Home Film Sinopsis Film Bedevilled (2010), Sebuah Kisah Tragis

Sinopsis Film Bedevilled (2010), Sebuah Kisah Tragis

77

Sinopsis Film Bedevilled

Film Korea terbaik Bedevilled, sinopsis film Bedevilled
Film Korea Bedevilled

Masuk dalam list film Korea terbaik karya Jang Cheol-soo pada tahun 2010. Bedeviled yang diartikan melecehkan atau menyiksa. Megisahkan teman masa kecil Hae-won (Ji Seong-won) yang bekerja sebagai pekerja kantoran di Seoul, dan Bok-nam (Seo Yeong-hie) yag merupakan seorang penduduk di pulau terpencil yang bernama Mudo. 

Film ini diawali dengan penggambaran kehidupan malam di Seoul. Dikelilingi dengan bisingnya lalu lintas kota dan orang-orang yang masih terbangun sepanjang malam. Tiba-tiba terderngar suara teriakan seorang wania yang berhasil lolos dari sebuah penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok pria, ia meminta salah satu mobil untuk membantunya.

Pengemudi tersebut adalah Hae-won, namun ia tetap melanjtukan perjalanannya. Lalu selang beberapa hari Hae-won mendapat panggilan dari kantor polisi sebagai saksi dari aksi kejahatan namun ia menolak datang karena ia menganggap hal itu akan merepotkan dirinya.

Berniat untuk lari dari yang terjadi Hae-won memutuskan untuk pergi berlibur ke pulau asalnya di Mudo dan mengunjungi temannya Bok-nam. Lalu Bok-nam mengajak Hae-won berjalan-jalan menyusuri jalan kenangan saat ia masih tinggal disana. Bok-nam menyambut Hae-won dengan sangat ramah, ia membuat makanan, mencucui pakaiannya, juga menyelipkan bantal saat ia nai perahu dan kelelahan.

Disamping kehangatan Bok-nam, ia memiliki derita yang ia pikul selama ini. Ternyata Bok-nam diperlakukan sangat buruk di pulau itu. Pemikiran konservatif soal gender sangat tergambar pada pulau Mudo yang terpencil itu. 

Bok-nam mendapatkan perlakua kasar dari suaminya, ia juga diperkosa oleh saudara iparnya, peneritaannya tidak sampai disitu. Bok-nam juga dihukum oleh wanita yang lebih tua dipulau itu karena dituduh tidak dapat menjaga dirinya sengan baik. 

Kedatangan Hae-won ke pulau asalnya memberikan Bok-nam secercah harapan untuk membantunya keluar dari pulau mengerikan itu. Namun apadaya Hae-won ternyata mendapat tekanan dari penduduk sekitar dan berniat pergi diam-diam ke Seoul tanpa sepengetahuan Bok-nam.

Bok-nam yang putus asa akhirnya mencoba mencari cara keluar dari pulau itu dengan caranya sendiri. Ia semakin tak terkendali disaat putrinya ikut terbunuh dalam keributan dengan suaminya, bagi Bok-nam putrinya adalah nafas segar dikehidupannya yang penuh sengsara di pulau itu.

Setelah putrinya terbunuh Bok-nam tidak dapat lagi membendung kemarahan pada dirinya, keadaan itu memaksa Bok-nam melakukan hal ekstrem untuk menghilangkan kesedihannya. Nah, itulah sinopsis film Bedevilled, semoga bermanfaat ya!