Home Film Sinopsis & Review Film Flu (2013), Pandemi yang Sadis

Sinopsis & Review Film Flu (2013), Pandemi yang Sadis

83

Sinopsis & Review Film Flu

Sejak hadirnya Covid-19 kata “pandemi” menjadi hal yang mengerikan untuk di dengar. Namun, bagaimana jika pandemi tersebut ada dalam sebuah film? Untuk lebih lanjutnya, baca pada artikel dibawah ini ya.

Sinopsis Singkat Film Flu

Sinopsis & Review Film Flu (2013)
Sinopsis & Review Film Flu (2013), (imdb.com).

Terdapat kelompok imigran yang diselundupkan dalam kontainer pengiriman untuk menuju ke Korea Selatan. Dala kontainer tersebut, salah seorang imigran membawa virus menular dan mematikan. 

Kemudian Byung-Ki (Lee Hee-Jun) dan juga Byoung-Woo (Lee Sang-Yeob) menghampiri kontainer untuk melepaskan para imigran, namun saat ia hendak melepaskan para imigra tersebut, mereka menemukan semua imigran tewas didalam kontainer kecuali satu orang. 

Dimulai dari situ selanjutnya ribuan orang terinveksi virus tersebut hanya dalam hitungan jam, virus ini juga dapat membunuh orang yang sudah terinveksi dalam kurun waktu hanya 36 jam saja.

Upaya untuk menghentikan virus ini pun dilakukan dengan mengkarantina seluruh pinggiran Bundang. Semua orang panik dan berupaya untuk menemukan obat yang dapat melawan virus ini.

Review Singkat Film Flu

Merupakan salah satu film korea terbaik yang harus kamu tonton. Flu disutradai oleh Kim Sung Soo dan ditulis oleh Lee Young Jong, film ini menceritakan tentang virus flu burung yang sudah bermutasi menjadi sangat mengerikan. Virus ini pertama menyerang di daerah Bundang, Korea Selatan. Orang yang terkena virus ini akan dipastikan tewas dalam waktu 35 jam dan sebelumnya ia akan mengalami ruam serta muntah darah. 

Kepanikan terjadi pada semua orang, konflik pun tidak terhindarkan dimana para elit politik lebih mementingkan diri mereka sendiri. 

Bagi mereka yang sudah tidak asing dengan film bencana dapat melihat struktur dari film ini, karakter mana yang menjadi pahlawan dan mana yang menjadi korban. Terinspirasi dari fitur film “outbreak” dan juga “contagion” yang menunjukkan penyebaran yang sangat cepat pada orang-orang.

Penyebaran virus yang terjadi, ditambah dengan kepanikkan masyarakat Korea,menjadikan film ini sangat relate dengan kehidupan nyata. Dimana saat terjadi kesulitan di masyarakat maka mayoritas orang akan mengalami ketegangan yang laur biasa. Dengan semua ketegangan yang terjadi ending film ini memberikan kita sedikit ketenangan melihat beberapa karakter yang dapat bertahan melewati virus ini.