10 Atlet Wanita Tercantik di Dunia yang Bikin Terpesona

Siapakah atlet wanita tercantik di dunia? Atlet-atlet dunia sudah pasti memiliki fisik yang prima. Selain dari segi fisik, penampilan atlet-atlet tersebut juga sering kali ditunjang oleh paras yang rupawan.

Ya, memiliki wajah yang cantik menjadi pesona tersendiri saat beraktivitas sebagai atlet maupun menjalani kehidupannya sehari-hari. Berikut adalah sepuluh daftar atlet wanita tercantik di dunia.

10 Atlet Wanita Tercantik di Dunia

1. Paige Spiranac

Paige Spiranac, atlet wanita tercantik di dunia
Atlet anita tercantik di dunia, Paige Spiranac (Instagram: @_paige.renee)

Paige kecil dulunya lebih tertarik dengan cabang olahraga (cabor) olahraga senam. Namun pada saat usianya 12 tahun, ia mengalami dua kali cedera tempurung lutut yang membuatnya harus melupakan mimpinya di cabor senam. Sejak saat itu, ia telah beralif ke dunia golf.

Lewat bakatnya, Paige mampu menjuarai lima dari tujuh turnamen junior di Colorado, Amerika Serikat (AS). Prestasinya tersebut membawanya meraih beasiswa golf dari University of Arizona pada 2010 silam. Mulai dari situ, karier golfnya kian menanjak.

Sebenarnya, karier profesionalnya baru dimulai kala mengikuti turnamen Cactus Tour pada Mei 2016 lalu. Dua bulan kemudian, Paige hanya bisa berakhir di peringkat 58 dalam debutnya di turnamen Ladies Professional Golfers Association (LPGA), Ladies Scottish Open.

Selanjutnya pada Agustus di tahun yang sama, upayanya mendapat kesempatan bermain golf di turnamen-turnamen profesional lainnya gagal. Sejak saat itu, ia tidak pernah lagi menjadi pegolf profesional.

Saat ini, Paige beralih menjadi seorang selebgram. Ia juga menjadi kolumnis tetap di majalah Golf Magazine sejak Desember 2018.

Berkat kecantikan dan kemolekan tubuhnya, wanita 27 tahun ini memiliki 2,9 juta pengikut di instagram pribadinya.

Baca juga ya: 10 Atlet Follower Instagram Terbanyak di Dunia, Kamu Sudah Tahu?

2. Alica Schmidt

Alica Schmidt, atlet wanita tercantik di dunia
Atlet wanita tercantik di dunia, Alica Schmidt (Instagram: @alicasmd)

Pada 2017 lalu, Alica pernah dinobatkan sebagai atlet terseksi oleh sebuah majalah Australia. Tetapi, pelari yang baru berusia 22 tahun tersebut kurang menyukainya lantaran olahraga harus lebih dulu diutamakan dibandingkan dengan keseksian tubuh seseorang.

Berbicara soal prestasinya, Alica pernah mengantarkan Tim Nasional (Timnas) Jerman meraih medali perak di nomor estafet 4×400 meter (m) dalam Kejuaraan Dunia Atletik Eropa U-20 2018 lalu.

Namun sayang, prestasinya tersebut gagal diulanginya kala naik kelompok klasifikasi umur. Alica hanya mampu membawa Timnasnya merebut medali perunggu di nomor estafet dalam Kejuaraan Dunia Atletik Eropa U-23 2019 kemarin di Swedia.

Meski begitu, ia tetap berharap jika dirinya dapat menembus Olimpiade Tokyo 2020 yang diundur ke Juli-Agustus 2021 mendatang, baik di nomor individu maupun estafet.

3. Eugenie Bouchard

Eugenie Bouchard, atlet wanita tercantik di dunia
Atlet wanita tercantik di dunia, Eugenie Bouchard (Instagram: @geniebouchard)

Kehebatan Eugenie bermain tenis sudah terlihat sejak kecil. Namanya mulai mencuat saat dirinya menjuarai ajang Grand Slam Wimbledon Junior 2012 lalu.

