Cinta, Persahabatan, dan Petualangan: 107 Rekomendasi Film Korea Terkini yang Menghibur!

Industri film Korea Selatan telah berhasil menempatkan dirinya sebagai salah satu yang paling berpengaruh di dunia, dengan menyajikan karya-karya yang penuh inovasi, emosional, dan mendalam. Dengan begitu banyak pilihan film yang luar biasa, berikut adalah beberapa rekomendasi film Korea yang patut untuk dijelajahi.

Rekomendasi film Korea
Rekomendasi film Korea

Rekomendasi Film Korea

Contents hide
Rekomendasi Film Korea

1. Parasite (2019)

Rekomendasi film Korea yang pertama adalah “Parasite”, merupakan karya sutradara Bong Joon-ho yang memenangkan Academy Award untuk Film Terbaik. Film ini menggambarkan ketidaksetaraan sosial dengan cara yang unik dan tak terduga. Dengan alur cerita yang penuh twist, “Parasite” menyajikan kombinasi sempurna antara drama, komedi, dan thriller.

2. Oldboy (2003)

Dibuat oleh sutradara terkenal Park Chan-wook, “Oldboy” adalah film yang memikat dan penuh misteri. Cerita yang kompleks dan adegan laga yang intens membuatnya menjadi film yang sulit dilupakan.

3. Train to Busan (2016)

Jika Anda penggemar film zombie, “Train to Busan” adalah pilihan yang tepat. Film ini menggabungkan elemen horor dengan drama emosional saat sekelompok orang berusaha bertahan hidup di dalam kereta api selama wabah zombie.

4. The Handmaiden (2016)

“The Handmaiden” adalah film erotis-thriller yang disutradarai oleh Park Chan-wook. Dengan sinematografi yang memukau dan plot yang penuh intrik, film ini mengeksplorasi kejahatan, hasrat, dan pemberontakan.

5. Silenced (2011)

Jika Anda mencari film yang menggugah kesadaran sosial, “Silenced” adalah pilihan yang kuat. Berdasarkan kisah nyata, film ini menggambarkan perjuangan seorang guru melawan kasus pelecehan seksual di sekolah.

6. My Sassy Girl (2001)

Rekomendasi film Korea selanjutnya My Sassy Girl. Di sisi yang lebih ringan, “My Sassy Girl” adalah komedi romantis klasik yang menjadi favorit banyak orang. Dengan akting yang luar biasa dan chemistry yang kuat antara pemain utama, film ini menghadirkan tawa dan kehangatan.

7. The Man from Nowhere (2010)

Jika Anda menyukai aksi dan ketegangan, “The Man from Nowhere” adalah pilihan yang sempurna. Film ini mengikuti seorang pria misterius yang terlibat dalam dunia kejahatan untuk menyelamatkan seorang anak.

8. Memories of Murder (2003)

Rekomendasi film Korea selanjutnya Memories of Murder. Film ini disutradarai oleh Bong Joon-ho dan terinspirasi oleh kasus nyata pembunuhan berantai di Korea Selatan. “Memories of Murder” menggabungkan elemen thriller dengan pemeran yang kuat dan alur cerita yang memukau.

9. Ode to My Father (2014)

“Ode to My Father” adalah film yang mengharukan dan penuh inspirasi. Mengikuti perjalanan seorang pria selama puluhan tahun, film ini menggambarkan perjuangan, cinta, dan pengorbanan yang dilakukan dalam rangka memenuhi janji kepada keluarga.

10. A Taxi Driver (2017)

Rekomendasi film Korea selanjutnya A Taxi Driver. Berdasarkan kisah nyata, “A Taxi Driver” mengisahkan petualangan seorang supir taksi yang tak sengaja terlibat dalam peristiwa sejarah penting di Korea Selatan. Film ini tidak hanya menyajikan drama yang mengharukan, tetapi juga memberikan wawasan sejarah yang berharga.

11. The Wailing (2016)

Jika Anda mencari film horor yang membuat bulu kuduk merinding, “The Wailing” adalah pilihan yang tepat. Dengan atmosfer yang mencekam dan plot yang kompleks, film ini menyajikan pengalaman menonton yang intens.

12. Sunny (2011)

Rekomendasi film Korea selanjutnya Sunny. Film “Sunny” adalah film yang penuh nostalgia dan kehangatan. Cerita yang melibatkan persahabatan dari masa lalu hingga dewasa, film ini menghadirkan tawa dan juga air mata.

13. Burning (2018)

“Burning” adalah film misteri psikologis yang menggoda pikiran penonton. Dengan pemeran utama seperti Yoo Ah-in dan Steven Yeun, film ini mempertanyakan realitas dan memberikan banyak ruang bagi interpretasi.

14. Joint Security Area (2000)

Disutradarai oleh Park Chan-wook, “Joint Security Area” adalah film yang menggabungkan unsur drama, misteri, dan elemen politik. Ceritanya yang mendalam dan akting yang kuat membuatnya menjadi salah satu film Korea yang tak terlupakan.

15. A Werewolf Boy (2012)

Jika Anda menginginkan dongeng romantis dengan sentuhan fantasi, “A Werewolf Boy” adalah pilihan yang cocok. Film ini mengisahkan tentang hubungan antara seorang gadis dan manusia serigala, memberikan pengalaman menonton yang mengharukan.

16. The Age of Shadows (2016)

Film sejarah yang penuh dengan ketegangan, “The Age of Shadows” mengisahkan tentang agen rahasia yang terlibat dalam perang kemerdekaan Korea. Dengan visual yang memukau dan plot yang rumit, film ini berhasil menggabungkan drama politik dan aksi yang memukau.

17. Okja (2017)

Rekomendasi film Korea selanjutnya Okja. Film ini Dibuat oleh sutradara Bong Joon-ho, “Okja” adalah perpaduan antara fantasi dan kritik sosial. Film ini mengikuti kisah seorang gadis kecil yang berusaha menyelamatkan sahabatnya yang tidak biasa, seekor babi raksasa, dari kejamnya industri makanan.

18. I Saw the Devil (2010)

“I Saw the Devil” adalah thriller psikologis yang memikat perhatian penonton dengan cerita seru dan adegan aksi yang brutal. Film ini mengisahkan balas dendam seorang agen rahasia terhadap pembunuh berantai.

19. The Beauty Inside (2015)

Rekomendasi film Korea selanjutnya The Beauty Inside. Dalam film ini, karakter utama terbangun setiap hari dengan tubuh yang berbeda-beda. “The Beauty Inside” menggali konsep cinta yang melampaui penampilan fisik dan menawarkan pandangan unik tentang hubungan manusia.

20. Secret Sunshine (2007)

Rekomendasi film Korea selanjutnya Secret Sunshine. Disutradarai oleh Lee Chang-dong, “Secret Sunshine” adalah perjalanan emosional seorang wanita yang mencari arti hidup setelah mengalami tragedi. Akting brilian oleh Jeon Do-yeon membuat film ini menjadi salah satu yang paling menggugah hati.

21. Poetry (2010)

“Poetry” adalah film yang indah dan menyentuh yang menggali tema seni dan moralitas. Kisah seorang wanita tua yang berusaha menemukan makna hidup melalui puisi menciptakan pengalaman sinematik yang memikat.

22. The Host (2006)

Jika Anda suka film monster, “The Host” adalah pilihan yang seru. Film ini mengikuti perjalanan sekeluarga dalam upaya menyelamatkan anggota keluarga mereka yang diculik oleh monster raksasa yang mengerikan.

23. Be With You (2018)

“Be With You” adalah film romantis yang diadaptasi dari novel Jepang dengan judul yang sama. Dengan sentuhan magis dan emosional, film ini mengisahkan tentang keajaiban dan cinta abadi antara seorang suami dan istri.

24. The Thieves (2012)

Jika Anda mencari film aksi dengan alur cerita yang rumit, “The Thieves” bisa menjadi pilihan yang menyenangkan. Film ini mengikuti kisah sekelompok pencuri yang merencanakan pencurian besar di Korea Selatan.

25. A Moment to Remember (2004)

Dalam film yang penuh dengan emosi ini, seorang pria dan wanita menjalani kisah cinta yang menyentuh hati. “A Moment to Remember” mengeksplorasi tema cinta sejati dan pengorbanan dengan cara yang mengharukan.

26. Along with the Gods: The Two Worlds (2017)

Film fantasi epik ini membawa penonton ke alam baka dengan visual yang mengagumkan. Ceritanya mengikuti perjalanan seorang pria yang harus melewati tujuh lapisan neraka untuk mendapatkan hak hidup abadi.

27. My Annoying Brother (2016)

Komedi yang mengharukan, “My Annoying Brother” menceritakan kisah persahabatan antara dua saudara laki-laki yang sangat berbeda. Film ini menggabungkan tawa dan air mata dengan cerita yang penuh kehangatan.

28. Miss Granny (2014)

“Miss Granny” adalah komedi fantasi yang mengambil sudut pandang unik tentang penuaan. Ketika seorang nenek tiba-tiba kembali menjadi remaja, film ini menghadirkan momen-momen lucu dan menyentuh.

29. Masquerade (2012)

“Masquerade” adalah film sejarah yang menarik, mengisahkan tentang seorang raja yang memerintah negaranya dengan baik, tetapi terpaksa menggunakan seorang pengganti ketika dirinya terancam pembunuhan.

30. The Attorney (2013)

Berdasarkan kisah nyata, “The Attorney” menggambarkan perjalanan seorang pengacara yang awalnya tidak memperhatikan pelanggaran hak asasi manusia, namun berubah menjadi pembela gigih setelah menghadapi ketidakadilan dalam kasus kliennya.

31. Little Forest (2018)

“Little Forest” adalah film yang menenangkan, mengikuti kisah seorang wanita yang kembali ke desa halamannya untuk menemukan makna hidup dan kesejatian melalui kehidupan sederhana di tengah alam.

32. The Silenced (2015)

Film misteri dan horor ini berlatar belakang masa kolonial Jepang di Korea. “The Silenced” mengikuti seorang siswi yang mencoba mengungkap kebenaran di balik serangkaian peristiwa misterius di sekolahnya.

33. A Hard Day (2014)

Jika Anda menyukai film aksi dengan plot yang intens, “A Hard Day” adalah pilihan yang bagus. Film ini mengisahkan seorang polisi yang terlibat dalam serangkaian kejadian tak terduga setelah kecelakaan tragis.

34. The Chaser (2008)

Dengan alur cerita yang menggigit dan ketegangan yang memuncak, “The Chaser” adalah thriller psikologis yang memikat. Film ini mengikuti seorang mantan detektif yang mencari keberadaan anak yang hilang.

35. 1987: When the Day Comes (2017)

Film ini menggambarkan peristiwa nyata pada tahun 1987 ketika gerakan demokrasi di Korea Selatan mencapai puncaknya. Dengan dramatis dan mendalam, film ini memperlihatkan kekuatan kehendak rakyat.

36. Swing Kids (2018)

“Swing Kids” adalah film musikal yang menggabungkan tarian dan musik swing dengan latar belakang beratnya masa penjajahan Jepang. Film ini mengikuti perjalanan sekelompok tahanan perang yang menemukan kebebasan melalui tarian.

37. The Beauty Inside (2015)

Film ini tidak boleh disamakan dengan “The Beauty Inside” yang sebelumnya disebutkan. Dalam versi ini, kisahnya lebih menarik dengan karakter utama yang bangun setiap hari dengan wajah yang berbeda-beda, mengeksplorasi konsep cinta yang melampaui penampilan fisik.

38. The Handmaiden (2016)

Meskipun telah disebutkan sebelumnya, “The Handmaiden” patut mendapat sorotan kembali. Film ini, disutradarai oleh Park Chan-wook, memukau penonton dengan plot yang rumit, sinematografi indah, dan kejutan-kejutan yang tak terduga.

39. Miss Baek (2018)

“Miss Baek” adalah drama yang menggugah hati, mengikuti kisah seorang wanita yang mencoba melindungi seorang gadis kecil dari situasi keluarga yang sulit. Akting luar biasa oleh Han Ji-min membuat film ini menyentuh hati.

40. Steel Rain (2017)

“Steel Rain” adalah film aksi politik yang mengisahkan tentang pertemuan tidak terduga antara seorang pejabat Korea Utara dan seorang mantan agen Korea Selatan. Dengan plot yang kompleks, film ini memberikan wawasan tentang hubungan antara kedua Korea.

41. Default (2018)

Berlatar belakang krisis keuangan Asia pada tahun 1997, “Default” menggambarkan kekacauan ekonomi yang terjadi di Korea Selatan. Film ini memotret ketegangan politik dan ketidakpastian masa itu dengan cara yang dramatis.

42. My Mister (2018)

“My Mister” adalah serial televisi yang sangat diakui yang menyoroti kehidupan empat orang yang saling terkait melalui kehidupan penuh kesulitan. Dengan pemeran yang kuat dan cerita yang mendalam, serial ini mendapat banyak pujian.

43. Secretly, Greatly (2013)

Dengan campuran aksi, komedi, dan drama, “Secretly, Greatly” mengisahkan tentang tiga mata-mata Korea Utara yang menyamar sebagai warga biasa di Korea Selatan. Film ini menghadirkan momen lucu sekaligus menyentuh.

44. Seoul Station (2016)

“Seoul Station” adalah film animasi horor yang menjadi prekuel untuk “Train to Busan”. Dengan cerita yang menggugah dan animasi yang mencengangkan, film ini mengeksplorasi asal usul wabah zombie yang menakutkan.

45. Tune in for Love (2019)

“Tune in for Love” adalah film romantis yang mengisahkan tentang kisah cinta yang berlangsung selama dua puluh tahun. Dengan alur cerita yang melibatkan penonton sepanjang perjalanan waktu, film ini menyentuh hati dengan cara yang hangat.

46. Battleship Island (2017)

Dengan latar belakang sejarah pada masa penjajahan Jepang, “Battleship Island” menggambarkan perjuangan sekelompok orang yang berusaha melarikan diri dari sebuah pulau yang dikuasai oleh tentara Jepang. Film ini menghadirkan aksi yang mendebarkan dan juga memberikan perspektif sejarah.

47. Love, Again (2019)

“Love, Again” adalah komedi romantis yang mengikuti kisah sepasang suami istri yang mengalami fenomena keanehan waktu. Dengan sentuhan humor dan pesan tentang cinta yang abadi, film ini memberikan pengalaman yang menyenangkan.

48. More Than Blue (2009)

Dikenal juga dengan judul “A Story Sadder Than Sadness”, “More Than Blue” adalah melodrama yang mengharukan. Kisah cinta tragis antara dua sahabat ini telah membuat banyak penonton tergugah emosional.

49. The Face Reader (2013)

Film sejarah ini mengisahkan tentang seorang pembaca wajah yang memiliki kemampuan unik untuk membaca takdir seseorang melalui ekspresi wajah mereka. Dengan unsur politik dan intrik kerajaan, “The Face Reader” menyajikan drama yang menarik.

50. The Outlaws (2017)

“The Outlaws” adalah film aksi yang didasarkan pada kisah nyata tentang konflik antara geng-geng Korea di distrik China. Dengan adegan aksi yang intens dan cerita yang penuh ketegangan, film ini memikat penonton sejak awal hingga akhir.

51. The Great Battle (2018)

Dengan latar belakang sejarah Korea pada masa Dinasti Goguryeo, “The Great Battle” mengisahkan pertempuran epik antara pasukan Goguryeo melawan serbuan tentara Tang dari Tiongkok. Dengan visual yang megah dan aksi yang mendebarkan, film ini menghadirkan kisah heroik yang mengesankan.

52. The King and the Clown (2005)

Merupakan film yang sukses secara komersial dan kritis, “The King and the Clown” mengisahkan tentang dua pelawak jalanan yang tidak sengaja terlibat dalam konflik politik di istana. Dengan akting brilian, film ini memberikan pandangan yang unik tentang kehidupan istana pada masa Joseon.

53. The Himalayas (2015)

Berdasarkan kisah nyata tentang sebuah ekspedisi pendakian gunung yang berujung tragis di Himalaya, film ini menghadirkan perjalanan yang penuh tantangan dan pengorbanan. “The Himalayas” menyajikan pemandangan alam yang memukau dan kisah yang menyentuh hati.

54. The Witch: Part 1. The Subversion (2018)

Film thriller yang mengguncang, “The Witch: Part 1. The Subversion” mengikuti kisah seorang gadis muda yang terlibat dalam eksperimen ilmiah dan kemudian menemukan kekuatan luar biasa dalam dirinya. Dengan aksi yang intens, film ini menghadirkan ketegangan sepanjang cerita.

55. Asura: The City of Madness (2016)

“Asura: The City of Madness” adalah film kejahatan yang gelap, menceritakan kisah seorang detektif yang terjerat dalam korupsi dan kejahatan di kota yang penuh dengan intrik. Dengan alur yang kompleks dan karakter yang kompleks, film ini memperlihatkan sisi kelam kota besar.

56. The Last Princess (2016)

Film sejarah ini menggambarkan kisah Putri Deokhye, satu-satunya putri dari Dinasti Joseon yang diasingkan dan hidup di tengah-tengah peristiwa sejarah Korea yang sulit. “The Last Princess” menyuguhkan drama sejarah yang mengharukan dan penuh pengorbanan.

57. Derailed (2016)

“Derailed” adalah thriller psikologis yang mengisahkan tentang dua pria yang terlibat dalam kecelakaan kereta api yang mengubah hidup mereka selamanya. Dengan twist yang tak terduga, film ini memberikan pengalaman menonton yang mendebarkan.

58. Exit (2019)

“Exit” adalah film laga komedi yang menyajikan kombinasi antara aksi yang menghibur dan elemen komedi yang segar. Kisahnya mengikuti seorang pemuda yang harus menggunakan keterampilan panjat tebingnya untuk menyelamatkan dirinya dan orang-orang di sekitarnya ketika kota mereka terancam gas beracun.

59. Extreme Job (2019)

“Extreme Job” adalah film komedi yang sukses secara komersial dan menghibur. Mengikuti kisah sekelompok detektif yang menyamar sebagai pemilik restoran ayam untuk menyelidiki kegiatan kriminal, film ini memberikan tawa sepanjang cerita.

60. Svaha: The Sixth Finger (2019)

“Svaha: The Sixth Finger” adalah film thriller supernatural yang menggabungkan unsur misteri dan horor. Ceritanya mengikuti seorang detektif yang menyelidiki sebuah sekte misterius dan terlibat dalam serangkaian kejadian supernatural yang menakutkan.

61. Pawn (2020)

Rekomendasi film Korea selanjutnya Pawn. Film “Pawn” adalah drama keluarga yang mengharukan, menceritakan kisah seorang anak yatim piatu dan seorang wanita tua yang tidak memiliki keturunan sendiri. Mereka membentuk hubungan keluarga yang unik dan memberikan pelajaran tentang arti sejati dari keluarga.

62. Samjin Company English Class (2020)

Film komedi ini mengisahkan tiga perempuan yang bekerja di sebuah perusahaan besar dan memutuskan untuk mengikuti kelas bahasa Inggris demi meningkatkan karier mereka. Dengan humor yang cerdas, film ini menggambarkan perjuangan mereka dalam menghadapi tantangan.

63. Collectors (2020)

“Collectors” adalah film aksi yang melibatkan sekelompok pencuri seni yang mencoba mencuri karya seni berharga dari seorang pria kaya raya. Dengan aksi yang penuh ketegangan, film ini menyajikan kecerdasan dan ketangkasan para karakternya.

64. Time to Hunt (2020)

“Time to Hunt” adalah film thriller yang menggambarkan kelompok teman yang terlibat dalam perampokan besar-besaran di dunia bawah. Dengan suasana futuristik dan ketegangan yang konstan, film ini menghadirkan cerita yang mendalam.

65. Space Sweepers (2021)

“Space Sweepers” adalah film sci-fi yang mengangkat kisah di masa depan, di mana sekelompok pekerja pembersih antariksa menemukan seorang robot anak perempuan yang dituduh sebagai senjata pemusnah massal. Dengan efek visual yang memukau, film ini menyajikan petualangan luar angkasa yang menggetarkan.

66. Recalled (2021)

“Recalled” menggabungkan unsur thriller psikologis dan sci-fi. Film ini mengikuti kisah seorang wanita yang mendapatkan kemampuan untuk melihat masa depan, membawa penonton dalam perjalanan misterius dan penuh ketegangan.

67. The Silent Sea (2021) – Serial TV

Serial televisi ini membawa penonton ke bulan di masa depan, mengikuti ekspedisi yang bertujuan untuk menyelamatkan sumber daya langka. Dengan kombinasi misteri, fiksi ilmiah, dan ketegangan, “The Silent Sea” menyajikan cerita yang penuh intrik.

68. Reflection of You (2021)

“Reflection of You” adalah film drama romantis yang melibatkan unsur time-travel. Ceritanya mengikuti seorang pria yang menemukan dirinya terlibat dalam perjalanan waktu yang tak terduga, mengeksplorasi tema cinta dan takdir.

69. Midnight (2021)

“Midnight” adalah film horor yang diadaptasi dari webtoon populer. Dengan suasana yang mencekam, film ini mengisahkan tentang serangkaian kejadian misterius yang terjadi di sebuah sekolah selama tengah malam.

70. Hellbound (2021) – Serial TV

Serial televisi ini, diadaptasi dari webtoon yang sama, menggabungkan elemen supernatural dan thriller. “Hellbound” mengeksplorasi masyarakat yang dihantui oleh makhluk misterius yang mengumumkan datangnya hari kiamat.

71. One Ordinary Day (2021)

“One Ordinary Day” adalah film drama yang menggambarkan kehidupan seorang pria biasa yang terlibat dalam situasi tak terduga yang mengubah hidupnya. Dengan akting yang kuat dan cerita yang mendalam, film ini memperlihatkan bahwa kehidupan bisa berubah dalam sekejap.

72. All of Us Are Dead (2022) – Serial TV

Serial televisi ini, yang diadaptasi dari webtoon, mengisahkan tentang kelompok siswa yang terjebak di dalam sekolah ketika wabah zombie terjadi. “All of Us Are Dead” menghadirkan kombinasi elemen horor, drama, dan ketegangan yang membuat penonton terpaku di layar.

73. Our Blues (2022)

Film ini adalah kisah drama yang memperlihatkan dinamika hubungan keluarga dan persahabatan di tengah-tengah kisah masa lalu yang kelam. Dengan alur yang kompleks, “Our Blues” menyentuh lapisan emosional yang mendalam.

74. Dr. Brain (2021) – Serial TV

“Dr. Brain” adalah serial televisi misteri thriller yang mengisahkan tentang seorang ilmuwan yang menggunakan teknologi canggih untuk menyelidiki misteri di dalam pikiran manusia. Dengan plot yang rumit dan visual yang menakjubkan, serial ini memikat penonton dengan cerita yang penuh teka-teki.

75. Twenty-Five, Twenty-One (2022)

Serial televisi ini mengangkat tema perjalanan waktu dan mengisahkan tentang kisah cinta diantara dua masa yang berbeda. “Twenty-Five, Twenty-One” menyuguhkan sentuhan romantis dan petualangan yang membuat penonton terbawa dalam alur cerita yang memikat.

76. Moving (2022)

“Moving” adalah film drama yang menyoroti perjuangan seorang wanita yang harus menghadapi berbagai rintangan dalam hidupnya. Dengan tema keberanian dan kekuatan, film ini memberikan inspirasi bagi penonton.

77. The Present (2022)

Film ini memperlihatkan cerita seorang pria yang menemukan sebuah kotak misterius yang bisa mengubah masa lalunya. “The Present” menyajikan konsep yang menarik dan mengajak penonton untuk merenung tentang arti kehidupan dan keputusan-keputusan yang diambil.

78. Silent Sea (2022)

Meskipun memiliki judul yang sama dengan serial sebelumnya, “Silent Sea” versi film ini menghadirkan kisah yang berbeda. Film ini mengeksplorasi tema-tema ilmiah dan keberanian dalam menghadapi ketidakpastian di dunia yang terancam.

79. Our Beloved Summer (2022)

“Our Beloved Summer” adalah film romantis yang menggambarkan pertemuan tak terduga antara dua orang yang sudah lama tidak berhubungan. Dengan sentuhan nostalgia dan chemistry yang kuat antara para pemainnya, film ini menghadirkan kisah cinta yang manis.

80. Second Husband (2022) – Serial TV

Serial televisi ini mengikuti kisah seorang wanita yang mendapati dirinya terjebak dalam kehidupan pernikahan yang rumit dan harus menavigasi hubungan yang penuh intrik. “Second Husband” menghadirkan drama keluarga yang menguras emosi.

81. Snowdrop (2022) – Serial TV

Rekomendasi film Korea selanjutnya Snowdrop. Film “Snowdrop” adalah serial televisi yang menggabungkan unsur sejarah dan roman. Dengan latar belakang tahun 1987 di Korea Selatan, cerita ini memperlihatkan kisah cinta yang tumbuh di tengah-tengah situasi politik yang sulit.

82. Miracle in Cell no. 7 (2013)

Siap-siap banjir air mata untuk film drama yang mengharukan yang satu ini. Salah satu daftar film korea terbaik rating tinggi yang dibintangi oleh Park Shin-hye, Ryu Seung-ryong dan Kal So-won ini menceritakan seorang ayah yang mengalami keterbelakangan mental yang memiliki masalah berat sehingga mengakibatkannya dipenjara dan divonis hukuman mati.

Ia dituduh melakukan pembunuhan, padahal ia tidak melakukan perbuatan itu. Hal yang paling mengharukan ialah ia harus terpaksa berpisah dengan putrinya. Ketika mendekam di penjara, narapidana yang lain menjalin hubungan baik dengannya dan berusaha membantu mempertemukan dia dan putrinya. Film ini termasuk 10 film korea terbaik yang paling banyak ditonton dan berhasil menorehkan catatan gemilang dengan memenangkan beberapa penghargaan diantaranya kategori Grand Prize for Film dan Most Popular Actress di 49th Paeksang Arts Awards.

83. D.P. (2021) – Serial TV

Serial televisi “D.P.” mengangkat kisah seorang tentara yang ditempatkan dalam unit D.P. (Deserter Pursuit) untuk menemukan prajurit yang melarikan diri. Dengan tema yang serius, serial ini menggugah untuk merenungkan realitas kehidupan militer.

84. Show Window: The Queen’s House (2021)

Rekomendasi film Korea selanjutnya Show Window: The Queen’s House. Film ini membawa penonton ke dalam dunia fashion dan bisnis pakaian haute couture. “Show Window: The Queen’s House” menyajikan kisah tentang persaingan, keberanian, dan kegigihan dalam mencapai impian di industri fashion yang kompetitif.

85. Police University (2021) – Serial TV

Rekomendasi film Korea selanjutnya Police University. Serial televisi “Police University” mengikuti kisah seorang mahasiswa yang belajar di akademi kepolisian. Dengan campuran elemen komedi dan aksi, serial ini menghadirkan pandangan yang segar tentang kehidupan kampus dan dunia kepolisian.

86. The Pirates: The Last Royal Treasure (2022)

“The Pirates: The Last Royal Treasure” adalah film petualangan yang melibatkan sekelompok bajak laut yang berusaha menemukan harta karun kerajaan terakhir Joseon. Dengan aksi yang mendebarkan dan elemen komedi, film ini mengajak penonton dalam perjalanan yang penuh kejutan.

87. Tomorrow (2022)

Rekomendasi film Korea selanjutnya Tomorrow, Film “Tomorrow” adalah film drama yang mengisahkan tentang seorang ibu tunggal yang berjuang untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi anaknya. Dengan tema keberanian dan keteguhan hati, film ini menyentuh hati penonton.

88. Youth of May (2021) – Serial TV

Serial televisi “Youth of May” membawa penonton kembali ke masa lalu pada bulan Mei 1980, mengisahkan kisah cinta yang berkembang di tengah-tengah peristiwa sejarah politik Korea Selatan. Dengan nuansa romantis dan dramatis, serial ini menghadirkan perspektif unik.

89. Twenty-Five Twenty-One (2022) – Serial TV

Serial televisi ini melanjutkan kisah Twenty-Five, Twenty-One, menggabungkan unsur time-travel dengan drama percintaan. Dengan pengembangan karakter yang kuat dan konflik yang mendalam, serial ini menarik perhatian penonton.

90. Bullet Train (2022)

“Bullet Train” adalah film action-thriller yang mengikuti kisah sekelompok penumpang kereta peluru yang terlibat dalam berbagai konflik dan intrik. Dengan aksi yang intens dan plot yang kompleks, film ini menghibur sepanjang jalur.

91. Dalri and Gamjatang (2022) – Serial TV

Serial televisi ini mengisahkan kisah pertemanan antara seorang wanita yang kehilangan pekerjaannya dan seekor babi yang ditinggalkan di sebuah restoran. Dengan sentuhan komedi dan kehangatan, serial ini menyajikan cerita tentang penyembuhan dan persahabatan.

92. Not Yet Thirty (2021) – Serial TV

Rekomendasi film Korea selanjutnya Not Yet Thirty. Film “Not Yet Thirty” menggambarkan kehidupan seorang wanita yang mendekati usia 30 tahun, mencari arti dari kebahagiaan dan cinta. Dengan nuansa romantis dan pertanyaan eksistensial, serial ini mengajak penonton merenung tentang perjalanan hidup.

93. Twenty-Five Twenty-One (2022) – Serial TV

Serial televisi ini merupakan kelanjutan dari sebelumnya, menggambarkan kelanjutan kisah cinta dan perjalanan waktu yang rumit antara dua dekade yang berbeda. “Twenty-Five Twenty-One” terus memukau penonton dengan dinamika karakter yang kompleks dan twists yang tak terduga.

94. Melancholia (2022)

“Melancholia” adalah film drama yang mengeksplorasi tema-tema seputar kehidupan dan kehilangan. Dengan akting yang mengesankan dan penyutradaraan yang penuh perasaan, film ini menyuguhkan pengalaman emosional yang mendalam.

95. Inspector Koo (2022) – Serial TV

Serial TV ini mengisahkan tentang seorang inspektur polisi yang bercita-cita tinggi untuk membawa keadilan dalam sistem yang korup. “Inspector Koo” menggabungkan elemen thriller dengan penyelidikan kejahatan yang intens.

96. I Can Speak (2017)

Ya, film ini wajib masuk dalam daftar tontonan kamu karena termasuk salah satu rekomendasi film Korea terbaik. Film garapan sutradara Kim Hyun-seok menceritakan seorang nenek yang mengeluh terus ke kantor pemerintahan setempat setiap ada kesalahan di sekeliling lingkungannya.

Kemudian, hal yang paling menarik adalah nenek Na Ok Bun (Na Moon He) yang ingin belajar Bahasa Inggris kepada seorang petugas bernama Park Min Jae (Lee Je Hoon). Film ini berhasil menorehkan hasil yang luar biasa yaitu berhasil meraih 17 penghargaan dari total 27 nominasi, diambil dari sumber IMDb.

97. Veteran (2015)

Rekomendasi film Korea selanjutnya Veteran. Film Veteran menceritakan tentang perjuangan seorang detektif yang bernama Seo Do Cheol dalam mengungkap sebuah kejahatan yang dilakukan oleh Jo Tae-oh, seorang pemuda jutawan yang merupakan pewaris generasi ketiga konglomerat Sinjin Group. Seo dan timnya tidak mudah dalam menangani kejahatan tersebut sehingga membutuhkan kerja keras.

Pasalnya, pemuda kaya sombong itu selalu lolos karena didukung dengan kekayaan dan koneksinya. Film yang disutradarai oleh Ryoo Seung-wan berhasil menorehkan rekor apik dengan menjadi film pendapatan tertinggi ketiga sepanjang sejarah perfilman Korea Selatan dan juga memenangkan Casa Asia Award pada Festival Film Sitges.

98. Jirisan (2021) – Serial TV

Serial TV ini mengambil latar belakang Gunung Jiri, menggambarkan kehidupan dan tantangan yang dihadapi oleh para petugas penyelamat gunung. “Jirisan” mengajak penonton dalam perjalanan yang penuh dengan ketegangan dan keajaiban alam.

99. Dalri and Gamjatang (2022) – Serial TV

Serial televisi ini tetap memikat penonton dengan cerita yang menghibur dan penuh kehangatan. “Dalri and Gamjatang” mengeksplorasi hubungan unik antara manusia dan hewan, membawa pesan tentang persahabatan dan dukungan.

100. Happiness (2022)

Rekomendasi film Korea selanjutnya adalah Happiness. Film “Happiness” adalah film yang menggambarkan perjalanan pencarian makna hidup dan kebahagiaan. Dengan cerita yang menyentuh dan penuh refleksi, film ini menawarkan sudut pandang yang mendalam tentang arti kehidupan.

101. Hospital Playlist (2020) – Serial TV

Serial televisi ini mengisahkan tentang sekelompok dokter dan perawat yang menjalin persahabatan erat di rumah sakit. “Hospital Playlist” memberikan pengalaman unik dengan menampilkan keseharian mereka, serta cerita-cerita yang menyentuh hati tentang cinta dan kehidupan.

102. The Red Sleeve (2021) – Serial TV

Rekomendasi film Korea selanjutnya The Red Sleeve. Serial televisi sejarah ini membawa penonton ke era Dinasti Joseon, mengisahkan tentang kehidupan di istana dan intrik politik di sekitarnya. “The Red Sleeve” menonjolkan kostum yang megah dan menghadirkan cerita yang penuh ketegangan.

103. Silent Sea (2022) – Serial TV

Adaptasi serial televisi dari film sebelumnya, “Silent Sea” mengeksplorasi cerita yang lebih dalam tentang misi eksplorasi di bulan. Dengan tambahan elemen misteri dan ketegangan, serial ini memperkaya alur cerita yang telah diperkenalkan sebelumnya.

104. Moving (2022)

“Moving” adalah kisah tentang perjalanan dan transformasi seorang wanita setelah mengalami kejadian tragis. Film ini menyajikan pesan keberanian dan harapan dalam menghadapi tantangan kehidupan.

105. Flu (2013)

Film yang disutradarai oleh Kim Sung-su dan dibintangi oleh Jang Hyuk, Min Ha, dan Soo Ae ini mengisahkan tentang penyebaran wabah yang begitu cepat di sebuah daerah di Korea Selatan. Akibat Pemerintah yang menganggap remeh dan tidak sigap mengambil langkah, akhirnya harus menerima konsekuensi berat ketika rakyatnya banyak yang terinfeksi.

Pasalnya virus yang menginfeksi terbilang sangat mematikan, hanya dalam 36 jam setelah terinfeksi untuk menemui ajal. Film Flu berhasil masuk nominasi artis pendukung terbaik di Grand Bell Awards, Korea Selatan tahun 2013. Jangan sampai tidak menonton rekomendasi film korea terbaik ini ya!

106. The King’s Affection (2021) – Serial TV

Rekomendasi film Korea selanjutnya The King’s Affection. Serial televisi sejarah ini mengisahkan tentang kehidupan Raja Jeongjo dari Dinasti Joseon, yang berjuang dengan konflik politik dan kesulitan cinta. “The King’s Affection” menawarkan pandangan yang mendalam tentang kehidupan kerajaan pada masa itu.

107. Jirisan (2021) – Serial TV

Dengan latar belakang Gunung Jiri, “Jirisan” menggambarkan tantangan dan perjuangan petugas penyelamat gunung. Serial ini menghadirkan pemandangan alam yang memukau dan kisah yang memicu ketegangan.

Nah itulah rekomendasi film Korea yang bisa menjadi pilihan tontonan Anda. Dengan terus bertambahnya jumlah film dan serial televisi berkualitas dari Korea Selatan, penggemar sinema terus dimanjakan dengan berbagai pilihan yang menarik dan berkualitas tinggi. Dari sejarah hingga kehidupan sehari-hari, setiap karya membawa pesan dan cerita yang memikat hati. Selamat menikmati keindahan dan keragaman sinema Korea Selatan yang terus berkembang!

Baca juga:

20 Rekomendasi Film Korea Terbaik Sepanjang Masa Disertai Ratingnya