungan Paradox Interactive ini juga belum mendapat tanggal pasti setelah menunda peluncurannya di tahun lalu, namun game ini akan bisa dimainkan di PS4, PS5, Xbox, dan PC.

14. Ratchet and Clank: Rift Apart

Game besutan Insomniac Games ini akan menampilkan Ratchet sebagai tokoh utama yang membawa sahabatnya, Clank, dalam perjalanannya menghentikan sang kaisar jahat yang berniat menghancurkan semesta. Perjalanan antar dimensi dan planet ini akan terasa sangat mulus jika Anda memainkannya di PS5.

15. Horizon Forbidden West

Para pemain akan mengendalikan seorang Aloy untuk mengeksplorasi dunia post-apocalyptic yang dipenuhi oleh robot-robot dengan berbagai macam bentuk. Latar belakang game ini berlokasi di San Francisco dan Yosemite Valley. Game ini juga belum ada tanggal pasti kapan rilisnya, namun Sony mengonfirmasi bahwa game ini akan hadir untuk PS5.

16. Hogwarts Legacy

Sesuai dengan namanya, game ini bernuansa dunia sihir. Game ini membawa Anda sebagai penyihir muda ke waktu sekitar 100 tahun sebelum kelahiran Harry Potter, yaitu di tahun 1800an. Di sekolah Hogwarts, Anda bisa belajar sihir dan meramu mantra. Anda juga bisa berpetualang di Forbidden Forest dan Hogsmeade Village. Game bergenre action RPG ini bisa Anda mainkan di PS4 dan PS5.

Baca juga ya: Game Balapan Paling Seru Android

17. Final Fantasy XVI

Di sini, Anda akan bermain sebagai seorang ahli pedang bernama Clive Rosfield. Ia memiliki kekuatan Phoenix yang punya misi balas dendam setelah tragedi yang melibatkan makhluk legendaris berkekuatan api, Dark Ifrit. Game ini mengambil latar di dunia fantasi Valisthea yang berada di ambang konflik akibat wabah Blight.

18. Scarlet Nexus

Jika dilihat dari visualnya, game ini jelas merupakan game asal Jepang, dan merupakan game garapan Bandai Namco Entertainment. Dalam permainannya, Anda bisa memilih peran dari dua tokoh utama, yaitu Yuito Sumeragi atau Kasane Randall. Keduanya dibekali kemampuan untuk melindungi kota New Himuka dan melawan monster mutan bernama Others. Game ini akan meluncur pada pertengahan 2021 mendatang.

19. Balan Wonderworld

Balan mengisahkan 12 babak perjalanan Leo Craig dan Emma Cole dalam mengikuti Balan di dunia fantasi Wonderland. Game ini menawarkan lebih dari 80 kostum dengan kekuatannya masing-masing. Game bergaya klasik besutan Square Enix ini direncanakan akan rilis pada 26 Maret 2021. Tidak hanya PS5 saja, nantinya game ini juga masih dapat dimainkan di PS4.

20. Lego Star Wars: The Skywalker Saga

Lego Star Wars The Skywalker Saga
Lego Star Wars The Skywalker Saga (Pic: www.starwars.com)

Game ini mengambil latar dari sembilan film utama Star Wars. Anda bisa memainkan berbagai karakter yang ada, seperti BB-8, Kylo Ren, dan Luke Skywalker. Game ini menghadirkan visual dan grafis yang lucu dan menghibur. Game yang diluncurkan pada 2021 ini dapat dimainkan di banyak platform, yaitu di PS4, PS5, Xbox, dan Nintendo Switch.

Bagaimana menurutmu tentang game konsol ini? Apakah kamu tertarik memainkannya? Yuk berikan komentar kamu di kolom komentar ya!

Penulis: Agustinus Galih
Editor: AD

Check Also

Game android Stick War Legacy

10 Game Perang Terbaik di Android Paling Seru dan Menyenangkan

Anda pernah coba game perang di android? Kalau jawabannya belum, Infodong telah merangkum rekomendasi game …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *