10 Film Thriller Psikologis Paling Menegangkan Bikin Deg-degan

Pernah nonton film thriller psikologis? Film thriller ini cocok untuk kamu yang ingin merasakan ombak adrenalin saat menonton. Namun genre thriller psikologis biasanya lebih bermain-main dengan otakmu ketimbang sekadar menyajikan adegan brutal yang bikin mual.

Setelah menonton pun kamu masih akan diajak berpikir untuk menjawab pertanyaan yang biasanya masih disisakan oleh sang sutradara. Berikut ini Infodong merangkum 10 film thriller psikologis terbaik yang bakal bikin kamu deg-degan sekaligus memutar otak.

Rekomendasi Film Thriller Psikologis

1. Jacob’s Ladder (1990)

Tim Robbins berperan sebagai Jacob Singer, seorang tentara yang dihantui oleh masa lalunya ketika bertugas di Vietnam. Di sepanjang film, kita akan menyaksikan potongan-potongan halusinasi dan penampakan mengerikan yang dilihat Jacob.

Namun hati-hati, film garapan Adrian Lyne ini bisa membuat kamu merasa depresi, sedih, dan kebingungan setelah ending-nya.

2. The Machinist (2004)

Seorang mekanik bernama Trevor Reznik yang tidak bisa tidur selama berbulan-bulan, mengalami hal-hal aneh di kantor dan rumahnya. Hal ini pun membuatnya mempertanyakan kewarasan dirinya sendiri.

The Machinist menuai banyak pujian dari para kritikus. Umumnya mereka memuji penampilan dan akting Christian Bale, yang sanggup menurunkan berat badannya sebanyak 28 kilogram untuk berakting di film ini.

Baca juga ya: Film Tentang Wabah dan Virus Menular

3. American Psycho (2000)

Sebelum The Machinist, Christian Bale membuat gebrakan di Hollywood sebagai salah satu aktor yang diperhitungkan berkat penampilannya di American Psycho.

Diadaptasi dari novel buatan Bret Easton Ellis berjudul sama, American Psycho bercerita tentang seorang banker kaya bernama Patrick Bateman yang memiliki sisi lain sebagai seorang pembunuh berdarah dingin.

4. Rosemary’s Baby (1968)

Rosemary’s Baby adalah salah satu mahakarya sutradara kontroversial, Roman Polanski. Film ini bercerita tentang seorang ibu hamil di Manhattan yang mencurigai tetangganya sebagai pemuja setan. Karakter yang diperankan Mia

Farrow itu yakin para tetangganya ingin menggunakan bayinya untuk ritual tersebut.
Rosemary’s Baby menampilkan tema yang mengeksplorasi paranoia, kebebasan wanita, Kekristenan, hingga sekte agama.

5. Vertigo (1958)

Film klasik bikinan Alfred Hitchcock ini diangkat dari novel tahun 1954 berjudul D’entre les morts atau From Among the Dead. Vertigo menceritakan seorang mantan detektif yang menderita acrophobia atau ketakutan terhadap tempat tinggi. Ia direkrut kenalannya untuk membuntuti sang istri yang bertingkah aneh.

Dalam sebuah polling yang diadakan British Film Institute, Vertigo menggantikan Citizen Kane sebagai film terbaik sepanjang masa.

6. Les Diaboliques (1955)

Les Diaboliques cocok untuk kamu yang gemar menonton film klasik. Film horor asal Prancis ini fokus pada seorang wanita dan selingkuhan suaminya yang bertekad untuk membunuh sang suami. Namun setelah misi itu dilakukan, mayat si suami tiba-tiba hilang dan rentetan kejadian tak masuk akal mulai terjadi.

7. Don’t Look Now (1973)

Julie Christie dan Donald Sutherland berperan sebagai sepasang suami-istri yang pergi ke Venesia setelah kematian putri mereka, untuk memperbaiki sebuah gereja. Di Venesia, mereka bertemu sepasang kakak-adik yang mengaku sebagai cenayang dan menyatakan arwah sang putri mencoba mengontak mereka untuk memberi peringatan.

Di balik sisi supranaturalnya, Don’t Look Now menggali sisi psikologis dari proses berkabung dan dampak kehilangan seorang anak kepada pasangan suami-istri.

8. The Wicker Man (1973)

The Wicker Man cocok buat kamu yang penasaran dengan hal-hal berbau ritual paganisme dan simbolisme. Seargant Howie menerima sebuah surat yang memintanya untuk mencari seorang gadis hilang bernama Rowan di sebuah pulau Skotlandia. Menyadari suasana aneh di pulau tersebut, Howie curiga Rowan dijadikan korban untuk ritual persembahan.

Baca juga ya: Film Tentang Pesawat, Dari Kecelakaan hingga Pembajakan

The Wicker Man disebut-sebut sebagai salah satu film horor Inggris terbaik dan bahkan dibuatkan versi Amerika-nya pada 2006 lalu.

9. Shutter Island (2010)

Kerja sama apik sutradara Martin Scorsese dan Leonardo DiCaprio menghasilkan sebuah film thriller psikologis yang menegangkan dan bakal membuatmu terus kepikiran setelah selesai menontonnya.

Leonardo DiCaprio berperan sebagai Edward “Teddy” Daniels yang menginvestigasi kasus hilangnya seorang pasien di sebuah rumah sakit jiwa di Pulau Shutter. Namun saat Marsekal AS itu melakukan penyelidikan lebih dalam, hal-hal aneh pun semakin sering terjadi menimpa dirinya.

10. Psycho (1960)

Psycho kerap disebut sebagai film terbaik bikinan maestro film horor, Alfred Hitchcock. Psycho juga menjadi ‘pedoman’ para pembuat film bergenre slasher.

Film ini menceritakan pertemuan antara seorang kriminal bernama Marion Crane dengan Norman Bates, seorang pemilik motel tua yang sepi dan misterius.

Nah itu 10 film Thriller Psikologis terbaik, bagaimana menurutmu? Yuk berikan komentar kamu di kolom komentar ya!

Penulis: AKD
Editor: AD

Check Also

film tentang pesawat

10 Film Tentang Pesawat, Dari Kecelakaan hingga Pembajakan

Banyak hal yang bisa terjadi di dalam sebuah pesawat, terutama dalam kisah-kisah garapan sineas Hollywood. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *