Home Tips & Trik Tutorial Cara Download Video di Pexels Dengan Mudah

Cara Download Video di Pexels Dengan Mudah

161

Cara Download Video di Pexels

Anda sedang mengalami kesulitan untuk download video di Pexels? Atau tidak bisa sama sekali download video di Pexels? Jika permasalahannya seperti itu maka ini solusi terbaiknya, yuk simak.

Pexels merupakan situs yang berisi tentang berbagi video dan foto stok secara gratis yang bisa memudahkan Anda sebagai pendukung pembuatan konten untuk bahan sosial media, blog, youtube maupun website resmi.

Cara download video di Pexels ada 2 cara.
Cara download video di Pexels ada 2 cara.

Tak hanya itu, konten – konten foto maupun video di Pexels juga bebas digunakan untuk dimanfaatkan keperluan produk – produk Anda. Cara menggunakannya pun cukup mudah dan tidak ribet.

Tutorial Download Gambar dan Video di Pexels

Langkah pertama yang harus diperhatikan adalah menentukan konten atau produk apa yang ingin dikembangkan. Setelah itu, masukan kata kunci di pencarian Pexels sesuai dengan ide yang sedang dikembangkan. Kemudian jika sudah mendapatkan gambar atau video yang cocok dengan ide Anda, klik foto atau video secara detail kemudian klik tombol ‘Unduh Gratis’ di pojok kanan atas. Nah, cukup mudah bukan? Perlu diingat tapi seringkali konten video di Pexels sulit atau tidak bisa di download.

Tenang, ada beberapa cara download video di Pexels yang bisa dilakukan dengan mudah. Inilah tutorial lengkapnya untuk mengunduh konten video atau gambar di Pexels.

Cara Pertama Menggunakan Situs Proxy

1. Buka situs penyedia proxy gratis di Internet. Anda bisa mencarinya di Google dengan kata kunci ‘proxy gratis’ kemudian pilih salah satu web proxy, contohnya proxysite.com

2. Buka situs Pexels, cari video yang ingin Anda download, kemudian copy url video tersebut. (lihat screenshoot dibawah ini).

Cara Download Video di Pexels: Jika tampilan video seperti ini, klik tombol unduh gratis.
Jika tampilan video seperti ini, klik tombol unduh gratis.
Setelah klik tombol unduh gratis, kemudian copy url seperti contoh screenshoot ini.
Setelah klik tombol unduh gratis, kemudian copy url seperti contoh screenshoot ini.

3. Setelah mendapatkan url video yang ingin di download, kemudian copy url video tersebut, setelah itu buka situs web proxy, paste url tersebut. (lihat screenshoot dibawah ini)

Paste url video, kemudian klik tombol GO. selesai!
Paste url video, kemudian klik tombol GO. selesai!

Cara Kedua Menggunakan Extension di Browser

Bagi Anda yang menggunakan browser Google Chrome, caranya cukup mudah dilakukan yaitu dengan menambahkan extension bernama anonymoX. Berikut adalah langkahnya.

1. Buka browser Google Chrome

2. Kemudian, pilih menu setting di pojok pilih extension atau bisa langsung masuk ke sini https://chrome.google.com/webstore/category/extensions?hl=en-US

3. Ketik di kolom pencarian anonymoX, klik anonymoX dan klik tombol ‘tambahkan ke Chrome’ yang terletak di pojok kanan atas.

4. Setelah terpasang, kemudian aktifkan anonymoX dengan cara ON. Selesai! Anda bisa langsung mencobanya.

Nah itulah tutorial singkat atau cara download video di Pexels dengan mudah. Semoga bermanfaat ya.

Baca juga:

Butuh Konten? Inilah 10 Situs Penyedia Gambar Gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here