Home Film 3 Fakta Money Heist Korea Season 2 yang Wajib Diketahui

3 Fakta Money Heist Korea Season 2 yang Wajib Diketahui

159

Fakta Money Heist Korea

Money Heist Korea adalah adaptasi Korea dari seri Spanyol yang mendebarkan dengan nama yang sama, berlatarkan Semenanjung Korea di ambang reunifikasi.

Operasi tersebut melibatkan sekelompok individu yang mengambil alih mint dan berusaha melakukan pencurian terbesar dalam sejarah. Bagi kamu pecinta Money Heist Korea, kamu wajib tahu fakta-fakta tentang film ini.

Fakta Money Heist Korea Season 2
Fakta Money Heist Korea Season 2. (Foto: Instagram/moneyheist.koreanversion, via bangka.tribunnews.com)

Fakta Money Heist Korea Season 2

1. Aktris yang Memerankan Nairobi Adalah Model Papan Atas Korea

Sama seperti karakternya yang berani dan berjiwa bebas, Jang Yoon-ju, yang berperan sebagai Nairobi, adalah model papan atas Korea yang berhasil tampil percaya diri dan anggun di semua pemotretannya.

Dia mulai menjadi model pada tahun 1997 ketika dia baru berusia 17 tahun, dan sekarang telah menjadikannya sebagai salah satu model fesyen Korea paling sukses di negara ini, menaklukkan landasan pacu selama hampir 2 dekade.

Baca juga:

16 Film Korea Terbaik Sepanjang Masa Dengan Rating Tinggi

Selain menjadi model, ia juga terkenal di dunia akting berkat perannya di Veteran (2015), sebuah film aksi dan kriminal.

2. Aktor yang Berperan Sebagai Arturo Membintangi Parasite

Jika kamu pernah menonton Money Heist versi asli, kamu pasti setuju bahwa Park Myung-hoon adalah Arturo yang sempurna.

Park Myung-hoon mendapatkan pengakuan global dalam perannya di Parasite (2019) – dia berperan sebagai Geun-se, pria menyeramkan yang tinggal di ruang bawah tanah rumah keluarga kaya.

Di Money Heist Korea , ia berperan sebagai Arturo Korea, Cho Young-min. Cho adalah direktur United Korea Mint yang arogan, dan dia akan melakukan apa saja untuk memastikan kelangsungan hidupnya sendiri.

Bahkan Park Myung-hoon sendiri setuju bahwa karakternya adalah orang jahat, dan dia lebih buruk dari perampok bank.

3. Topeng ‘hahoe’ Dipakai oleh Para Perampok

Para perampok dalam Money Heist versi Spanyol memakai topeng Dali sebagai ciri khas mereka, terinspirasi oleh seniman Spanyol Salvador Dali.

Namun remake Korea, para perampoknya memakai topeng “Hahoe”, topeng tradisional Korea yang dikenakan oleh pemain ‘dance drama for the Gods’ (하회별신굿탈놀이).

Dalam serial tersebut, itu berfungsi sebagai simbol kritik, rasa kekuatan yang luar biasa, dan bagaimana ia menggambarkan sudut pandang yang berbeda dari perspektif Korea.

Nah itulah rangkuman berbagai fakta Money Heist Korea season 2, bagaimana menurut kamu? Yuk berikan pendapat kamu di kolom komentar ya!

Baca juga:

10 Rekomendasi Film Horor Korea Terbaik Paling Seram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here