Wow! Ini Dia 5 Youtuber Terkaya di Indonesia Tahun 2019

baim wong, Youtuber Terkaya di Indonesia Tahun 2019
Baim Wong (Photo: instagram @baimwong)

Siapakah 5 youtuber terkaya di Indonesia tahun 2019? Dewasa ini, masyarakat di Indonesia telah dimanjakan dengan munculnya berbagai macam media sosial, sebagai hiburan salah satunya adalah Youtube.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2005 oleh Google, platform yang fokus terhadap konten video itu, perlahan mulai menjelma sebagai media sosial raksasa, dan jadi primadona di kalangan masyarakat khususnya kaum milenial saat ini.

Hal itu tidak lepas dari banyaknya masyarakat yang mengaksesnya. Bahkan menurut CEO Youtube, Susan Wojcicki tercatat pada pertangahan 2018 lalu ada sekitar 1,8 miliar orang aktif menonton per bulannya.

Tak heran banyak orang berlomba-lomba membuat channel Youtube. Sebab, semakin banyak orabg yang mengakses suatu video di Youtube, pemilik akun akan mendapat penghasilan hingga jutaan rupiah dari Google Adsense maupun endorsment.

Di Indonesia sendiri, ada begitu banyak masyarakat yang mempunyai akun Youtube, untuk berkreasi. Namun tidak semuanya bisa mendapatkan penghasilan tinggi, seperti beberapa Youtuber tajir ini.

1. Atta Halilintar

Atta Halilintar baru-baru ini sukses mencetak sejarah baru di dunia per-Youtube-an Indonesia, lantaran menjadi Youtuber dengan subscriber terbanyak se-Asia Tenggara yaitu sekitar 17 juta subscriber.

Hal itu tentunya berimbas terhadap pendapatan Atta melalui akun Google Adsense-nya, karena jumlah penonton setia yang menyaksikan video-videonya garapanbya cukup tinggi.

Ya, walau videonya terbilang sederhana tapi Atta berhasil meraup penghasilan Rp633 juta hingga Rp10,1 miliar per bulannya.

Baca juga : 5 Youtuber Terkaya di Dunia, Nominal Pendapatannya Fantastis!

2. Rans Entertainment

Tak hanya eksis di panggung hiburan layar kaca ataupun layar lebar Indonesia, pasangan selebriti Tanah Air, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina rupanya juga aktif di Youtube.

Keduanya memiliki channel bernama Rans Entertainment, yang berisikan video vlog kegiatan sehari-hari Raffi dan Nagita.

Sejauh ini, Rans Entertainmet telah memiliki 8 juta subscriber, dengan pendapatan perbulannya sekitar Rp439 juta – Rp7 miliar.

3. Ricis Official

Youtuber yang terkenal dengan video-video permainan squishy-nya ini, perlahan menjelma jadi orang sukses di dunia digital Indonesia.

Sebab penghasilan Ria Ricis dari video-video Youtube-nya tidak main-main. Wanita yang juga adik kandung dari Oki Setiana Dewi itu memiliki pendapatan sekitar Rp363 juta hingga Rp5,8 miliar.

Tak heran jika Ricis kini telah menjadi salah satu Youtuber terkaya di Indonesia. Bahkan, penghasilannya itu telah membuat Ricis menpunyai rumah mewah baru. Ricis Official sendiri telah memiliki 15 juta subscriber.

4. Zara Nugroho

Dalam dunia kreatif digital platform media Youtube, tak ada batasan usia bagi seseorang yang ingin terjun menekuninya. Seperti yang dilakukan oleh Youtuber bernama Zara Nugroho yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) ini.

Pembawaan yang ceria, lucu dan menggemaskan dalam setiap videonya membuat konten-kontennya banyak digandrungi oleh masyarakat.

Meski baru memiliki 2 juta subscriber, namun bukan halangan untuk Zara mendapatkan keuntungan yang melimpah dari Google Adsense-nya.

Gadis kelahiran Mei 2012 ini sudah meraup penghasilan Rp250 juta – Rp4 miliar per bulan dari 954 video yang telah diunggahnya.

5. Baim Paula

Nama terakhir yang masuk dalam daftar Youtuber terkaya di Indonesia tahun 2019 ini adalah pasangan selebriti Tanah Air, Baim Wong dan Paula Verhoeven.

Channel besutannya yang diberinana Baim Paula, menjadi salah satu kanal yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Karena video-videonya dianggap cukup menghibur, khususnya edisi prank.

Banyaknya publik yang menonton videk Baim Paula, tentunya berimbas terhadap pendapatan Google Adsense mereka.

Dengan jumlah subscriber yang mencapai 6 juta ini, mereka berhasil meraup pundi-pundi rupiah sebesar Rp240 juta hingga Rp3,8 miliar per bulannya.

Sekian ulasan tentang 5 youtuber terkaya di Indonesia tahun 2019, nantikan ulasan menarik lainnya ya hanya di infodong.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *