Siap-siap, 10 Serial Buatan Marvel Studios Ini Bakal Hadir di Disney+

Serial Marvel Studios di Disney Plus
Serial Marvel Studios di Disney+ (Marvel Studios)

Perang konten layanan streaming atau Over-the-top (OTT) semakin memanas dengan diumumkannya 100 judul baru yang akan membanjiri Disney+. Dalam Disney’s Investor Day yang berlangsung Kamis, 10 Desember 2020 kemarin, proyek ambisius itu juga mencakup 10 serial Marvel Studios yang akan tayang dalam beberapa tahun ke depan.

Mau tahu apa saja? Berikut ini Infodong.id akan mengulas setiap serial Marvel Studios yang akan hadir di Disney+.

10 Serial Marvel Studios

1. She-Hulk

Bintang Orphan Black, Tatiana Maslany didapuk untuk menjadi sepupu Hulk bernama Jennifer Walters alias She-Hulk. Lalu Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, turut mengumumkan perkembangan terbaru dari serial She-Hulk dalam Disney’s Investor Day.

Pemeran Hulk, Mark Ruffalo, dipastikan akan kembali tampil di serial ini. Begitu pula dengan Tim Roth yang akan kembali memerankan Abomination, tokoh villain dalam film The Incredible Hulk.

Serial ini akan dikembangkan dan ditulis oleh Jessica Gao, pemenang Emmy dalam karyanya di serial animasi Rick and Morty.

Baca juga: Film Tentang Holocaust

2. Secret Invasion

Secret Invasion akan menghadirkan mantan direktur S.H.I.E.L.D Nick Fury yang akan diperankan Samuel L. Jackson serta karakter Skrull bernama Talos yang diperankan Ben Mendelsohn.

Serial crossover ini akan menampilkan segerombolan Skrulls yang menginvasi Bumi selama bertahun-tahun. Di dalam komiknya sendiri, sejumlah superhero populer Marvel diceritakan telah diganti oleh para Skrull yang memang memiliki kemampuan untuk berubah bentuk (shapeshifting).

3. Ironheart

Aktris pendatang baru Dominique Thorne mengambil alih peran utama Ironheart bernama Riri Williams. Di dalam komiknya, Riri Williams adalah remaja jenius yang menciptakan kostum Iron Man versinya sendiri di asrama MIT.

Karakter ini pertama kali muncul di komik keluaran 2016 berjudul Invincible Iron Man No.7 buatan penulis Brian Michael Bendis dan kartunis Mike Deodato.

4. Armor Wars

Karakter War Machine dari Iron Man akan mendapat jatah spinoff-nya sendiri. Don Cheadle akan kembali memerankan sosok tersebut dalam serial Armor Wars.Serial ini didasari oleh delapan seri komik berjudul sama yang ditulis David Michelinie dan Bob Layton pada 1987-1988 silam.

War Machine memang sudah muncul dalam tujuh film di Marvel Cinematic Universe tetapi belum benar-benar diberi kesempatan untuk bersinar. Menarik untuk menyaksikan kisah seputaran Iron Man setelah Tony Stark tiada.

5. Hawkeye

Jeremy Renner akan kembali memerankan tokoh Hawkeye pasca kisah di film Avengers: Endgame. Serial ini digarap oleh penulis Jonathan Igla berdasarkan komik berjudul sama.

Selain Jeremy Renner sebagai Clint Barton/Hawkeye, aktris Hailee Steinfeld akan memerankan karakter Kate Bishop, juga deretan aktor lainnya seperti Vera Farmiga, Fra Fee, dan Tony Dalton. Sudah diproduksi mulai Desember 2020, Hawkeye diproyeksikan akan tayang di akhir 2021 nanti.

Baca juga: Film yang Terkenal Paling Membingungkan

6. What If…?

Marvel Studios telah membocorkan trailer pertama serial animasi What If..? pada Investor Day kemarin. Serial ini menampilkan versi alternatif dari Marvel Cinematic Universe.

Pernah membayangkan bagaimana jika Spider-Man gabung Fantastic Four? Atau bagaimana jadinya jika Super Soldier Serum diberikan ke Peggy Carter, alih-alih ke Steve Rogers? Nah, storyline unik seperti itu akan terjawab di serial animasi What If…? yang akan tayang di musim panas 2021 mendatang.

7. Ms. Marvel

Marvel Studios juga merilis sejumlah footage dari serial Ms. Marvel yang berpusat pada tokoh remaja bernama Kamala Khan.

Pahlawan berdarah Pakistan-Amerika ini bekerja sama dengan hero lainnya seperti Spider-Man dalam the Champions dan the New Avengers.

Tokoh Kamala Khan akan dibintangi oleh aktris pendatang baru bernama Iman Vellani. Seperti di buku komiknya, Kamala Khan juga mengambil inspirasi dari karakter Carol Danvers alias Captain Marvel.

8. The Guardians of the Galaxy Holiday Special

Serial spesial arahan sutradara James Gunn ini akan ditayangkan pada Natal 2022 mendatang, sebelum film ketiga dari franchise Guardians of the Galaxy.

Guardians of the Galaxy Vol. 3 sendiri sempat diragukan bakal dibuat ketika Disney memecat James Gunn pada 2018 lalu. Namun kurang dari setahun, Gunn kembali direkrut setelah banjir protes datang dari fans dan para aktornya sendiri.

Diperkirakan The Guardians of the Galaxy Holiday Special akan menjadi canon dan bahkan menyajikan plot awal dari Guardians of the Galaxy Vol. 3.

9. I Am Groot

Guardians of the Galaxy lagi-lagi akan dibuatkan spinoff-nya. Kali ini si karakter lucu Groot akan menyapa para penggemarnya di Disney+, ditemani dengan sejumlah karakter baru dan tak biasa.

I Am Groot akan tayang dengan konsep serial pendek sebelum Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang rencananya akan tayang di 2023. Namun Disney+ sendiri belum memberikan banyak bocoran terkait detail serial ini.

Baca juga: Film Bertema Kesepian

10. Moon Knight

Moon Knight adalah karakter superhero berdarah Mesir bernama Marc Spector yang menggunakan kekayaan dan kepribadian gandanya untuk memerangi kejahatan.

Kepribadian Spector lain di antaranya adalah playboy tajir Steven Grant dan supir taksi bernama Jake Lockley.

Belum banyak informasi mengenai serial ini. Namun dirumorkan Oscar Isaac akan mendapat peran penting dalam serial Moon Knight, meskipun ia dipastikan bakal sibuk karena baru saja sepakat memerankan Solid Snake di film Metal Gear Solid. Yang pasti, Mohamed Diab akan berperan sebagai sutradara untuk enam episode.

Nah itu dia 10 serial Marvel Studios yang akan tayang di Disney+. Siapa nih yang udah nunggu lama film – film ini?

Editor: AD

Tinggalkan komentar