Home Film 5 Kematian Mengerikan di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

5 Kematian Mengerikan di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

379

Film Doctor Strange in The Multiverse of Madness disutradarai oleh Sam Raimi ini menjadi salah satu film terlaris di dunia saat ini. Banyak penonton yang antusias untuk menonton film Doctor Strange 2 karena ada yang unik, menarik dan nuansa berbeda pada film tersebut, salah satu adegan paling disorot adalah berbagai kematian mengerikan di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Pada film Doctor Strange in the Multiverse of Madness 2022, Marvel Cinematic Universe (MCU) menampilkan nuansa agak berbeda dari film – film Marvel sebelumnya yaitu menampilan adegan – adegan mengerikan yang dibalut dengan nuansa horor.

Tak heran jika penonton dibuat deg – degan sekaligus menegangkan pada film Doctor Strange 2. Ada beberapa adegan yang disebut – sebut sebagai kematian mengerikan seperti film final destination.

Penasaran dengan adegan mengerikan tersebut? Berikut ini adalah rangkuman kematian mengerikan di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Kematian Mengerikan di Doctor Strange 2

1. Kematian Defender Strange

Defender Strange, Kematian Mengerikan di Doctor Strange in the Multiverse of Madness
Defender Strange di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness sudah menampilkan adegan menegangkan pada menit – menit pemutaran film. Terlihat varian Doctor Strange yaitu Defender Strange dan America Chavez, keduanya sedang dalam keadaan genting karena dikejar-kejar oleh monster Gargantos, yang sedang berusaha mengambil Book of Vishanti.

Pada awalnya, Defender Strange dapat mengendalikan situasi dengan baik karena bisa mengikat monster Gargantos, namun kekuatan Gargantos sangat kuat, sehingga mantra Defender Strange dapat dijebol dengan monster tersebut.

Dalam keadaan mendesak, Defender Strange memutuskan untuk mengambil kekuatan America Chavez karena tidak ada pilihan lain. Tiba-tiba, monster Gargantos menusuk Defender Strange dengan tentakelnya dari punggung sampai menembus dadanya.

Kematian Defender Strange terlihat mengerikan karena saat keadaan tertusuk monster Gargantos, dia diangkat dan bergelantungan. Waduh, sangat mengerikan sekali bukan? Bagaimana menurutmu?

2. Kematian Monster Gargantos

Monster Gargantos di Doctor Strange in the Multiverse of Madness
Monster Gargantos di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Aksi Monster Gargantos tak sampai disitu, pada durasi selanjutnya monster tersebut terlihat di universe utama yaitu Earth-616. Jika dilihat dari adegan sebelumnya, pada waktu terdesak menghadapi Monster Gargantos di universe lain, America Chavez membuka portal multiverse yang bertuju pada universe utama.

Hal itu yang mengakibatkan Monster Gargantos terlihat di universe utama. Selanjutnya, dalam posisi dikejar-dikejar monster, America Chavez berusaha untuk menyelamatkan dirinya.

Untungnya, Doctor Strange membantu dengan sigap, kemudian datang Wong juga ikut membantu mengalahkan Monster Gargantos tersebut. Ada adegan terbilang mengerikan ketika menghadapi Monster Gargantos.

Adegan yang menjadi pusat perhatian adalah ketika Doctor Strange mengambil salah satu tiang lampu jalan dengan sihirnya, kemudian menusuk bola mata Monster Gargantos hingga bola matanya keluar dari tubuhnya. Penonton dibikin ngilu dengan adegan tersebut.

3. Pembantaian di Kamar-Taj

Kamar-Taj di Doctor Strange in the Multiverse of Madness
Kamar-Taj di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Pembantaian di Kamar-Taj bermula saat negoisasi antara Wanda Maximoff (Scarlet Witch) dan Doctor Strange tidak berjalan sesuai keinginan Wanda. Diskusi keduanya berjalan cukup alot karena Doctor Strange tidak menyerahkan America Chavez ke Scarlet Witch.

Mengapa Scarlet Witch mengincar America Chavez? karena America Chavez memiliki kekuatan membuka portal multiverse. Akibat tidak mencapai kesepakatan, pada akhirnya Scarlet Witch marah dan mulai menyerang secara brutal di Kamar-Taj.

Saat Scarlet Witch menyerang Kamar-Taj, Doctor Strange dan Wong diperkuat oleh banyak penyihir untuk melindungi Kamar-Taj dan America Chavez. Pertahanan Kamar-Taj sangat kokoh, sayangnya ada salah satu penyihir yang terkena ‘hasutan’ Scarlet Witch, sehingga pertahanan tersebut bisa dijebol oleh Scarlet Witch.

Setelah pertahanan jebol, Scarlet Witch dengan brutal membantai penyihir – penyihir di Kamar-Taj. Yang lebih mengerikan, pasukan penyihir yang dibunuh Scarlet Witch tewas dalam keadaan hangus. Tentu, hal ini menjadi salah satu adegan tak biasa di film Doctor Strange 2.

4. Pembantaian Illuminati

Illuminati di Doctor Strange in the Multiverse of Madness
Illuminati di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness membuat kejutan besar dengan menampilkan superhero – superhero yang belum pernah tampil di universe utama sebelumnya yang diberi nama Illuminati. Illuminati berisi Mordo versi Earth-838, Captain Carter, Captain Marvel versi Maria Rambeau, Professor X, Black Bolt, dan Mr. Fantastic.

Doctor Strange yang berada di universe Earth-838 dianggap sebagai ancaman oleh Illuminati. Saat sedang disidang oleh Illuminati, tiba – tiba markas Illuminati diserang oleh Wanda-838 yang saat itu dirasuki oleh Scarlet Witch.

Pembataian pun tak dapat dihindari, Illuminati yang saat itu berhadapan dengan Wanda, ternyata dapat dikalahkan dengan mudah oleh Wanda.

Satu persatu anggota Illuminat dibantai, dari mulai Black Bolt dengan kekuatan suaranya mati mengerikan. Wanda mencabut mulutnya, kemudian dia tewas dengan kepala meledak karena suaranya sendiri. Kemudian, Mr Fantastic terbilang mati mengenaskan yaitu dalam keadaan tubuh berserakan alias hancur berkeping-keping meski belum melakukan perlawanan terhadap Wanda.

Selanjutnya, Captain Carter juga tak kalah mengerikan, Captain Carter tewas oleh perisainya sendiri yang dilemparkan oleh Wanda saat melakukan pertarungan sengit.

Selain itu, Captain Marvel tewas tertimpa patung raksasa ketika Wanda menjatuhkannya. Diluar dugaan, Profesor X tewas saat dia mencoba memasuki pikiran Wanda versi Earth-838. secara tiba-tiba Wanda mematahkan pemikiran Profesor X hingga terdengar jelas suara tulang patah.

5. Kematian Sinister Strange

Sinister Strange di Doctor Strange in the Multiverse of Madness
Sinister Strange di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Ada momen menarik ketika Doctor Strange bertemu varian Doctor Strange lainnya yaitu Sinister Strange di universe lain. Sebelum ke universe tersebut, Doctor Strange, Christine Palmer dan America Chavez terlibat pertempuran sengit melawan Wanda.

Pada akhirnya, Wanda mendapatkan apa yang diinginkan yaitu merebut America Chavez dan menghancurkan Kitab Vishanti. Kemudian, Wanda mengendalikan pikiran America Chavez untuk membuka portal dan mengirim Doctor Strange dan Christine Palmer ke universe Sinister Strange.

Di universe tersebut, ternyata Sinister Strange mengendalikan Darkhold. Doctor Strange pun berniat ingin meminjam Darkhold tersebut untuk menyelamatkan America Chavez. Bukannya di respon dengan baik oleh Sinister Strange, malah Doctor Strange diserang. Pertempuran pun tak dapat dihindari.

Doctor Strange dan Sinister Strange terlibat pertempuran sengit. Pada akhirnya, Doctor Strange dapat mengalahkan Sinister Strange dengan cara melemparkan Sinister Strange ke luar Sanctum Sanctorum. Kemudian adegan mengerikan pun terlihat, tubuh Sinister Strange mendarat di pagar yang tajam kemudian meninggal tersangkut di pagar. Ya, adegan ini terbilang mengerikan sekali.

Nah, bagaimana menurut kamu tentang adegan – adegan kematian mengerikan di Doctor Strange in the Multiverse of Madness? Yuk berikan komentar kamu di kolom komentar ya.

Baca juga:

Review Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here