10 Penyanyi Top yang Sukses Jadi Bintang Film

Tampil di depan kamera bukanlah hal yang asing dilakukan para penyanyi top. Maka tak heran juga jika sejumlah penyanyi turut menjajal dunia akting, bahkan beberapa di antaranya langsung mendapat peran di film-film besar. Berikut Infodong.id rangkum 10 penyanyi top yang sukses jadi bintang film.

10 Penyanyi Top yang Sukses Jadi Bintang Film, Will Smith
Will Smith. (Pic: insider.com)

Deretan Penyanyi Top Sukses Jadi Bintang Film

1. Lady Gaga

Aktingnya dalam film A Star Is Born barangkali menjadi salah satu peran terpentingnya ketika terjun menjadi aktris. Namun film tersebut bukan kesempatan pertama Lady Gaga untuk memamerkan kemampuan aktingnya.

Di usia 15 tahun, Lady Gaga muncul dalam sebuah episode di serial berjudul The Sopranos. Beberapa tahun setelahnya, ia juga tampil dalam film Sin City: A Dame to Kill. Ia juga muncul dalam dua musim American Horror Story, bahkan memenangkan Golden Globe atas karakternya bernama Countess di American Horror Story: Hotel.

2. Justin Timberlake

Justin Timberlake memang memulai kariernya dalam serial tv anak-anak berjudul The Mickey Mouse Club. Namun namanya baru melejit setelah merintis karier sebagai penyanyi bersama boyband ‘NSync.

Setelah populer sebagai bintang pop, Justin Timberlake lalu mulai kembali serius berakting dan muncul dalam sejumlah film seperti The Social Network, Bad Teacher, Friends with Benefit, hingga Alpha Dog.

Baca juga ya: Atlet yang Sukses Jadi Bintang Film

3. Queen Latifah

Queen Latifah adalah salah satu dari lima penyanyi hip hop atau RnB yang pernah mendapat nominasi Piala Oscar dalam kategori akting. Namun sebelum berakting dalam film-film seperti Chicago, Barbershop 2: Back in Business, hingga Hairspray, ia adalah rapper yang merilis album debutnya pada 1989.

4. Harry Styles

Anggota boyband One Direction, Harry Styles, langsung debut berakting dalam film top garapan sutradara jenius Christopher Nolan berjudul Dunkirk. Film keluaran 2017 itu menggambarkan evakuasi Dunkirk di Perang Dunia II. Dalam Piala Oscar, film ini mendapat delapan nominasi dan memenangkan tiga di antaranya.

5. Beyonce

Beyonce sudah ngetop sebagai penyanyi sukses sebelum mendapat peran di Austin Powes in Goldmember pada 2002 silam. Ia lalu berakting di sejumlah film seperti The Fighting Temptations dan The Pink Panther sebelum menjadi bintang utama di film Dreamgirls.
Terbaru, Beyonce juga kedapatan mengisi suara karakter Nala di film reboot The Lion King bersama Donald Glover pada 2019 lalu.

6. Rihanna

10 Penyanyi Top yang Sukses Jadi Bintang Film, Rihanna
Rihanna. (Roy Rochlin—Getty Images / Time.com)

Pertama kali muncul di layar lebar, Rihanna memerankan dirinya sendiri sebagai bintang tamu di film tentang cheerleader berjudul Bring It On: All or Nothing. Rihanna lalu mendapat peran-peran yang lebih besar seperti dalam film Battleship (2012).

Ia juga muncul dalam serial televisi bergenre horor berjudul Bates Motel. Paling anyar, Rihanna memerankan tokoh bernama Nine Ball dalam film laris Ocean’s Eight bersama Sandra Bullock dan Anne Hathaway.

7. Mandy Moore

Di tengah popularitas bintang pop seperti Britney Spears dan Christina Aguilera, Mandy Moore muncul dengan lagu hitsnya berjudul Candy. Ia lalu menjajal dunia akting pada 2001 ketika mendapat peran di film Princess Diaries.
Setahun kemudian, Mandy Moore menjadi bintang utama di film A Walk to Remember, termasuk menyanyikan lagu soundtrack film tersebut. Baru-baru ini Mandy Moore juga membintangi serial televisi bertajuk This Is Us.

8. Will Smith

Saat masih remaja, Will Smith menuai kesuksesan dengan menjadi rapper bersama Jeff Townes di bawah nama DJ Jazzy Jeff & the Fresh Prince. Lalu pada 1991, kanal televisi NBC membuat sebuah sitkom yang berpusat pada kehidupan Will Smith berjudul The Fresh Prince of Bel-Air.

Beberapa tahun kemudian, Will Smith menjelma menjadi aktor papan atas dengan membintangi film-film laris seperti Bad Boys, Independence Day, dan Men in Black. Ia bahkan mendapat nominasi Piala Oscar atas kualitas aktingnya dalam film Ali dan The Pursuit of Happyness.

Baca juga ya: Atlet Wanita Tercantik di Dunia

9. Madonna

Belum setahun setelah menuai kesuksesan dengan lagu Like A Virgin, Madonna mendapatkan peran ikonik dalam film Desperately Seeking Susan.

Madonna lalu memenangkan Golden Globe sebagai Aktris Terbaik atas aktingnya dalam film musikal Evita pada 1996. Ia juga menjadi cameo dalam film James Bond, Die Another Day.

10. Cher

Menjadi penyanyi sukses di era 1960-an, Cher kemudian menjajal dunia akting ketika mendapat peran sebagai model di serial TV berjudul The Man from U.N.C.L.E. Tak lama setelahnya, ia debut di Broadway dengan mendapat peran di Come Back to the 5 & Dime, Jimmy Dean, Jimmy Dean.

Cher lalu ikut membintangi sejumlah film layar lebar seperti Moonstruck, Mermaids, dan Mamma Mia! Here We Go Again. Ia bahkan memenangkan Piala Oscar sebagai aktris terbaik di film Moonstruck.

Penulis: AKD
Editor: AD

Check Also

ayu ting ting, infodong informasi unik menarik

5 Akun Followers Instagram Terbanyak di Indonesia

Saat ini Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digemari oleh masyarakat di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *