10 Film Komedi Romantis Thailand Paling Kocak Bikin Baper

Industri film Thailand memang cukup disegani di Asia, terutama beberapa dekade belakangan. Mereka juga rajin memproduksi film-film berkualitas dan sukses memasarkannya ke negara-negara lain termasuk Indonesia. Berikut ini Infodong memberikan rekomendasi 10 film komedi romantis Thailand yang paling kocak.

Rekomendasi Film Komedi Romantis

1. Crazy Little Thing Called Love/First Love (2010)

Crazy Little Thing Called Love barangkali sudah pernah kamu dengar. Tak heran, sebab film ini menjadi salah satu film Thailand paling populer sejak dirilis sepuluh tahun silam.

Film ini menceritakan seorang gadis kutu buku bernama Nam dan untuk pertama kalinya, ia merasakan getaran cinta kepada seniornya bernama Shone. Dengan bantuan kawan-kawannya, ia pun melakukan berbagai cara untuk berubah demi mendapatkan hati sang pujaan.

Baca juga: 10 Serial Antologi Horor yang Tak Boleh Dilewatkan

2. Hello Stranger (2010)

Merupakan film komedi romantis pertama sutradara Banjong Pisanthanakun, Hello Stranger terinspirasi dari buku berjudul Two Shadows in Korea. Hello Stranger berkisah tentang seorang pemuda Thailand yang bertemu dengan sesosok perempuan kala berlibur di Korea Selatan.

Mereka pun memutuskan untuk berjalan-jalan di Korea berdua, tanpa membocorkan nama masing-masing. Buat kamu penggemar drama Korea, pastinya Hello Stranger cocok untuk dinikmati karena film ini menampilkan berbagai lokasi syuting di Negeri Ginseng seperti Coffee Prince dan Winter Sonata.

3. Bangkok Traffic (Love) Story (2009)

Film ini menceritakan kisah Mei Li, wanita berusia 30 tahun yang merasa putus asa karena jadi orang terakhir dalam gengnya yang belum menikah dan bagaimana hubungannnya dengan Loong, seorang insinyur yang bekerja di perusahaan kereta.

Kisah yang relatable dengan banyak wanita muda di Bangkok (dan Asia pada umumnya), membuat Bangkok Traffic (Love) Story mencatat rekor box office di Thailand sebagai film terlaris pada 2009.

4. Friend Zone (2019)

Sesuai judulnya, film ini bercerita tentang seorang laki-laki yang jatuh cinta dengan sahabatnya, tapi terjebak dengan status “teman baik”. Aktris Baifern Pimchanok yang berperan dalam film Crazy Little Thing Called Love turut bermain di film Friend Zone sebagai sesosok sahabat kental yang dicintai oleh temannya.

5. SuckSeed (2011)

Film komedi romantis ini berkisah tentang perjalanan sebuah band yang dibentuk dengan tujuan menggaet hati para perempuan. Meski telah melakukan berbagai usaha, band ini bermain dengan sangat buruk dan seringkali para anggotanya berakhir sebagai pecundang.

Kamu tak akan dibuat bosan ketika menonton SuckSeed, karena sang sutradara terbilang sukses memadukan elemen komedi, romansa, dan persahabatan dengan komposisi yang pas.

6. Pee Mak (2013)

Pee Mak direkomendasikan buat kamu yang hobi nonton film horor. Film ini menggabungkan horor, komedi, dan romansa dalam satu sajian. Pee Mak berfokus pada sosok Mak, yang meninggalkan istrinya yang sedang hamil bernama Nak untuk ikutan perang.

Film Komedi Pee Mak (2013)
Film Komedi Pee Mak (2013)

Ketika perang usai, ia mengundang teman-teman barunya untuk bertemu sang istri. Namun ternyata teman-temannya menyadari, Nak sudah meninggal dunia ketika melahirkan. Mereka pun berupaya untuk memberitahu Mak bahwa ia tinggal bersama hantu.

7. I Fine…Thank You…Love You (2014)

Cerita klasik komedi romantis ini menyoroti kehidupan Pleng, seorang guru bahasa Inggris cantik. Suatu hari, salah satu muridnya meminta tolong untuk membantunya putus dengan sang pacar bernama Gym, supaya bisa bekerja di Amerika.

Gym lalu menyalahkan Pleng dan memintanya untuk diajari bahasa Inggris supaya bisa ke Amerika untuk menyusul mantan pacarnya. I Fine…Thank You…Love You juga dibintangi oleh mantan aktris film dewasa asal Jepang, Sola Aoi.

8. May Who (2015)

May, karakter utama dalam film ini, diam-diam memiliki kekuatan super. Tubuhnya bisa memercikkan listrik ketika terlalu sedih atau gembira. Namun kekuatan super itu membuatnya tak bisa dekat-dekat dengan orang yang ia sukai karena berbahaya.

May Who menghadirkan humor sarkastik dan utamanya berasal dari sosok May. Namun meski kandungan humornya sangat menghibur, May Who juga menampilkan drama yang membuat hatimu bergejolak.

9. ATM: Er Rak Error (2012)

ATM: Er Rak Error adalah tentang sebuah bank yang punya aturan melarang karyawannya untuk menjalin hubungan asmara. Jika itu terjadi, salah satunya harus mengundurkan diri. Salah satu direktur bank bernama Jib, selalu menginvestigasi hubungan asmara para bawahannya dan tak segan-segan memecat mereka. Padahal, ia sendiri mengencani salah satu karyawannya.

Film Komedi Romantis Thailand ATM Er Rak Error (2012)
Film Komedi Romantis Thailand ATM Er Rak Error (2012)

Tak hanya menyajikan kisah cinta yang rumit, ATM: Er Rak Error juga menghadirkan berbagai masalah yang bakal bikin kamu terpingkal-pingkal.

Baca juga: 10 Serial Komedi Paling Lucu Tentang Persahabatan

10. London Sweeties (2019)

Sama seperti sejumlah film Indonesia yang kerap mengambil setting di luar negeri, begitu pula dengan film Thailand ini. London Sweeties bercerita tentang tiga orang muda Thailand yang pindah ke Inggris dan berusaha untuk bertahan hidup dengan kemampuan bahasa yang pas-pasan. Film ini akan membuat harimu lebih ceria karena kekonyolan tingkah para karakternya dan momen-momen romantis ketika ada yang jatuh cinta.

Penulis: AKD
Editor: AD

Check Also

Film Godzilla vs Kong, daftar film hollywood 2021

10 Film Hollywood Paling Ditunggu di 2021, Wajib Nonton!

Pandemi Covid-19 memang telah merusak dan mengganggu seluruh sektor di dunia, termasuk di bidang perfilman. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *