Home Film Intip Fakta Menarik Dibalik Film Train to Busan

Intip Fakta Menarik Dibalik Film Train to Busan

113

Fakta Menarik Dibalik Film Train to Busan

Film ‘Train to Busan’ adalah sebuah film horor-thriller Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2016. Film ini menceritakan tentang kehidupan Seok-woo (diperankan oleh Gong Yoo), seorang fund manager yang terjebak di dalam kereta saat terjadi wabah virus zombie di Korea Selatan.

Film ini menjadi fenomenal di seluruh dunia dan meraih lebih dari 11 juta penonton di Korea Selatan, menjadikannya sebagai salah satu film terlaris sepanjang masa di negara tersebut.

Film ini mendapatkan review positif dari para kritikus, yang menyebutnya sebagai film yang menegangkan dan memiliki cerita yang kuat. Selain Gong Yoo, film ini juga dibintangi oleh aktris Lee Jung-hyun, Kim Su-an, dan Ma Dong-seok. Jika kamu menyukai film-film horor yang menegangkan dengan cerita yang kuat, maka ‘Train to Busan’ adalah pilihan yang tepat untuk kamu.

Fakta Menarik Dibalik Film Train to Busan
Film Train to Busan (2016)

Fakta-fakta Train to Busan

Train to busan merupakan salah satu film korea terbaik yang pernah ada, dibalik film menegangkan ini ada fakta-fakta menarik yang harus kamu tau. Kira-kira apa saja ya? Yuk, lihat dibawah ini!

Prekuel Berbentuk Animasi

Train to busan memiliki prekuel namun bentuknya bukan live action melainkan animasi! Karena sebenarnya sutradara (Yeon Sang Ho) film ini hanya menggarap animasi. Train to busan merupakan film live action pertamanya, walaupun ini pertama train to busan sukses besar dengan angka yang menakjubkan.

Kata Zombie Jarang Disebutkan

Walaupun train to busan merupakan film bertemakan zombie namun kata-kata zombie itu sendiri hanya disebutkan sebanyak 2 kali dalam film. Hal ini merupakan langkah bagus karena menghindari penonton berasumsi cepat diawal film.

Mendapatkan 10 Penghargaan

Train to busan menjadi film yang sangat populer, memiliki banyak nominasi dan membawa 10 penghargaan sekaligus! 

Keuntungan Sampai $98,5 Juta

Train to busan mendapatkan keuntungan sebanyak $98,5 juta dari $8,5 juta yang diinvestasikan. Keuntungan yang luar biasa itu 11 kali lebih besar dari yang diinvestasikan.

Terdapat Sekuel

Walaupun tidak sepopuler film pertamanya train to busan memiliki sekuel yang berjudul “peninsula”.

Disebut Film Zombie Terbaik

Seorang sutradara film komedi zombie shaun of the dead (2004) mengatakan train to busan merupakan film zombie terbaik yang pernah ia tonton.

Itulah rangkuman beberapa fakta menarik dibalik film Train to Busan, semoga bermanfaat ya!