Home > InfoUnik > 5 Misteri Dunia yang Masih Tertutupi Hingga Saat Ini, Penasaran?

5 Misteri Dunia yang Masih Tertutupi Hingga Saat Ini, Penasaran?

misteri dunia yang belum terpecahkan
Misteri dunia yang belum terpecahkan (Foto: sindonews.com)

Setiap manusia, tentunya mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi terhadap alam semesta ini. Mulai dari ilmu pengetahuan hingga misteri yang menyelimuti kehidupan ini. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang coba mencari tahu jawaban dari misteri tersebut hinga bertahun-tahun lamanya. Akan tetapi, hasilnya nihil. Ada beberapa misteri dunia yang belum terpecahkan oleh umat manusia hingga saat ini. Apa saja itu? Berikut 5 misteri dunia yang masih tertutupi versi Infodong.id :

1. Segitiga Bermuda

Kebanyakan orang pasti sudah tahu dengan nama segitiga bermuda. Sebuah tempat di perairan samudera yang banyak menyimpan misterius. Konon, setiap benda yang melintas baik pesawat ataupun kapal di atas perairan segitiga bermuda, akan terhisap lenyap tak bersisa.

Salah satu kisah yang paling fenomela adalah hilangnya pesawat militer Amerika Serikat, Flight 19 yang membawa beberapa anggota Navy AS pada tahun 1950.

Pemimpin penerbangan tersebut sempat melaporkan, “Kamu masuk ke perairan berwarna putih, kelihatannya tidak ada yang beres. Kami tidak tahu kami sedang ada di mana. Airnya berwarna hijau, bukan putih.” Tidak lama setelah itu, Flight 19 hilang dihisap segitiga bermuda.

2. Kutukan Piramida

Jika kamu pergi ke Mesir, kamu akan menemukan sebuah bangunan ikonik berbentuk segitiga yang dinamakan Piramida.

Namun siapa nyana bangunan yang indah itu rupanya menyimpan banyak misteri. Karen hal itulah para pemandu wisata di Mesir, tidak memperkenankan masyarakat untuk masuk ke dalamnya jika tak ingin mengalami kutukan.

Ada yang mengatakan, bagian dalam piramida sangatlah berangin dan mengeluarkan gas beracun, hingga mempunyai kekuatan mistis.

Konon, setiap benda tumpul yang dibawa ke dalam, keluarnya akan menjadi tajam seperti yang pernah dilakukan oleh peneliti asal Ceko.

Ia mencoba membuat Piramida sendiri dengan skala 1:1.000 lalu memasukkan silet tumpul, ke dalam Piramida buatannya. Setelah dikeluarkan, silet tersebut menjadi tajam. Peneliti itu lantas kebingungan dan tidak bisa menjelaskan bagaimana hal tersebut bisa terjadi.

Baca Juga: 5 Channel Youtube Subscriber Terbanyak di Dunia, Siapa saja?

3. Mencari Jejak Kota Atlantis

Sebuah kota yang memiliki teknologi dan peradaban yang sangat maju, konon katanya ada di dunia ini. Kota tersebut dikenal dengan nama Atlantis, namun sayang harus tenggelam.

Ada yang mengatakan bahwa kota ini hanyalah kota khayalan belaka. Namun ada juga yang meyakinin keberadaan kota tersebut, karena Plato, seorang filsuf terkenal, pernah menyebut-nyebut soal Atlantis.

4. The Babushka Lady

Insiden penembakan yang dialami oleh Presiden Amerika Serikat ke-35, John F. Kennedy hingga saat ini masih menyisakan misteri, aalah satunya adalah keberadaan seorang wanita tua.

Dalam sebuah foto yang tersebar di media, ada seorang wanita tua atau nenek-nenek tengah berdiri di atas rumput di antara jalan Elm, dan jalan utama sambil memegang kamera untuk merekam kejadian penembakan tersebut.

Ia diyakini adalah saksi penting dalam peristiwa penembakan John F Kennedy.

Namun beberapa saat setelah penembakan, ia terlihat bergabung dengan kerumunan massa dan naik ke bukit kecil berumput di dekat situ lalu menghilang

Meski pelakunya sudah ditemukan, namun keberadaan nenek misteri tersebut hingga saat ini identitas belum ditemukan. Ia kemudian disebut sebagai Babushka Lady. Dalam bahasa Rusia, babushka berarti “nenek” atau “perempuan tua”.

5. Adanya Alien

Hampir seluruh manusia di dunia ini meyakini adanya sosok makhluk lain di yang hidup di luar angkasa. Mereka biasa disebut dengan alien.

Namun, hingga saat ini keberadaan alien belum bisa dibuktikan secara pasti meskipun telah menggunakan teknologi canggih, sampai sekarang. Bahkan Nasa yang berkecimpung luar angkasa, belum mampu membuktikan adanya alien.

Bagaimana pendapatmu tentang 5 misteri dunia yang belum terpecahkan ini? jawab di kolom komentar ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *