Home Ragam 3 Jenis Barang Fashion Yang Dapat Dijadikan Investasi

3 Jenis Barang Fashion Yang Dapat Dijadikan Investasi

175

Jenis Barang Fashion Dapat Dijadikan Investasi, Apa Saja?

Membeli barang branded sampai jutaan rupiah kayaknya sering dilihat sebagai perilaku konsumtif dan membuang-buang uang ya. Pasalnya uang dengan nominal jutaan itu digunakan untuk membeli barang yang bahkan dapat dibeli dengan seperempat harganya loh. Belum lagi kalau bentuk dan modelnya agak lain (aneh) yang bahkan ga terkesah mewah.

Persepsi demikian yang dapat membuat orang yang pertama kali membeli barang branded jadi berpikir 2 kali dan menjadi bimbang apakah harus membeli atau tidak. Padahal nih uangmu ga bakal kebuang sia-sia kok kalau kamu mampu membeli barang yang memang sesuai kebutuhan kamu.

Jenis Barang Fashion Dapat Dijadikan Investasi
Jenis Barang Fashion Dapat Dijadikan Investasi (ilustrasi)

Kamu perlu tau nih kalau barang mewah itu bisa dijadikan sebagai investasi jangka panjang loh! Karena nilainya bisa bertambah dari tahun ke tahun. Semakin lama kamu memiliki barang itu maka semakin besar juga peluang kamu meraih keuntungan lebih dari harga yang kamu beli semula.

Tapi ga semua barang ya, kamu juga harus cerdas memilih barang yang kira-kira bisa bernilai tinggi di masa mendatang. Nah apa sih barang-barang itu, cek dibawah ini ya…

Jenis Barang Fashion Dapat Dijadikan Investasi

Hand Bag

Produk fashion ini bisa jadi salah satu investasi kamu, hand bag merupakan salah satu luxury stuff yang banyak banget dipakai orang. Tapi ga semua brand bisa kamu jadiin investasi ya, kamu juga harus pilih hand bag dari luxury brand seperti Chanel, LC, Gucci, Herme dan lainnya agar barang yang kamu beli dapat kamu ajdikan investasi.

Nah kenapa sih brand-brand tersebut dapat diajdikan investasi? Akrena koleksi yang emreka miliki biasanya diproduksi secara terbatas dan bahkan hanya dijual kepada orang-orang tertentu saja. Terdapat kesan prestige dan eksklusif yang membuat harga tas-tas dan brand ternama itu menjadi sebuah investasi yang bagus.

Contohnya seperti tas yang dirilis oleh brand Chanel: Chanel Medium Classic Flap Bag pertama kali dirilis pada tahun 1955, tas iconic Chanel ini dipatok dengan seharga $220 atau sekitar Rp 3,200,000 juta dalam rupiah lalu pada tahun 2021 harga tas tersebut meningkat tinggi menjadi $8800 atau sekitar Rp 127,000,000 juta dalam rupiah. Jika dilihat dalam grafik dari tahun 2010 sampai 2015 tas ini mengalami peningkatan 71,9 persen.

Perhiasan

Benda kecil satu ini selalu memiliki kisah menarik dibalik pembuatannya. Barang mewah satu ini juga dapat kamu jadikan sebagai investasi loh. Nah biasanya cerita dibalik pembuatan perhiasan itu sendiri menjadikan barang tersebut mahal dan patut kamu jadikan investasi. Contohnya seperti perhiasan dari brand Cartier: Love Bracelet.

Designer dari gelang ini adalah Aldo Cipullo yang berasal dari Italia pada tahun 1969. Gelang tersebut dijadikan sebagai simbol dari cinta yang abadi. Kamu harus tau butuh peralatan seperti obeng untuk melepaskan pengait dari gelang ini.

Pada awalnya Cartier: Love Bracelet hanya dapat dibeli jika kita ingin memberikan hadiah kepada seseorang. Cartier: Love Bracelet ini dibanderol dengan harga $250 atau sekitar Rp 3,600,000 juta dalam rupiah saat awal dirilis. Sekarang gelang ini meningkat tajam dengan harga $1.600 atau berkisar Rp 23,000,000 sampai degan $50.000 atau berkisar Rp 725,000,000 juta harga itu juga bergantung pada bahan yang digunakan dalam gelang tersebut.

Jam Tangan

Apa kamu familiar dengan jam tangan seharga Mobil baru? Atau apakah kamu familiar dengan jam tangan dari brand Rolex? Ya jam tangan ini merupakan salah satu jam tangan mewah yang banyak diminati oleh para penyuka luxury brand.

Bukan hanya karena kualitasnya yang bagus tapi juga kemampuan dari jam itu yang dapat dijadikan investasi masa depan. Kebanyakan jam tangan dengan brand Rolex ini memiliki kenaikan harga sebanyak 10 persen atau lebih dalam 1 tahunnya.

Bahkan nih untuk Rolex limited edition: Rolex Batman awalnya harag jam tersebut adalah $8000 atau berkisar Rp 116,000,000 dalam rupiah kemudian nilainya naik berkali-kali lipat menajdi $14000 atau sekitar Rp 203,000,000 dalam 2 tahun saja!

Baca juga: Mengenal Kata Gashlighting Yang Sering Muncul Di Pencarian Saat Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here