5 Youtuber Terkaya di Dunia, Nominal Pendapatannya Fantastis!

5 Youtuber Terkaya di Dunia, Nominal Pendapatannya Sangat Fantastis, infodong
5 Youtuber terkaya di dunia, nominal pendapatannya sangat fantastis, infodong.id

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2005, Youtube perlahan menjelma menjadi sebuah media sosial yang sangat menjanjikan untuk mendulang penghasilan. Bahkan beberapa penggunanya yang lebih dikenal dengan content creator, menuai sukses dari media besutan Google itu. Hal itu juga tidak lepas dari makin populernya Youtube, karena banyak digandrungi oleh para kaum milenial saat ini. Berikut kami sajikan, lima Youtuber terkaya di dunia yang sumber pendapatannya berasal dari Google AdSense di channel Youtube miliknya, dan iklan mandiri (misalnya endorsement suatu produk atau jasa) versi infodong.id

1. Daniel Middleton

Daniel Middleton merupakan seorang gamer asal Inggris, dan memiliki 21 juta subscriber di channel Youtubenya, DanTDM. Berkat video-video buatannya, ia mampu meraup pendapatan sekitar 16,5 juta USD atau berkisar Rp231 miliar per bulan.

2. Evan Fong

Meski memiliki jumlah subscriber lebih banyak dari miliki DanTDM, rupanya bukan sebuah jaminan Evan Fong bisa meraup keuntungan yang lebih tinggi dari Daniel Middleton.

Evan Fong saat ini memiliki sekitar 24 juta subscriber di akun Youtube-nya bernama VanossGaming. Melalui video-video unggahannya, ia memperoleh pendapatan sebesar 15,5 juta USD atau sekitar Rp217 miliar.

Baca Juga: 5 Misteri Dunia yang Belum Terpecahkan Hingga Saat Ini, Penasaran?

3. Dude Perfect

Jika kebanyakan para Youtuber mendulang materi dari video-video games, tidak halnya dengan channel Youtube milik Dude Perfect. Video yang mereka unggah adalah video olahraga dan menampilkan atlet profesional yang memiliki unsur komedi.

Namun siapa nyana, berkat videonya itu Dude Perfect berhasil meraup keuntungan besar, sekitar Rp196 miliar per bulan dengan total subscribers mencapai 31 juta orang.

4. Mark Edward Fischbach

Memiliki channel Youtube bernama Markiplier, membuat Mark Edward Fishbach berhasil menjadi salah satu orang dengan penghasilan cukup tinggi.

Bergerak di konten video bergenre indie dan horror, Markiplier memiliki 20 juta subsribers dan dengan mendapatkan keuntungan sekitar USD 12,5 juta atau sekitar Rp 175 milyar.

5. Logan Paul

Logan Paul tak lain adalah kakak dari aktor dan Youtuber kondang, Jake Paul. Di channel Youtube miliknya, Logan Paul Vlogs, ia telah memiliki 19 juta subscriber.

Dari video konten vlog sehari-hari bernuansa komedi, Logan berhasil meraup penghasilan sebesar 12,5 juta USD atau sekitar Rp175 miliar per bulan.

Nah itu dia 5 youtuber terkaya di dunia. Bagaimana sangat wah sekali kan pendatapan youtuber? Apakah kamu tertarik jadi youtuber juga? silahkan berikan komentar kamu ya di kolom komentar dibawah ini.

Check Also

Covid-19

Aplikasi PeduliLindungi Untuk Deteksi Covid-19, Begini Fungsinya

Penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia terus bertambah setiap harinya. Agar mata rantai penyebaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *