Home Film Wakanda Forever Nomor 1 di Box Office, Terbaik Dalam 2 Tahun

Wakanda Forever Nomor 1 di Box Office, Terbaik Dalam 2 Tahun

117

Wakanda Forever Nomor 1 di Box Office

Film Black Panther: Wakanda Forever bertengger menjadi film nomor 1 di Box Office selama 2 tahun. Pencapaian ini menyamai Tenet pada 2 tahun lalu.

Black panther: Wakanda Forever merupakan sekuel terakhir dari MCU (Marvel Cinematic Universe, menceritakan penduduk Wakanda yang berduka atas kepergian Black Panther T’Challa.

Adik perempuan dari T’Challa yaitu Shuri (Letitia Wright) bertempur dengan rasa kehilangan dan membantu ibunya yaitu Ratu Ramonda (Angela Basset) untuk mencari cara atas kemunculan ancaman yang datang dari bawah laut Talokan, ancaman penyerangan ini dipimpin oleh mutan Namor (Tenoch Huerta Mejía).

Wakanda Forever Nomor 1 di Box Office, Terbaik Dalam 2 Tahun
Wakanda Forever Nomor 1 di Box Office (Foto by Marvel Studios)

1. Black Panther: Wakanda Forever Berhasil Meraup Penghasilan Lebih Dari $ 733 Juta

Dikutip dari Collider.com Wakanda Forever berhasil melampaui angka $ 700 pada Box Office Global setelah 3 minggu perilisan film.

Memuncaki Box Office Domestik selama 4 minggu berturut-turut Wakanda Forever menghasilkan hampir $394 juta hanya di Amerika Serikat saja. $339 juta untuk luar negeri, dan jika dijumlahkan secara Global maka menjadi $733 juta. Angka yang sangat fantastis!

Jika dibandingkan dengan Black Pnather pertama yang meraup lebih dari $500 juta angka yang diraup oleh Wakanda Forever merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa. Bahkan Black Panther berhasil mendapatkan penghasilan pada penjualan domestik terbesar sepanjang masa keenam di wilayah Amerika Serikat.

2. Bagaimana Black Panther: Wakanda Forever Menjadi Nomor 1

Faktor Black Panther dapat mempertahankan peringkatnya di rekor box office mempunyai 2 alasan. Pertama Black pnather mendapatkan warisan dari Black Panther pertama (2018).

Black Panther (2018) merupakan salah satu film dengan penghasilan kotor tertinggi dan ulasan terbaik! Selain itu merupakan satu-satunya film dari waralaba yang dinominasikan untuk amsuk dalam film terbaik di Oscar.

Warisan tersebut membuat peningkatan pada sekuelnya, ditambah dengan perginya sang Bintang Utama Chadwick Boseman membuat penonton ingin menonton film dan memberi penghormatan pada film ini.

Alasan kedua yaitu pembuatan film tentpole di tahun 2022 yang terpuruk akibat Covid-19 mengakibatkan film-film yang dibuat mengalami penurunan. Wakanda Forever dirilis dengan dimana film-film lainnya masih belum dirilis.

Walaupun Wakanda Forever dirilis bersamaan dengan Strange World dan Violent Night saat musim liburan ini namun akan mudah mengalahkan kedua film tersebut.

Baca juga:

5 Fakta Tentang Ant-Man Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Nah itulah ulasan tentang Wakanda Forever Nomor 1 di Box Office, semoga bermanfaat ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here