Home Film Sinopsis Film A Taxi Driver, Kisah Nyata yang Mengharukan

Sinopsis Film A Taxi Driver, Kisah Nyata yang Mengharukan

102

Sinopsis Film A Taxi Driver

Film Drakor A Taxi Driver (2017), Sinopsis Film A Taxi Driver
Film Drakor A Taxi Driver (2017)

A Taxi Driver adalah film Korea Selatan tahun 2017 yang disutradarai oleh Jang Hoon dan dibintangi oleh Song Kang-ho, Thomas Kretschmann, Yoo Hae-jin, Ryu Jun-yeol, dan Moon So-ri. Film ini menceritakan kisah seorang taksi warga Korea yang bernama Kim Man-seob (diperankan oleh Song Kang-ho) yang tinggal di Seoul.

Suatu hari, seorang jurnalis Jerman bernama Peter (diperankan oleh Thomas Kretschmann) datang ke Seoul untuk mencari berita tentang demonstrasi di Provinsi Gwangju yang terjadi pada tahun 1980. Peter tidak memiliki simpatisan di Korea Selatan dan tidak bisa berbicara bahasa Korea, jadi ia mempekerjakan Kim Man-seob sebagai sopir taksinya.

Kim Man-seob awalnya ragu untuk mengambil pekerjaan tersebut, tapi setelah melihat betapa susahnya Peter untuk mencari sopir lain, ia akhirnya menerima tawaran itu. Mereka kemudian pergi ke Gwangju dan mengalami banyak hal mengerikan saat meliput demonstrasi yang sedang terjadi di sana.

A Taxi Driver adalah film yang menyentuh dan mengharukan yang menceritakan tentang persahabatan yang terjalin antara seorang sopir taksi Korea dan jurnalis Jerman saat mereka bekerja sama untuk meliput demonstrasi di Gwangju pada tahun 1980. 

Selama perjalanan ke Gwangju, Kim Man-seob dan Peter mengalami banyak kesulitan dan terancam oleh tentara dan polisi yang tidak menyukai mereka yang meliput demonstrasi tersebut. Mereka juga bertemu dengan seorang wanita bernama Lee Mi-ok (diperankan oleh Moon So-ri) yang mengalami kekerasan dan terluka saat demonstrasi terjadi.

Kim Man-seob dan Peter menyadari betapa pentingnya berita tentang demonstrasi di Gwangju dan bertekad untuk mengungkap kebenaran tentang apa yang terjadi di sana. Mereka bekerja sama dengan seorang fotografer muda bernama Kim Sa-bok (diperankan oleh Ryu Jun-yeol) untuk mengumpulkan bukti tentang kekerasan yang terjadi di Gwangju.

Akhirnya, setelah banyak usaha dan pengorbanan, Kim Man-seob, Peter, dan Kim Sa-bok berhasil mengungkap kebenaran tentang demonstrasi di Gwangju dan memberikan kontribusi yang besar dalam mengungkap sejarah Korea Selatan yang sebenarnya. Film ini menyajikan penggambaran yang tajam tentang sejarah Korea Selatan dan memberikan pesan yang dapat dipahami oleh siapapun.

Nah itulah sinopsis film A Taxi Driver, bagaimana menurutmu? Film A Taxi Driver menjadi pilihan film korea terbaik untuk menjadi pilihan nonton saat weekend!