Home » Film » 10 Serial Komedi Paling Lucu Tentang Persahabatan

10 Serial Komedi Paling Lucu Tentang Persahabatan

Serial sitkom paling cocok ditonton saat ingin menghilangkan rasa penat di waktu senggang. Salah satu tema sitkom yang paling sering diangkat adalah tentang persahabatan, entah itu berlatar belakang di sekolah, kantor, atau tetangga.

Berikut ini Infodong.id pilihkan 10 serial komedi paling lucu yang mengangkat kisah-kisah persahabatan yang wajib kamu tonton bersama teman – teman.

Daftar 10 Serial Komedi Terlucu

1. Community

Serial buatan Dan Harmon ini berpusat pada sekelompok murid community college yang dikpimpin oleh seorang mantan pengacara yang ketahuan memalsukan ijazahnya.

Yang membuat Community spesial adalah serial ini memiliki episode-episode berupa parodi serial TV lainnya seperti Glee dan Law and Order, hingga episode paintball yang memadukan gimmick-gimmick ala film koboi, action, dan Star Wars.

Jajaran aktingnya juga diisi oleh para aktor berbakat seperti Joel McHale, Gillian Jacobs, Yvette Nicole Brown, Danny Pudi, Alison Brie, aktor veteran Chevy Chase, hingga Donald Glover alias Childish Gambino.

Baca juga ya: Film Detektif Terbaik

2. Brooklyn Nine-Nine

Brooklyn Nine-Nine berkutat pada dunia kepolisian dan menjadi salah satu sitkom ringan yang bakal bikin kamu susah berhenti nonton. Di sini kamu akan menyaksikan petualangan detektif kekanakan bernama Jake Peralta bersama rekan-rekannya untuk memecahkan kasus kriminal.

Setiap karakter di Brooklyn Nine-Nine memiliki keunikan dan keanehan sendiri. Mulai dari Kapten Raymond Holt yang kaku, Gina Linetti yang sarkastik, hingga Rosa Diaz yang badass.

3. The Good Place

Serial komedi fantasi ini sudah tayang selama empat musim. Inti ceritanya adalah Eleanor Shellstrop (Kristen Bell), mendarat di ‘the Good Place’ alias tempat di alam baka yang seperti surga.

Namun Eleanor yang menyadari dirinya tak pantas masuk ‘surga’, bekerja sama dengan teman-teman barunya yang nyentrik untuk berubah menjadi orang baik.

4. Friends

Salah satu sitkom paling populer di dunia ini berkutat pada pertemanan enam orang yang tinggal di Manhattan, New York. Serial ini dibintangi oleh Jennifer Aniston, Courteney Cox, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, Matthew Perry, dan David Schwimmer.

Baca juga ya: Film Jackie Chan Terbaik

5. The Office


Serial sitkom bergaya mockumentary ini menginspirasi sederet serial tv yang muncul di tahun-tahun setelahnya. Baik yang versi aslinya buatan Inggris atau versi Amerika, keduanya sama-sama kocak.

Ceritanya sederhana, The Office menampilkan kehidupan sehari-hari para karyawan di sebuah pabrik kertas. Versi Inggrisnya yang digawangi Ricky Gervais, terdiri dari dua musim saja, tetapi menjadi salah satu serial komedi tv tersukses. Sementara versi Amerikanya berjalan hingga sembilan musim.

6. The Big Bang Theory

Salah satu sitkom paling populer ini mengisahkan kehidupan lima karakter yang tinggal di Pasadena. Mereka adalah dua ilmuwan di Caltech yang tinggal bersama bernama Sherldon Cooper dan Leonard Hofstadter, si cantik Penny yang tinggal di apartemen seberang mereka, serta teman-teman sesama ilmuwan bernama Howard Wolowitz dan Raj Koothrappali.

Serial yang direkam di depan penonton langsung ini berjalan selama 12 musim dan memiliki 279 episode.

7. New Girl

New Girl mengisahkan seorang guru cantik yang diperankan Zooey Deschanel, ketika pindah ke sebuah apartemen dan tinggal bersama tiga laki-laki yang belum dikenalnya.

Meski premisnya sederhana, tapi sitkom ini cukup kocak dan cocok dinikmati saat kamu ingin bersantai.

8. How I Met Your Mother

Serial ini berpusat pada sosok Ted Mosby dan gengnya yang tinggal di New York. Kisah-kisahnya dituturkan dari sudut pandang Ted di tahun 2030, yang menceritakan bagaimana ia bertemu sang istri, kepada anak-anaknya.

9. Sex Education

Serial buatan Netflix ini dibintangi Asa Butterfield, seorang remaja ‘insecure’ dan sang ibu yang yang berprofesi sebagai terapis seks, diperankan Gillian Anderson.

Di musim pertama, ceritanya berpusat pada Otis Millburn yang membangun ‘bisnis’ bersama temannya bernama Maeve, yang memberikan saran-saran seputar seks. Sementara musim keduanya lebih berfokus pada kisah Otis yang akhirnya berpacaran dengan perempuan bernama Ola.

Baca juga ya: Film Tentang Tahun Baru

10 Derry Girls

Meski tak setenar sitkom-sitkom lain di daftar ini, Derry Girls bisa menjadi alternatif pilihan tontonanmu. Serial yang bisa kamu saksikan di Netflix ini mengisahkan kehidupan geng anak perempuan di sebuah sekolah Katolik beserta keluarga mereka.

Kepolosan dan kecentilan mereka yang kerap membuat onar, bakal bikin kamu tergelitik. Sudah berjalan selama dua musim, Derry Girls musim ketiga akan segera digarap.

Penulis: AKD
Editor: AD

Leave a Comment