10 Atlet Follower Instagram Terbanyak di Dunia, Sudah Tahu?

Siapakah atlet follower instagram terbanyak di dunia? Hadirnya media sosial seperti Instagram membuat kita mudah untuk merasa dekat dengan sang idola.

Melalui akun yang diikuti, kita bisa mengintip berbagai aktivitas yang dilakukan idola kita, termasuk para atlet-atlet tenar.

Atlet follower instagram terbanyak adalah messi dan ronaldo
Atlet follower instagram terbanyak adalah Messi dan Ronaldo. (Kompas.com/ [AFP/JOSEP LAGO])
Berikut Infodong.id merangkum 10 atlet dunia dengan followers terbanyak di Instagram. Ada yang diikuti ratusan juta akun!

10 Atlet Dunia Followers Terbanyak

1. Cristiano Ronaldo – 246 juta

Siapa yang tak kenal dengan Ronaldo? Berkat kepiawaiannya mengolah bola di lapangan, pesepak bola asal Portugal ini telah menerima begitu banyak penghargaan, baik secara tim maupun individu. Inilah yang membuat dirinya berkali-kali masuk ke dalam jajaran pesepak bola terbaik sepanjang masa.

Belum lagi, tubuhnya yang atletis serta wajah yang tampan membuat dirinya kian populer di mana para sponsor berlomba-lomba untuk menjadikannya sebagai brand ambassador. Hingga saat ini, pemain berjuluk “CR7” tersebut memiliki jumlah pengikut sebanyak 246 juta. Luar biasa, bukan?

2. Dwayne Johnson – 206 juta

Berbeda dengan Ronaldo yang masih aktif menjadi atlet hingga saat ini, Dwayne sudah lama meninggalkan dunia olahraganya, yakni World Wrestling Entertainment (WWE). Kini, pria yang lebih dikenal dengan nama “The Rock” tersebut lebih sering tampil di layar kaca sebagai aktor.

Tentu dengan mengandalkan wajah garang serta tubuhnya yang begitu kekar, tak jarang The Rock bermain di film action. Kepopulerannya mampu membuat dirinya memiliki jumlah followers sebanyak 206 juta.

3. Lionel Messi – 171 juta

Jika berbicara soal klub Barcelona, tentu saja nama pertama yang muncul jelas Lionel Messi. Ia merupakan rival abadi dari Ronaldo.

Persaingan keduanya di lapangan bola seakan tak ada habisnya. Lewat bakat sepak bolanya, prestasi Messi pun tak kalah menterengnya. Berbagai penghargaan secara tim maupun individu pun telah ia dapatkan.

Usia yang mulai menua pun tidak menghalanginya untuk terus berprestasi. Hal inilah yang membuat megabintang asal Argentina ini memiliki jumlah pengikut di instagram sebanyak 171 juta.

Baca juga ya: Akun Followers Instagram Terbanyak di Indonesia

4. Neymar Jr – 144 juta

Di tempat keempat kembali diisi dari dunia si kulit bundar. Ya, Neymar Jr sempat digadang-gadang sebagai penerus dari Messi saat masih di Barcelona. Pemain asal Brasil ini memang kerap mengundang kontroversial, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Salah satunya adalah di mana ia hingga saat ini masih menjadi pesepak bola dengan nilai transfer tertinggi di dunia kala Paris Saint-Germain memboyongnya dari Barcelona pada 2017 lalu. Belum lagi, ia juga terkenal akan gaya hidupnya yang hedon dan begitu mewah. Hingga saat ini, Neymar punya banyak followers sejumlah 144 juta.

5. Virat Kohli – 84 juta

Kali ini, giliran cabang olahraga (cabor) lain yang mengisi di posisi kelima. Ialah Virat Kohli, seorang pemain kriket kenamaan asal India.

Kriket memang merupakan cabor yang kurang begitu populer layaknya sepak bola dan basket. Namun berkat kemahirannya, Kohli mampu menembus top five atlet yang memiliki jumlah followers terbanyak di dunia.

Lebih lanjut, pria 32 tahun yang berposisi sebagai batsman ini kerap dianggap sebagai salah satu batsman terbaik di dunia. Ia pun bermain untuk tim Royal Challengers Bangalore.

6. LeBron James – 75 juta

Membahas soal basket, LeBron James bisa dibilang sebagai “pentolan” di cabor ini. Nama dari pebasket yang memiliki tinggi 2,03 meter ini begitu bersinar berkat keahliannya di lapangan.

Torehannya di dunia basket pun juga terbilang banyak. Wajar bila pemain 35 tahun ini juga sering dinilai sebagai salah satu pebasket terbaik di dunia. Hingga saat ini, pebasket yang bermain untuk L.A. Lakers ini memiliki jumlah pengikut sebanyak 75 juta di instagram.

7. David Beckham – 65,1 juta

Berikutnya, dunia sepak bola seakan tidak ada hentinya. Pasalnya, meski Beckham telah lama pensiun sebagai pesepak bola, pesonanya seakan tak luntur dimakan usia.

Namanya mulai populer kala bermain untuk Manchester United dan Real Madrid. Kehebatannya dalam bermain bola pun juga tak diragukan lagi. Pria berusia 45 tahun ini dikenal lewat keahliannya dalam hal melakukan tendangan bebas.

Meski usianya tak lagi muda, pesona Beckham tetaplah menjadi sorotan tersendiri. Pasalnya, ia juga merupakan suami dari Victoria Beckham, di mana sang istri adalah anggota grup musik terkenal, Spice Girls.

8. Ronaldinho – 53 juta

Bagi pecinta sepak bola, nama Ronaldinho memang sudah tidak asing lagi. Legenda yang terkenal akan senyumannya tersebut juga punya kemampuan yang tak kalah hebat.

Berbagai trik, dribbling, blind passing, dan tendangan bebasnya membuat pria asal Brasil tersebut dianggap sebagai salah satu pemain terbaik pada generasinya.

Sayangnya, kepiawaiannya dalam mengolah bola tidak diimbangi dengan gaya hidupnya yang jauh dari definisi seorang atlet. Pasalnya, perjalanan kariernya hancur akibat ulahnya sendiri, seperti tercebut ke dalam dunia malam yang hingar-bingar, pesta, minuman keras, dan lain sebagainya.

Meski begitu, perilaku negatifnya tersebut tidak membuat para penggemarnya luntur, bahkan kini pria 40 tahun tersebut memiliki jumlah followers sebanyak 53 juta.

Baca juga ya: Akun Selebgram Cantik

9. James Rodriguez – 46,7 juta

Teknik bermain bola yang matang membuat James mampu menembus skuat utama dari tim sekelas Real Madrid dan Bayern Muenchen.

Di tingkat internasional, namanya kian melambung usai meraih penghargaan Golden Boot sebagai pencetak gol terbanyak pada Piala Dunia 2014 lalu. Inilah yang membuat dirinya sebagai ikon sepak bola dari negaranya, Kolombia.

Tidak hanya itu, pemain yang kini bermain untuk klub Everton tersebut juga memiliki wajah yang ganteng serta tubuh yang atletis. Dua hal inilah yang turut menunjang dirinya kian terkenal dan memiliki pengikut sebanyak 46,7 juta di instagram.

10. Marcelo – 46,1 juta

Di tempat terakhir, lagi-lagi datang dari pesepak bola asal Brasil. Namun, Marcelo bukanlah seorang striker atau gelandang, melainkan ia seorang bek handal milik Real Madrid.

Meski berposisi sebagai pemain belakang, ia turut melakukan pressing dan membantu timnya dalam hal serangan lewat tusukan-tusukan tajamnya. Tak jarang ia pun juga mampu mencetak gol lewat tendangan kerasnya.

Banyak gol-gol yang Real Madrid ciptakan berasal dari umpan-umpan ciamik Marcelo. Tak heran bila dulu Ronaldo punya banyak gol berkat sokongan bola-bola manja dari Marcelo.

Sayangnya, bek berusia 32 tahun ini mulai jarang mendapat perhatian dan kerap gagal menembus skuat utama lagi karena hadirnya sosok bek-bek muda di dalam timnya. Namun, Marcelo punya 46,1 juta pengikut di instagram pribadinya.

Nah itu dia 10 atlet follower instagram terbanyak di dunia, bagaimana menurutmu? Yuk berikan komentar kamu di kolom komentar setelah membaca artikel ini.

Penulis: AKD
Editor: AD

Tinggalkan komentar