Prestasi tersebut menjadikannya sebagai petenis asal Kanada pertama yang memenangi gelar juara turnamen Grand Slam.

Tidak sampai di situ saja, kariernya terus bertumbuh dengan menjuarai gelar turnamen WTA pertama di sepanjang hidupnya, yakni Nurnberger Versicherungscup 2014 di mana ia mengalahkan Karolina Pliskova di babak final.

Di tahun yang sama, Eugenie juga mampu menembus dua semifinal turnamen Grand Slam lainnya, yakni Australia Open dan Prancis Open. Ia juga menjadi runner-up usai dikalahkan Petra Kvitova di Wimbledon 2014.

Sejak saat itu, kariernya justru menurun drastis. Pada 2018 lalu, ia bahkan keluar dari peringkat 100 besar WTA untuk pertama kalinya sejak 2013. Pada 2019 kemarin, petenis 26 tahun ini juga bahkan menduduki peringkat 262.

Baca juga ya: 5 Misteri Dunia yang Masih Tertutupi Hingga Saat Ini, Penasaran?

4. Alex Morgan

Alex Morgan, atlet wanita tercantik di dunia
Atlet wanita tercantik di dunia, Alex Morgan (Instagram: @alexmorgan13)

Kecantikan atlet wanita lainnya kini hadir dari dunia si kulit bundar. Ya, Alex Morgan cukup menyita perhatian lewat aksinya di lapangan hijau.

Pasalnya, prestasi yang ditorehkan tidak bisa diremehkan sama sekali. Striker Timnas AS ini telah mengantarkan negaranya meraih juara Piala Dunia 2019 kemarin.

Di turnamen tersebut, ia juga dinobatkan sebagai topskor sebagai pencetak gol terbanyak. Kemenangan tersebut juga membawa AS mempertahankan titel juara dunia yang sebelumnya juga telah diraih pada Piala Dunia 2015 lalu.

Selain itu, Alex juga sempat dinobatkan sebagai pemain putri terbaik FIFA pada 2016, 2017, dan 2019. Selama berkiprah di level internasional, pesepak bola 31 tahun ini juga telah mencetak 107 gol dari 169 penampilannya bersama Timnas AS.

Untuk di level klub sendiri, Alex juga pernah menjuarai Liga Champions Wanita 2017 saat dipinjamkan ke Lyon.

5. Winifer Fernandez

Winifer Fernandez, atlet wanita tercantik di dunia
Atlet wanita tercantik di dunia, Winifer Fernandez (Instagram: @winifernandez)

Atlet cantik kali ini datang dari cabor voli. Winifer merupakan atlet voli yang memiliki paras cantik dan juga lekuk tubuh yang indah.

Atlet cantik 25 tahun ini mencuri perhatian saat membela Timnas Republik Dominika di Kejuaraan Dunia Bola Voli Indoor di Zurich, Swiss.

Timnya memang tidak lolos dari fase grup, namun ia tetap menjadi sorotan tersendiri lewat aksinya di lapangan.

Pasalnya, banyak penonton yang tidak hanya berfokus akan kehebatannya, tetapi juga dengan penampilan Winifer itu sendiri yang memakai kostum super mini.

6. Sage Erickson

Sage Erickson, atlet wanita tercantik di dunia
Atlet wanita tercantik di dunia, Sage Erickson (Instagram: @sageerickson)

Dunia selancar seakan tak kehilangan pesonanya. Keindahan laut semakin terpancar saat Sage Erickson menyusuri ombak.

Ia mulai mengenal dunia selanjar sejak kecil. Ia pun juga telah mendominasi NSAA dan sirkuit Pro Junior. Lalu, ia juga lolos kualifikasi untuk Women’s World Tour 2012 silam.

