5 Teori Fans soal Harry Potter yang Terbukti Akurat

Poster Film Harry Potter. Teori Harry Potter.
Poster Film Harry Potter. Teori Harry Potter.

Kali ini mengulas tentang teori film Harry Potter. Harry Potter saga bisa disebut salah satu franchise buku dan film yang paling sukses hingga kini. Bahkan meski novelnya sudah selesai, dunia magis garapan JK Rowling ini masih akan menyihir para penggemarnya hingga beberapa tahun ke depan lewat berbagai proyek baru.

Salah satu hal yang membuat seri ini tetap populer adalah kedalaman ceritanya yang bahkan masih bisa dieksplor hingga saat ini. Banyak di antara fansnya yang memiliki teori-teori tentang beberapa aspek mengenai karakter atau rahasia-rahasia tersembunyi yang belum terungkap dalam novel atau filmnya.

Beberapa teori tersebut akhirnya terbukti benar. Beberapa terjawab langsung oleh sang empunya cerita, dan sebagian lagi baru terungkap di proyek-proyek baru Harry Potter seperti seri Fantastic Beasts.

Berikut ini lima teori mengejutkan dalam kisah serial Harry Potter, yang telah terbukti benar.

5 Teori Film Harry Potter

1. Perang Besar Penyihir vs Muggle

Pernah bertanya-tanya mengapa kaum penyihir harus menyembunyikan kekuatan dan cara hidupnya dari masyarakat nonpenyihir?



Sejumlah fans membuat teori bahwa di zaman dulu kala, ada perang besar antara kaum penyihir dan Muggles. Namun kaum penyihirlah yang kalah hingga mereka harus hidup bersembunyi hingga saat ini.

Teori yang masuk akal, mengingat penyihir tak boleh sembarangan menunjukkan kekuatannya, hidup dalam berbagai aturan ketat, dan bahkan Menteri Sihir harus bertanggung jawab kepada Perdana Menteri Inggris.

2. Dumbledore dan Grindelwald

Tebakan fans terbukti benar ketika JK Rowling mengonfirmasi bahwa Albus Dumbledore dan Gellert Grindelwald memiliki hubungan lebih dari sekadar sahabat.

Baca Juga: Film Kanibal Paling Seram

Pada 2007 silam, Rowling menjawab langsung soal teori ini. Ia mengungkapkan bahwa kepala sekolah Hogwarts itu memang seorang gay, dan bahkan jatuh cinta pada Grindelwald.

3. Alasan Nama Remus Tak Dipakai

Harry dan Ginny menamai ketiga anak mereka dengan nama-nama yang mereka hormati: Albus Severus Potter, Lily Luna Potter, dan James Sirius Potter. Namun ada satu nama yang absen, yakni Remus. Hal ini pun tak luput dari perhatian para fans.

Ada teori yang mengatakan bahwa Harry dan Ginny tidak melupakan Remus. Hal tersebut rupanya sudah dikonfirmasi oleh Rowling lewat Twitternya. “Harry tak memakai nama Remus untuk Teddy, biar bisa digunakan untuk menamai anaknya.”

4. Harry Hidup dan Harry Mati

Sebelum buku terakhir (Harry Potter dan Relikui Kematian) di rilis, pertanyaan terbesar fans adalah apakah Harry akan mati pada akhirnya.

Prediksi ini begitu seru untuk didiskusikan, bahkan ada yang membuat taruhan tentang nasib Harry Potter. Namun ternyata kedua hal tersebut benar. Harry sempat berada di limbo, tetapi berhasil kembali selamat.

5. Lycanthropy adalah Metafora untuk AIDS

Werewolves termasuk dalam kaum yang ada dalam kisah Harry Potter. Para manusia serigala ini dijauhi karena takut akan menggigit dan menulari manusia lain. Beberapa fans menyadari bahwa perlakuan terhadap werewolves sama dengan perlakuan sebagian masyarakat terhadap pengidap AIDS.

Baca Juga: Film Dewasa Vulgar dan Sadis

Remus Lupin misalnya, ia sampai kesulitan mencari pekerjaan karena kondisinya itu dan berbagai mitos terkait kaum werewolves. JK Rowling pun mengonfirmasi akan adanya hubungan soal lycanthropy dan AIDS. Ia bahkan membocorkan teori ini melalui website Pottermore.

Sekian ulasan menarik ini tentang lima teori film Harry Potter yang terbukti benar. Semoga bermanfaat untuk kalian! Dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar ya!

Check Also

film jackie chan terbaik

8 Film Jackie Chan Terbaik dengan Rating Tertinggi

Sudah pada nonton belum film Jackie Chan terbaik ini? Siapa yang tak kenal dengan aktor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *