10 Kakak Adik Termahal dalam Sejarah Sepak Bola Dunia

Pemandangan kakak-beradik yang sama-sama menekuni profesi yang sama memang sudah tak asing lagi, khususnya di dunia sepak bola. Siapa sajakah Kakak Adik termahal di sejarah sepak bola dunia?

Ada yang sama-sama bermain untuk klub yang sama dan ada juga yang berbeda klub di negara yang berbeda pula. Namun, sebagian besar memang punya porsinya masing-masing, di mana salah satunya tentu lebih sukses dengan bermain untuk klub besar daripada sang kakak atau adiknya.

Otomatis, hal itu berdampak pula pada nilai transfer yang tersemat pada sang pemain. Oleh karenanya, berikut adalah 10 pasang kakak-beradik termahal dalam sejarah sepak bola dunia berdasarkan rangkuman dari situs ternama Transfermarkt.

1. Romelu (212,6 juta euro) & Jordan Lukaku (4 juta euro)

Di peringkat pertama diduduki oleh pasangan kakak-beradik asal Belgia, Romelu Lukaku dan Jordan Lukaku. Namun, nama sang kakak jauh lebih bersinar daripada Jordan yang sejauh ini baru sekali merantau keluar negeri dengan bermain untuk klub Italia, Lazio.

Sedangkan, Romelu telah melanglang buana ke beberapa klub elit dunia. Kini, keduanya telah mencapai raihan total nilai transfer hingga 216,6 juta euro (Rp3,69 triliun).

2. Eden (150 juta euro) & Thorgan Hazard (35,5 juta euro)

Masih dari pasangan asal Belgia, baik Eden maupun Thorgan, keduanya sempat bermain bersama di Chelsea. Namun, kini keduanya telah bermain untuk klubnya masing-masing, Eden dengan Real Madrid dan Thorgan dengan Borussia Dortmund.

Baca juga ya: Pesepak Bola dengan Followers Instagram Terbanyak di Asia Tenggara

Kakak-beradik ini menjadi urutan paling mahal kedua dengan meraup nilai transfer sebesar 185,5 juta euro (Rp3,16 triliun).

Tinggalkan komentar