Tips Aman Merayakan Tahun Baru di Era Pandemi

Ga berasa yaa kita udah berada di penghujung tahun 2020 aja, banyak kejadian dan peristiwa yang mungkin penuh tantangan untuk kita semua.

Seperti yang kita tahu, Covid-19 telah banyak merenggut kebahagiaan, keceriaan serta kebebasan kita, semua jadi serba terbatas, hingga akhirnya kita tiba di perayaan tahun baru di era pandemi ini.

tips aman merayakan tahun baru
Tips Aman Merayakan Tahun Baru

Kata siapa tahun baruan di era pandemi ini membosankan? Kita bisa melakukan beberapa hal untuk merayakan pesta malam tahun baru juga loh! Penasaran apa aja? Yuk simak!

3 Rekomendasi Merayakan Tahun Baru

1. Rayakan Bersama Keluarga Tercinta Dirumah

Tahun baruan dirumah sama keluarga? Kenapa engga! Banyak hal seru yang bisa kita lakukan bareng sama keluarga loh!

  • Barbeku-an + Pesta Kembang Api
Barbeku-an, rayakan tahun baru
Barbeku-an, Rayakan Tahun Baru.

Tiada lengkap malam tahun baruan tanpa bakar-bakaran gengs! Ayam, daging, hingga sayur-sayuran bakar siap nemenin kita bareng keluarga melewati malam tahun baruan kita.

Sambil “ngebakar” kita bisa sambil nyiapin peralatan untuk pesta kembang apinya, jadi begitu saat makanan kita siap santap, bisa sambil menikmati kembang api keren dan bisa bareng keluarga tanpa harus keluar rumah gengs! Seru kan?

  • Nonton Film Bareng + Games
Nonton Film Bersama Keluarga, tips aman merayakan tahun baru
Nonton Film Bersama Keluarga, tips aman merayakan tahun baru.

Nonton film bareng keluarga juga bisa jadi pilihan yang membuat momen malam tahun baruan jadi berkesan loh gengs!

Hanya bermodalkan DVD atau proyektor, kita bisa kumpul keluarga seru sambil nonton film favorit, ditambah cemilan-cemilan seperti popcorn, nugget, ataupun pizza yang bisa nemenin malam tahun baru kamu.

Nah yang seru adalah kita bisa buat games seru setelah film selesai, yang bisa bikin keluarga makin hangat dan harmonis.

Games seperti tebak kata dan tebak gambar menjadi salah satu contoh games yang bikin malam tahun baruan kita jadi tambah seru.

2. Me Time

Jauh dari keluarga? Gabisa kumpul keluarga saat malam tahun baru? Tenang, kalian tetap bisa nikmatin malam tahun baru gengs!

  • Main Game
main game bareng - bareng
Main Game Bareng – bareng, (unsplash.com/@findracadabra)

Tenyata main game banyak juga manfaatnya loh! Selain dapat menghilangkan stress, main game juga dapat menghabiskan waktu dan mengurangi kebosanan.

Merayakan tahun baru akan sangat seru saat kita “mabar” bareng sama teman-teman kita, sambil ditemenin cemilan dan minuman dingin main game akan jadi salah satu alternatif yang pas untuk kalian yang jauh dari keluarga.

  • Memasak
kegiatan malam tahun baru yaitu masak
Kegiatan Malam Tahun Baru Yaitu Masak.

Gasuka main game? Tenang, kalian tetap bisa happy-happy di tahun baru dengan memasak. Beneran masak? Iya, masak.

Kalian bisa explore kemampuan masak kalian loh, cari resep-resep yang kalian penasaran banget mau buat, nah inilah saatnya!

Sambil nunggu pergantian tahun, kalian siapin tuh makanan jagoan kalian untuk dimasak.

Jadi pas pergantian tahun tiba, kalian bisa chill sambil makan masakan buatan kalian sendiri, atau berbagi dengan tetangga kalian, seru banget kan?

  • Nonton Drakor / Acara favorit
nonton drama korea
Nonton Drama Korea.

Nah ini nih, hiburan yang paling enak buat kaum rebahan dimanapun kalian berada. Cukup dengan Handphone, cemilan, dan colokan kalian udah bisa menikmati malam tahun baruan dengan gembira.

Ngga cuma cewe aja, cowo pun juga bisa menikmati malam tahun baruan dengan nonton acara / film favorit. Banyak film / acara yang akan tayang special di malam tahun baru yang dapat kalian nikmati tanpa harus keluar rumah.

3. Merapihkan Rumah / Dekor Ulang Rumah

Mendekor ulang rumah bisa jadi salah satu pilihan yang tepat untuk mengisi malam tahun baruan kalian. Kenapa mendekor ulang rumah? Ini bisa menjadi salah satu Langkah awal untuk mewujudkan resolusi baru di tahun yang baru.

Menjadikan semuanya baru, lebih fresh, jadi membuat semuanya dari awal lagi. Dekor ulang disini bukan harus merombak total yang ada dirumah, tapi bisa dimulai dari kamar kalian sendiri, dengan ubah warna dinding kalian dengan wallpaper baru, ubah tata letak meja dan tempat tidur, dan banyak hal lainnya yang dapat diubah, yang penting bikin suasana yang baru!

Mungkin itu semua yang dapat kalian lakukan untuk “menikmati” malam tahun baruan kalian di era pandemi seperti ini.

Tetap jaga kebersihan kalian dimanapun kalian berada, tetap jalankan protokol Kesehatan yang ada untuk kebaikan kita Bersama. Kalau bisa dirumah, kenapa harus keluar?

Editor: Amal Rizaldy

Tinggalkan komentar