Home Film 5 Fakta Film Miracle in Cell no.7 yang Jarang Diketahui

5 Fakta Film Miracle in Cell no.7 yang Jarang Diketahui

95

Fakta Film Miracle in Cell no 7

Film “Miracle in Cell No. 7” adalah film Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2013. Film ini disutradarai oleh Lee Hwan-kyung dan dibintangi oleh Ryu Seung-ryong, Kal So-won, dan Park Shin-hye.

Selama film, hubungan antara Lee dan tahanan lainnya menjadi sorotan, dan ikatan mereka menjadi sumber kekuatan dan inspirasi bagi masing-masing dari mereka. Film akhirnya menyampaikan pesan yang kuat dan menyentuh tentang pentingnya berdiri untuk apa yang benar dan tidak pernah kehilangan harapan, bahkan di hadapan kesulitan yang tampak tidak teratasi.

Fakta Film Miracle in Cell No 7 (2013), rekomendasi film sedih
Miracle in Cell No 7 (2013)

Berikut adalah beberapa fakta mengenai film “Miracle in Cell No. 7”:

1. Bercerita Tentang Penjara

Film ini menceritakan tentang seorang ayah bernama Lee Yong-gu (diperankan oleh Ryu Seung-ryong) yang terjebak di penjara karena dianggap bersalah atas pembunuhan yang tidak ia lakukan. Anaknya, Ye-sung (diperankan oleh Kal So-won) yang berusia 6 tahun, mencoba sekeras mungkin untuk membuktikan kebenaran ayahnya dan membebaskannya dari penjara.

2. Fillm Terlaris

“Miracle in Cell No. 7” menjadi salah satu film Korea Selatan terlaris sepanjang masa, dengan lebih dari 13 juta penonton yang menonton film ini di bioskop.

3. Mendapatkan Banyak Penghargaan 

Film ini juga meraih banyak penghargaan, termasuk Penghargaan Aktor Terbaik untuk Ryu Seung-ryong di Penghargaan Film Blue Dragon, Penghargaan Aktor Pendukung Terbaik untuk Oh Kwang-rok di Penghargaan Film Grand Bell, dan Penghargaan Penyuntingan Terbaik di Penghargaan Film Korea Selatan.

4. Banyak Negara yang Mengadaptasi 

Film ini juga telah diadaptasi ke dalam versi teater dan telah dipertunjukkan di beberapa negara, termasuk China, Indonesia, dan Filipina.

5. Film Lain Aktor Ryu Seung-ryong

Selain “Miracle in Cell No. 7”, Ryu Seung-ryong juga dikenal karena perannya dalam film-film lain seperti “The King of Pigs” (2011) dan “The Thieves” (2012). Sementara itu, Kal So-won telah bermain dalam beberapa film dan drama televisi, termasuk “The Witch: Part 1. The Subversion” (2018) dan “The House of the Disappeared” (2017).

Nah itulah beberapa fakta film Miracle in Cell no 7 Apakah kamu sudah nonton salah satu film korea terbaik ini? Kalau belum siapin banyak tisu karena ini akan benar-benar menguras air mata kamu lho!