Home Film Review Film Mother (2009) Perjuangan Seorang Ibu

Review Film Mother (2009) Perjuangan Seorang Ibu

75

Review film mother (2009)

Salah satu film Korea terbaik dan karya terbaik dari sutradara Bong Jon Ho sebelum ia merilis film parasite (2019) dan mendapatkan piala Oscar dari itu.

Fim yang dirilis pada tahun 2009 ini memiliki genre thriller yang medapat banyak kritikan positif dan tanggapan yang cukup bagus setelah penayangan filmnya. Mother juga mendapatkan banyak penghargaan, menjadi film terbaik pada ajang penghargaan seperti Blue Dragon Film Awards 2009, Asian Film Awards 2010 dan Busan Film Critics Awards 2009.

Dibintangi oleh aktris senior yaitu Kim Hye Ja dan juga aktor berbakat Won Bin. Film ini memiliki durasi selama 129 menit, menceritakan Hye Ja yang diperankan oleh Kim Hye Ja yang membesarkan anaknya Doo Jon yang diperankan oleh (Won Bin) yang memiliki gangguan mental, film ini membawa kita melihat bagaiamana perspektif seorang ibu yang mengurus anak dengan keterbelakangan mental. 

Selain itu Bong Jon juga memberikan penonton gambaran dari bobroknya masyarakat terhadap sesama manusia. Sutradara Bong Jon selalu melakukan hal yang sama pada film-filmnya yang lain.

Film Korea Terbaik Mother (2009), Review Film Mother 2009
Film Korea Terbaik Mother (2009).

Review Film Mother 2009

Karena keadaannya Doo Jon sulit mengingat kejadian-kejadian dalam hidupnya. Pada suatu hari ia menerima tuduhan bahwa ia telah membunuh seorang gadis SMA. mayat dari gadis tersebut ditemukan pada sebuah atap rumah kosong. 

Hye Ja sang ibu tidak terima dengan tuduhan itu namun beberapa bukti dari polisi menguatkan tuduhan pada putranya itu. 

Saat malam gadis tersebut dibunuh, Doo Jon terlihat telah membututi gadis tersebut dan disekitar TKP ditemukan bola golf miliknya. Polisi dengan kegigihan dan teknik interogasinya berhasil membuat Doo Jon menandatangani sebuah pernyataan bahwa dia lah pelaku dari pembunuhan yang terjadi. Namun ibu Doo Jon, Hye Ja, tetap memiliki keyakinan bahwa anaknya bukan orang yang dapat membunuh seperti itu.

Lalu Hye Ja mencoba mencari tau apa yang terjadi, ia menyelidiki sendiri kasus pembunuhan tersebut dami membuktikan bahwa putranya tidak bersalah. Hye Ja dibantu oleh sahabat Doo Joo yaitu Ji Tae yang diperankan oleh Jin Goo mencoba menelusuri latar belakang dari gadis yang menjadi korban pembunuhan.  

Nah itulah review film Mother 2009, bagaimana menurutmu? Semoga bermanfaat ya!