Home Ragam Mengenal Kata Gashlighting Yang Sering Muncul Di Pencarian Saat Ini

Mengenal Kata Gashlighting Yang Sering Muncul Di Pencarian Saat Ini

134

Pengertian dan Mengenal Kata Gashlighting

Pernah gak sih kalian punya temen atau pasangan yang ngomong:

“Apasih gitu doang baper?”

“Kamu tuh yang bikin aku kayak gini”
Atau

“aku disini yang harusnya marah”

Ya itu beberapa contoh dari kata-kata gashlighting. Kamu harus tau nih fakta tentang kata-kata gashlighting yang banyak muncul di pencarian internet tahun 2022. simak berikut ini mengenal kata gashlighting.

Mengenal Kata Gashlighting Yang Sering Muncul Di Pencarian Saat Ini
Mengenal Kata Gashlighting

Mengenal Kata Gashlighting

Apa yang dimaksud kata Gashlighting

Makin berkembangnya zaman dan juga teknologi, kata dan kalimat-kalimat menggunakan bahasa Inggris memang kerap beragam. Karena faktor itu yang membuat pengguna dari media informasi online sering melacak arti, maksud, atau pun makna dari sebuah kata atau kalimat.

Sebuah situs kamus online Merriam-Webster menyingkap data pencarian pada situs mereka, dan menemukan bahwa kata gaslighting menjadi sebuah kata paling banyak dicari saat ini.

Kata gaslighting memang saat ini sering dibahas dan digunakan untuk mengumpamakan suatu sikap seseorang. Kata ini juga sering digunakan di berbagai media sosial yang bahkan menjadi topik hangat dari perbincangan yang terjadi. Terus kok bisa sih kata ini jadi kata yang paling banyak dicari?

Pengertian dari gashlighting sendiri adalalah sebuah respon atau sikap pelaku yang memanipulasi, menyangkal, membohongi, membantah, korban agar rasa percaya diri yang dimilikinya melemah, gashlighting juga akan membuat sang korban merasa masalah dari pelaku adalah suatu hal yang wajar dan harus korban maklumi.

Nah hal ini akan membuat si korban jadi bingung dengan sudut pandangnya sendiri lalu mempertanyakan tentang ingatan, prinsip, sampai kewarasannya. Dampak dari itu, korban jadi menjadi tidak stabil akan emosi dan mental, merasa buruk, merasa bersalah, dan juga ketergantungan dengan pelaku gashlighting tersebut.

Di Situs Merriam-Webster, Gashlighting Jadi Word Of The Year 2022

Baru-baru ini pihak Merriam-Webster merilis data dari pencarian pengguna mereka. Dari data tersebut ditemukan fakta yang menarik, jika kata gashlighting merupakan kata yang meningkatkan rasa penasaran warganet sehingga dinobatkan menjadi kata yang paling banyak dicari. Maka dari itu kata gashlighting menjadi word of teh year 2022 versi Merriam-Webster.

Pencarian kata gashlighting mengalami peningkatan sampai 1740 % di tahun 2022 jika dibandingkan tahun sebelumnya. Umumnya pencarian kata akan melonjak naik ketika ada suatu kejadian besar yang mendorong kata-kata itu menjadi tinggi tingkat pencariannya.

Baca juga: Tulus Jadi Musisi Paling Banyak Diputar di Spotify Indonesia, Kalahkan Taylor Swift

Sayangnya, hal tersebut tidak terjadi dalam kata gashlighting. Jadi gashlighting menyebar luas dalam berbagai topik dan juga kesempatan di sebuah peristiwa. Maka dari itu membuat kata gashlighting ini menjadi kata yang paling dicari sepanjang tahun, bahkan pencariannya juga mulai signifikan sejak 4 tahun terakhir ini.

Nah itulah pembahasan tentang mengenal kata gashlighting, semoga bermanfaat untuk kalian ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here