7. Vitalia Diatchenko

Vitalia Diatchenko, atlet wanita tercantik di dunia
Atlet wanita tercantik di dunia, Vitalia Diatchenko (Instagram: @vdiatchenko8)

Petenis cantik ini memang terbiasa bermain rangkap. Saat bermain di nomor tunggal petenis asal Rusia ini telah mencapai peringkat tertingginya di ranking 71 dunia pada 2014 silam. Sedangkan, ia menempati ranking 60 dunia di nomor ganda.

Vitalia memang sudah berpetualang di turnamen-turnamen tenis dunia. Dalam debutnya di Grand Slam, ia mengikuti turnamen Prancis Open 2009 lalu.

Namun, langkahnya terhenti usai dikalahkan petenis nomor satu dunia kala itu, Dinara Safina, di babak kedua.

Pada Wimbledon 2018, Vitalia sukses mengandaskan rekan senegara yang tak kalah cantiknya, Maria Sharapova, di babak pertama.

8. Camila Giorgi

Camila Giorgi, atlet wanita tercantik di dunia
Atlet wanita tercantik di dunia, Camila Giorgi (Instagram: @camila_giorgi_official)

Jika melihat parasnya, Camila memang lebih cocok untuk menjadi model daripada menjadi seorang atlet. Ya, petenis asal Italia ini memang punya wajah yang begitu mempesona untuk seorang atlet profesional.

Kariernya sebagai petenis dimulai pada 2006 silam dan ia membuat debut utama di turnamen WTA ketika bertarung di Wimbledon 2011.

Selain itu, ia memiliki kemenangan fenomenal dengan mengalahkan Sharapova di turnamen BNP Paribas Open 2014.

Tidak hanya itu, Camila juga sukses mengalahkan petenis top lainnya seperti Caroline Wozniacki dan Victoria Azarenka.

Kemenangan ini membuat namanya kian populer. Di sisi lain, pencapaian terbaik petenis 28 tahun ini adalah dengan menembus ranking 26 dunia pada 2018 lalu.

Baca juga ya: 10 Cosplay Mobile Legend Paling Cantik di Dunia

9. Alana Blanchard

Alana Blanchard, atlet wanita tercantik di dunia
Atlet wanita tercantik di dunia, Alana Blanchard (Instagram: @alanarblanchard)

Alana memulai kariernya sebagai peselancar sejak remaja. Kecintaannya akan laut dan ombak membawanya meraih sejumlah prestasi.

Misalnya pada 2007 silam, peselancar asal AS ini sukses menjuarai beberapa kompetisi selancar, seperti Women’s Pipeline Championships di Hawaii dan Rip Curl Girl Festival di Spanyol.

Tidak hanya soal bakatnya, Alana juga dikaruniai dengan wajah cantik dan tubuh yang seksi. Oleh karenanya, ia juga memanfaatkan situasi tersebut dengan menjadi seorang model.

Pesona peselancar 30 tahun ini membuat dirinya sudah memiliki sekitar 1,8 juta pengikut di instagram pribadinya.

10. Hope Solo

Hope Solo, atlet wanita tercantik di dunia
Atlet wanita tercantik di dunia, Hope Solo (Instagram: @hopesolo)

Atlet tercantik terakhir ada pada Hope Solo. Rekan senegara dari Alex Morgan ini berposisi sebagai kiper. Dalam karier profesionalnya, Hope sudah bermain untuk Timnas AS sejak tahun 2000 hingga 2016 lalu.

Prestasinya pun tidak kalah membanggakan, sebut saja seperti dengan membawa timnya meraih piala emas di Piala Dunia 2015, Olimpiade 2008, dan Olimpiade 2012.

Tidak hanya itu, berkat penampilan gemilangnya di bawah mistar gawang, kiper 39 tahun ini juga meraih penghargaan Golden Glove Award di Piala Dunia 2015.

Bagaimana, menurut kamu siapakah yang paling bikin kamu terpesona akan kecantikannya? Yuk, tulis pendapat kamu di kolom komentar ya!

Penulis: AKD
Editor: AD

Tinggalkan komentar