Jangan Terlewat, Ini 10 Film Animasi Paling Ditunggu 2021

Kamu sudah tahu belum ternyata tahun 2021 banyak film animasi keren loch. Penasaran? Yuk simak ulasannya berikut ini film animasi 2021 paling ditunggu dan diminati banyak orang.

Pandemi virus corona memaksa sejumlah film-film besar yang sudah dinantikan terpaksa dimundurkan penayangannya hingga 2021. Tak terkecuali sejumlah film animasi, baik sekuel dari franchise film populer maupun kisah-kisah baru yang menjanjikan.

Berikut Infodong.id merangkum 10 film animasi yang paling ditunggu-tunggu penayangannya pada tahun 2021 mendatang. Simak sampai habis, ya!

10 Daftar Film Animasi 2021

1. Wish Dragon

Film animasi yang disutradarai Chris Appelhans ini dibintangi oleh aktor laga legendaris, Jackie Chan. Selain Jackie Chan yang juga berperan sebagai produser, Wish Dragon juga dibintangi oleh aktor-aktor Asia-Amerika yang sedang naik daun seperti Constance Wu, John Cho, dan Bobby Lee.

Wish Dragon berkisah tentang seorang anak laki-laki dengan seekor naga yang bisa mengabulkan permintaan. Film berlatar belakang China kontemporer ini sebetulnya akan dirilis pada 26 Juli 2019, tetapi harus mengalami penundaan hingga diputuskan akan tayang tahun depan 2021.

Baca juga: Film Animasi Dewasa

2. The Boss Baby: Family Business

Film animasi buatan DreamWorks berjudul The Boss Baby tak disangka-sangka mampu menjadi film yang ngehits pada 2017 lalu. Bahkan film ini diganjar dengan nominasi Oscar di kategori Best Animated Feature.

Sekuelnya nanti akan berjudul The Boss Baby: Family Business, mengikuti kisah kakak-beradik Theo dan Tim Templeton yang sudah bertumbuh besar sejak petualangan pertama mereka.

3. Tom & Jerry

Didasari animasi klasik berjudul sama, Tom & Jerry masih menampilkan persaingan kejar-kejaran antara tikus dan kucing di dalam sebuah hotel di New York City. Film ini memiliki format gabungan antara animasi dan live-action.

Chloe Grace Moretz, Robe Delaney, Michael Pena, hingga Ken Jeong kebagian jatah peran dalam film Tom & Jerry ini sebagai staf hotel. Rencananya film ini akan dirilis 5 Maret 2021.

4. Space Jam: A New Legacy

Sama seperti film pendahulunya dan Tom & Jerry, Space Jam: A New Legacy juga menggunakan format kombinasi animasi dan live-action. Plotnya bercerita tentang LeBron James dan Tune Squad yang harus memenangkan pertandingan basket melawan Al-G yang diperankan Don Cheadle.

LeBron James diceritakan hanya ditemani Looney Tunes, sementara tim Al-G diperkuat versi digital bintang-bintang basket di dunia nyata. Space Jam: A New Legacy dijadwalkan akan tayang pada Juli 2021.

5. Raya and The Last Dragon

Film keluaran Disney ini sudah mulai terasa gaungnya di Indonesia. Pasalnya Raya and the Last Dragon akan mengangkat sejumlah mitos yang berasal dari Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Film ini berkisah tentang perjuangan Raya untuk mencari naga terakhir yang tersisa di Kumandra. Naga itu bernama Sisu, yang diisi suaranya oleh aktris yang melejit berkat perannya di Ocean’s 8 dan Crazy Rich Asians, Awkwafina. Sementara suara Raya akan diisi oleh aktris Cassie Steele.

6. Pinocchio

Guillermo del Toro, sutradara yang terkenal dengan film-film bernuansa sureal ini menangani proyek animasi stop motion berdasarkan kisah klasik Pinocchio. Sama seperti mahakaryanya yang lain yakni Pan’s Labyrinth, Pinocchio akan bernuansa gelap dan ditujukan untuk penonton dewasa.

Pinocchio dibintangi oleh Gregory Mann, ditemani Ewan McGregor sebagai Cricket, David Bradley sebagai Gepetto, dan aktris nyentrik Tilda Swinton sebagai Fairy with Turquoise Hair. Rencananya Pinocchio akan dirilis di Netflix pada tahun baru nanti.

7. Rumble

Rumble bercerita soal adu gulat para monster. Karakter Winnie (Geraldine Vishwanathan) adalah pelatih yang berambisi mengubah monster malas bernama Steve (Will Arnett) menjadi juara gulat.

Namun di tengah perjuangannya, Steve harus menghadapi Tentacular (Terry Crews), karakter juara yang sombong karena jarang kalah. Film animasi keluaran Paramount Pictures ini direncanakan tayang Mei 2021.

8. Sing 2

Menyusul kesuksesan Sing, film tentang kompetisi menyanyi yang rilis pada 2016 lalu, pembuatan sekuelnya pun langsung dikebut. Namun belum banyak detail yang terungkap dari Sing 2 ini.

Yang pasti, sejumlah aktor yang mengisi suara di film pertamanya akan kembali muncul, seperti Matthew McConaughey, Reese Witherspoon, dan Tori Kelly. Sing 2 dijadwalkan tayang pada Desember 2021.

9. Minions: The Rise of Gru

Film komedi animasi ini merupakan sekuel dari Minions (2015) dan film kelima dalam franchise Despicable Me. Disutradarai oleh Kyle Balda, Minions: The Rise of Gru akan dibintangi oleh Pierre Coffin, Steve Carell, Taraji P. Henson, Michele Yeoh, hingga Danny Trejo.

Minions 2 ini berlatar belakang tak jauh setelah filmnya yang keluar 2015 lalu. Film ini mengangkat pertemuan Minions dengan Felonious Gru yang baru berusia 12 tahun. Awalnya Minions: The Rise of Gru Hendak tayang Juli 2020, tetapi karena pandemi virus corona film ini pun mundur penayangannya hingga Juli 2021.

Baca juga: Film Animasi Termahal

10. Hotel Transylvania 4

Sudah menghibur para penonton sejak 2012, Hotel Transylvania akan kembali dengan film keempatnya pada 2021. Belum banyak detail yang dibocorkan tentang film ini, kecuali bintag pop Selena Gomez akan kembali mengisi suara Mavis, sekaligus bertindak sebagai produser.

Hotel Transylvania 4 akan disutradarai oleh Jennifer Klushka dan Derek Drymon. Genndy Tartakovsky akan menjadi produser eksekutif bersama Michelle Murdocca dan Selena Gomez. Selebihnya, belum ada info lain yang dibocorkan ke publik.

Nah, dari 10 film animasi diatas mana film animasi paling ditunggu 2021 versi kamu? Yuk ceritakan film animasi favorit kamu di kolom komentar ya!

Jika bermanfaat, jangan lupa bagikan artikel 10 daftar film animasi 2021 ini di sosial mediamu ya! Pantengin terus blog informasi menarik infodong setiap saat karena terdapat ulasan atau artikel menarik unik lainnya yang akan dibahas disini.

Penulis: AKD
Editor: AD

Tinggalkan komentar