Home > InfoFilm > 5 Rekomendasi Film Horor Korea Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

5 Rekomendasi Film Horor Korea Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Cuplikan film horor Korea, The Wailing.

Industri hiburan Korea Selatan memang sangat sukses. Tak hanya terkenal dengan K-Pop dan K-Drama, industri film Negeri Ginseng juga sama terkenalnya. Banyak sineas asli Korea yang sukses di Hollywood. Bahkan beberapa film Korea juga dilirik untuk dibuatkan reboot-nya di Hollywood.

Apalagi dalam genre film horornya. Industri perfilman Korea seperti tak pernah kehabisan ide untuk menakut-nakuti para pencinta film horor. Hantu-hantuan, monster, pembunuh kejam, hingg zombie siap memberikanmu mimpi buruk.

Seperti kelima film horor terbaik Korea Selatan ini yang wajib kamu tonton.

Gonjiam: Haunted Asylum (2018)

Jika kamu penggemar berat jenis horor seperti Paranormal Activity, Gonjiam adalah tontonan yang pas banget buatmu. Dikemas dengan gaya found footage, film ini berkisah tentang sekelompok kru yang mengunjungi gedung bekas rumah sakit jiwa yang terlantar.

Baca Juga: 3 Film Tokoh Olahraga Indonesia yang Menginspirasi, Bikin Ikutan Bangga!

The Wailing (2016)

Film ini bisa disebut salah satu film horor tersukses Korea dengan pendapatan 50 juta dolar AS dan mendapat rating nyaris sempurna, yakni 9,9 di Rotten Tomatoes.

The Wailing berkisah tentang sebuah pedesaan di gunung yang warganya terkena penyakit misterius dan mematikan. Seorang polisi setempat pun harus bekerja sama dengan dukun untuk mengusir penyakit aneh ini.

Filmnya mungkin akan terlihat sedikit aneh buat beberapa dari kamu karena temanya yang tak biasa. Kamu mungkin bisa mencari beberapa bacaan penjelasan untuk memahami maksud dari film ini. Pasalnya, setelah selesai menonton, dijamin kamu pasti akan kepikiran terus.

Thirst (2009)

Jika kamu suka film horor dengan sentuhan erotika, Thirst wajib masuk dalam daftar tontonanmu. Film garapan sutradara terkenal Park Chan-wook ini terinspirasi dari sebuah novel berjudul Therese Raquin karangan Emile Zola.

Thirst menampilkan sosok seorang pastur yang jatuh cinta dengan istri temannya sendiri. Tenang saja, ini bukan sekadar film drama ya. Soalnya, si pastur berubah menjadi vampir karena kegagalan eksperimen medis!

The Host (2006)

The Host adalah rekomendasi horor yang cocok buat para penggemar monster. Ditambah dengan penceritaan yang mengerikan, tragis, dan kocak, kamu pasti gak akan berkedip saat nonton.

Inti ceritanya adalah anggota militer Amerika yang membuang limbah kimia berbahaya ke sungai di Korea. Akibatnya, muncul monster yang menyerang penduduk lokal. Sebuah keluarga pun mencoba menyelamatkan anak perempuan mereka yang diculik oleh monster sungai tersebut.

Baca Juga: Siap-siap Bengong, Ini 5 Film Indonesia dengan Plot Twist Terbaik

A Tale of Two Sisters (2003)

Mengisahkan sepasang saudari yang mendapat teror seram dari hantu-hantu dan ibu tiri mereka, sepulangnya dari rumah sakit jiwa. Kamu akan diajak mengupas masa lalu kelam dari keluarga ini.

A Tale of Two Sisters sempat menjadi film dengan pendapatan tertinggi di masanya. Bahkan kisah ini difilmkan ulang dengan judul The Uninvited di Amerika Serikat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *