Seru, Ini 10 Film Tentang Ibu dan Anak yang Bikin Baper

Hubungan antara ibu dengan sang anak memang menjadi kisah yang seru untuk dikulik. Hollywood sendiri mengolah isu ini menjadi sajian drama, musikal, bahkan tayangan horor. Berikut ini 10 film tentang ibu dan anak terbaik yang wajib masuk dalam daftar tontonanmu.

Film Tentang Ibu dan Anak
Ibu dan Anak

Rekomendasi Film Tentang Ibu dan Anak

1. Room (2015)

Room adalah film independen garapan Emma Donoghue yang diadaptasi dari novel berjudul sama keluaran 2010 silam. Di sini Brie Larson berperan sebagai seorang perempuan yang disandera selama tujuh tahun dan melahirkan seorang putra usai diperkosa oleh sang penculik.

Room sering disebut sebagai salah satu film terbaik keluaran tahun itu dan tak heran menuai banyak penghargaan. Di Piala Oscar sendiri, Room masuk dalam empat nominasi dan menang di kategori Aktris Terbaik.

Baca juga ya: Film Brad Pitt Terbaik

2. Mother/Madeo (2009)

Sepuluh tahun sebelum menang di Piala Oscar karena film Parasite, sutradara Korea Selatan Bong Joon-ho sudah memproduksi film hebat lainnya.

Mother atau Madeo menceritakan seorang ibu yang tega melakukan berbagai cara untuk membersihkan tuduhan bahwa anaknya yang menderita disabilitas mental, membunuh seorang perempuan.

3. Mama (2013)

Kali ini Infodong.id memberikan rekomendasi dari genre horor. Mama menceritakan seorang dua gadis kecil di sebuah kabin di hutan, yang ‘dirawat’ oleh sesosok makhluk yang mereka panggil ‘Mama’.

Film Mama ini sendiri diadaptasi dari sebuah film pendek buatan Argentina berjudul sama. Film yang diproduseri Guillermo del Toro ini menuai kesuksesan di box office, dengan meraup 146 juta dolar AS.

4. Freaky Friday (2003)

Freaky Friday adalah film komedi fantasi yang diangkat dari novel berjudul sama karangan Mary Rodgers. Film ini dibintangi oleh Lindsay Lohan dan Jamie Lee Curtis. Keduanya berperan sebagai ibu dan anak yang bertukar tubuh gara-gara sebuah kue ajaib.

Film Freaky Friday rilisan 2003 ini merupakan adaptasi novel buatan Disney yang ketiga, setelah dibuat pada 1976 dan 1995.

Baca juga ya: Film Korea Terbaik

5. The Blind Side (2009)

The Blind Side adalah film biografi bertema olahraga buatan John Lee Hancock berdasarkan buku The Blind Side: Evolution of a Game karangan Michael Lewis.

Film ini menampilkan kisah Michael Oher, seorang atlet american football yang sukses bermain di NFL usai diadopsi oleh pasangan Sean dan Leigh Anne Tuohy.

The Blind Side cocok untuk ditonton bersama keluarga karena kisahnya yang membuat hati hangat. Atas penampilannya yang ciamik dalam film ini, Sandra Bullock diganjar Piala Oscar dan Golden Globe sebagai aktris terbaik.

6. Mother! (2017)

Mother! adalah film horor psikologis buatan sutradara Darren Aronofsky, yang terkenal suka bikin film bertema sureal dan melodramatis.

Film ini menceritakan kehidupan seorang perempuan muda bersama suaminya, yang tiba-tiba diganggu oleh kedatangan sepasang suami-istri misterius.

Semakin dalam, kamu pasti akan semakin bingung dengan alur cerita dan beberapa penampakan dalam film ini. Namun kalau sudah menyerah berpikir, kamu bisa mencari penjelasan tentang film Mother! ini di internet.

7. Hereditary (2018)

Satu lagi film horor rekomendasi yang patut kamu tonton. Hereditary adalah film horor psikologis berbau supranatural buatan Ari Aster, yang juga melejit namanya usai membuat film Midsommar.

Hereditary menceritakan sebuah keluarga yang dihantui sosok misterius usai meninggalnya sang nenek. Setelah tragedi tersebut, sang putri beserta cucu-cucunya harus menghadapi rahasia gelap tentang garis keturunan mereka.

8. Lady Bird (2017)

Film komedi buatan Greta Gerwig ini dibintangi Saoirse Ronan, Laurie Metcalf, dan Timothee Chalamet. Berlatar belakang Kota Sacramento tahun 2002-2003, Lady Bird menyoroti hubungan antara seorang remaja putri dengan sang ibu.

Lady Bird kerap masuk dalam daftar film terbaik tahun itu, bahkan di dekade ini. Tak heran pula ketika Lady Bird masuk dalam berbagai kategori penghargaan, seperti lima nominasi Piala Oscar.

9. Three Billboards Outside Ebbing, Missouri (2017)

Film bertema komedi gelap ini dibintangi oleh Frances McDormand, seorang ibu yang menyewa tiga papan reklame untuk menarik perhatian masyarakat dan polisi kepada kasus pemerkosaan dan pembunuhan putrinya yang tak kunjung terungkap.

Three Billboards Outside Ebbing, Missouri diisi oleh para aktor top dengan kualitas jempolan seperti Woody Harrelson, Sam Rockwell, hingga Peter Dinklage. Frances McDormand dan Sam Rockwell bahkan memenangkan Piala Oscar sebagai Aktris Terbaik dan Aktor Pendukung Terbaik.

Baca juga ya: Film Tom Cruise Terbaik

10. Mamma Mia! Here We Go Again (2018)

Film musikal bertema komedi romantis ini merupakan sekuel dari film Mamma Mia! yang rilis pada 2008 silam. Mamma Mia! Here We Go Again memborong para aktor ngetop seperti Dominic Cooper, Amanda Seyfried, Pierse Brosnan, Colin Firth, Lily James, hingga Meryl Streep.

Film ini berlaku sebagai prekuel sekaligus sekuel, memuat juga flashback ketika Donna Sheridan tiba di Pulau Kalokairi dan bertemu dengan tiga pria yang kemungkinan adalah sosok bapak dari putrinya.

Bagaimana menurutmu film tentang ibu dan anak ini? atau kamu sudah pernah menonton salah satu film bertema ibu tersebut? Yuk bagikan komentar kamu di kolom komentar ya!

Penulis: AKD
Editor: AD

Check Also

Film Leonardo DiCaprio Titanic (1997)

10 Film Leonardo DiCaprio Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Salah satu aktor terbaik dalam beberapa dekade belakangan, nama Leonardo DiCaprio menjadi jaminan suksesnya film-film …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *