Jadi Pahlawan Negara, 5 Pemain Ini Selalu Dapat Gelar Nasional

Langganan, lima pemain sepakbola terbaik di negaranya, Siapa saja? Salah satu tujuan menjadi seorang pesepakbola adalah meraih gelar juara bersama klub yang ia bela. Dengan hasil tersebut, jaminan ketenaran pun tentunya akan dimiliki oleh mereka yang berhasil bersama klubnya tersebut.

Berhasil dengan raihan gelar juara klub, tentunya raihan gelar bersama Timnas negaranya masing-masing pun dapat menjadi tujuan selanjutnya. Pesepakbola mana yang tak ingin menjuarai gelar prestisius semacam Piala Dunia atau Copa America (wilayah benua Amerika) dan Piala Euro (wilayah benua Eropa)?

Tak berhenti sampai di situ, banyak pula pesepakbola yang ingin mendapatkan gelar prestisius bersama klub yang ia bela hanya untuk satu tujuan, yakni mendapatkan gelar individu. Salah satu gelar individu yang prestisius adalah Ballon d’Or.

Namun, tak sedikit pula para pesepakbola yang bangga saat terpilih menjadi pemain terbaik di negaranya sendiri. Berikut ini adalah beberapa pesepakbola yang menjadi langganan untuk memenangkan penghargaan pemain terbaik di negaranya.

5 Pemain Terbaik di Timnas Negaranya

Henrikh Mkhitaryan

Pemain sepakbola terbaik di negaranya, Henrikh Mkhitaryan
Pemain sepakbola terbaik di negaranya, Henrikh Mkhitaryan

Dapat dikatakan bila Henrikh Mkhitaryan menjadi satu-satunya pesepakbola paling sukses untuk negara Armenia. Anda dapat melihat dari statistik dari para penggawa Timnas Armenia, bahwa hanya terdapat dua pemain yang berkompetisi di lima liga top Eropa, yakni Mkhitaryan dan Gael Andonian untuk Marseille.

Baca juga: Pemain Sepakbola Termahal di Dunia

Beruntung, Andonian merupakan pemain bertahan sehingga popularitasnya tidak setinggi dan tidak sebanding dengan Mkhitaryan. Selain itu, mantan pemain Borussia Dortmund dan Manchester United itu memang dikenal sebagai pemain yang cepat dan pandai membaca situasi lawan saat hendak melakukan penyerangan.

Mkhitaryan sendiri telah memenangkan tujuh kali penghargaan sebagai pemain terbaik Armenia. Hal itu dapat bertamah mengingat umurnya yang masih muda, yakni 29 tahun dan baru saja bergabung ke Arsenal. Dampak positif yang ia tularkan ke The Gunners nantinya bisa saja dapat menambah jumlah pemain terbaik Armenia di trofinya kelak.

Petr Cech

Pemain sepakbola terbaik di negaranya, Petr Cech
Pemain sepakbola terbaik di negaranya, Petr Cech

Mantan kiper Chelsea, Petr Cech, diketahui menjadi pemain asal Republik Ceko tersukses yang pernah dimiliki negara pecahan Cekoslowakia tersebut. Hal itu tak lepas dari delapan gelar pemain terbaik yang telah ia dapatkan selama ini.

Jumlah tersebut ia raih bukan tanpa alasan. Cech berhasil meraih banyak gelar saat mulai bergabung ke Chelsea di Liga Primer Inggris. Tercatat, empat gelar Liga Primer Inggris, tiga Piala Liga Inggris (EFL Cup), lima Piala FA, enam Community Shield, serta masing-masing satu piala Liga Champions dan Liga Europa berhasil ia raih bersama Chelsea dan Arsenal.

Cristiano Ronaldo

Pemain sepakbola terbaik di Dunia, Cristiano Ronaldo
Pemain sepakbola terbaik di Dunia, Cristiano Ronaldo

Tidak diragukan lagi, bila megabintang Real Madrid dan Timnas Portugal ini menjadi pemain tersukses dari Portugal. Penyerang sayap berusia 32 tahun itu tercatat telah meraih delapan gelar pemain terbaik Portugal.

Raihan yang masuk akal, mengingat Ronaldo sendiri merupakan salah satu dari dua ikon sepakbola modern saat ini. Dirinya juga berhasil mempersembahkan banyak gelar untuk Los Blancos, dan yang terpenting adalah raihan individu lima Ballon d’Or yang ia miliki.

Lionel Messi

Pemain sepakbola terbaik di Dunia, Lionel Messi
Pemain sepakbola terbaik di Dunia, Lionel Messi

Ada Cristiano Ronaldo, ada pula sang rival abadi, Lionel Messi. Sang ‘Alien’ itu diketahui telah meraih 10 kali penghargaan pemain terbaik Argentina. Kapten Timnas Argentina itu meraihnya hanya dengan bermain untuk satu klub saja, yakni Barcelona.

Sekali lagi, tak mengherankan memang mengingat Messi merupakan salah satu ikon sepakbola modern saat ini. Dirinya juga turut memberikan banyak gelar untuk Barcelona, dengan raihan individunya adalah lima Ballon d’Or.

Zlatan Ibrahimovic

Pemain terbaik Swedia, Zlatan Ibrahimovic
Pemain terbaik Swedia, Zlatan Ibrahimovic

Tak ada yang lebih hebat di Swedia dalam urusan sepakbola, selain Zlatan Ibrahimovic. Pemain berusia 36 tahun itu diketahui telah meraih 11 penghargaan pemain terbaik Swedia! Tak mengherankan, mengingat kontribusi nyatanya selalu tampak di setiap klub yang ia bela.

Baca juga: Pemain Sepakbola Dunia Berwajah Tua

Terhitung ada enam klub yang berhasil ia berikan gelar prestisius, yakni Ajax Amsterdam, AC Milan, Inter Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Manchester United. Kini, dirinya masih aktif bermain untuk Setan Merah di bawah komando Jose Mourinho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *