Home Lainnya Just Info 3 NFT Marketplace Indonesia Terbaik dan Aman, Wajib Tahu!

3 NFT Marketplace Indonesia Terbaik dan Aman, Wajib Tahu!

50

NFT Marketplace Indonesia telah berkembang benar-benar pesat. Untuk marketplacenya sendiri juga telah banyak terdapat pilihan yang dapat dipilih. Karena itu, ini kali kita akan membahasa berkenaan NFT Marketplace Indonesia itu sendiri. Tetapi sebelumnya, Anda bisa juga membaca artikel yang lain seperti NFT Metaverse: Pemahaman, Jalinan, dan Ketidaksamaannya.

NFT Marketplace Adalah…

Marketplace Non-Fungible Token atau NFT ialah Marketplace yang berperan sebagai basis Blockchain khalayak. Tetapi, basis ini memperoleh daya magnet dan menggerakkan pengembang dan usaha untuk membuat Marketplace, walau dalam tahapan baru lahir.

Marketplace online untuk asset digital ialah perbincangan belakangan ini di kota fintech. Tetapi, tentu saja Anda harus membuat marketplace sendiri bila Anda merencanakan untuk memijakkan kaki di Marketplace digital.

Kalimat perdagangan cryptocurrency dan tehnologi blockchain tak lagi dikenali, dan beberapa orang memperdagangkan barang di sejumlah Marketplace. Bila Anda ingin pelajari langkah membuat program Marketplace NFT seperti NFTically atau OpenSea, karena itu Anda ada di lokasi yang tepat.

NFT Marketplace Indonesia
NFT Marketplace Indonesia

Dewan Blockchain sudah kumpulkan semuanya yang penting untuk mempersiapkan Marketplace seperti NFTically, cuma untuk Anda.

Marketplace NFT memungkinkannya kolektor digital untuk beli, jual, dan membuat token mereka sendiri yang sebagai wakil pemilikan beberapa barang unik, tidak berbentuk, dan berbentuk.

Marketplace NFT ialah basis tempat NFT bisa ditaruh, diperlihatkan, diperjualbelikan, dan dalam beberapa kasus diciptakan (dibuat). Marketplace ini untuk NFT seperti Amazon atau eBay untuk barang.

Untuk terhubung dan memakai tipe Marketplace ini, Anda harus mempunyai yang berikut ini:

Dompet kripto : Anda harus pilih dompet yang cocok dengan jaringan blockchain yang memberikan dukungan NFT yang ingin Anda membeli (di bawah). Misalkan, bila Anda merencanakan untuk beli atau jual NFT berdasar basis blockchain Ethereum, Anda harus memakai dompet Ethereum yang cocok seperti MetaMask. Untuk NFT yang dipasarkan di basis Solana, Anda harus memakai service dompet seperti Sollet.

Jumlah coin di dompet : Anda perlu lakukan pra-dana dompet Anda saat sebelum beli, mendaftar, atau cetak NFT. Satu kali lagi, Anda perlu cari tahu cryptocurrency yang mana disokong oleh Marketplace yang ingin Anda gunakan.
Account pemakai: Anda perlu membuat account di Marketplace tertentu tempat Anda ingin beli NFT.

Perlu dicatat jika, mayoritas, mendaftarkan dan membuat NFT di basis Marketplace memunculkan ongkos jaringan blockchain. Ongkosnya bervariatif bergantung pada mekanisme berbasiskan blockchain yang mana Anda memutuskan untuk dipakai. Misalkan, Ethereum membesarkan hati ekosistem NFT dapps (program terdesentralisasi) terbesar. Tapi mempunyai ongkos yang paling mahal.

Langkah Berbisnis di NFT Marketplace Indonesia

Untuk terhubung Marketplace NFT, Anda perlu berkunjung situs websitenya, seperti Marketplace online lainnya. Keseluruhannya, kisah hidupnya serupa dengan Marketplace online mana pun—dengan beberapa ketidaksamaan utama.

Cara 1: Persiapkan Dompet Crypto

Semua transaksi bisnis NFT terjadi di blockchain, jadi mereka mewajibkan Anda bayar harga pembelian dan ongkos dalam mata uang kripto yang hidup di blockchain yang sesuai.

Untuk simpan cryptocurrency dan asset blockchain yang lain, terhitung NFT, Anda membutuhkan dompet crypto. Itu pada intinya ialah account digital yang simpan info mengenai asset blockchain Anda.

Anda bisa memakai dompet apa saja yang cocok dengan Marketplace NFT yang Anda pilih. MetaMask selama ini sebagai dompet kripto terpopuler untuk kolektor NFT.

MetaMask , perpanjangan Google Krom, ialah “salah satunya dompet yang tersering dipakai, benar-benar konstan, handal, dan bisa diterima di semua basis yang tersering dipakai,” pelatih Skillshare T. Fajardo Oliveira mengajarkan di Dasar-Dasar NFT—Beli, Buat, dan Jual NFT.

Cara 2: Membeli ETH atau Cryptocurrency Yang lain Dibutuhkan

Mayoritas NFT dibuat di atas blockchain Ethereum, blockchain paling populer ke-2 sesudah Bitcoin dan yang pertama mengikutkan tehnologi kontrak pandai yang memungkinkannya NFT.

Mata uang asli blockchain, Ether (ETH), ialah yang terpopuler untuk transaksi bisnis NFT, walau Anda bisa memakai mata uang yang lain dibikin pada blockchain yang serupa sepanjang Marketplace NFT yang Anda tentukan menerimanya.

Bila Anda memakai dompet MetaMask, Anda bisa memakai perpanjangan yang serupa untuk beli ETH lewat transisi crypto Coinbase. Bila tidak, Anda harus membuat account di bursa, beli mata uang yang Anda harapkan, dan menyambungkan dompet Anda ke Marketplace opsi Anda.

Cara 3: Sambungkan Dompet Anda ke NFT Marketplace

Kami akan bicara sesaat mengenai bagaimana pilih Marketplace NFT terbaik untuk Anda. Sesudah Anda putuskan ingin beli, jual, dan/atau membuat NFT di Marketplace, Anda harus menyambungkan dompet kripto Anda ke Marketplace untuk transaksi bisnis.

Mayoritas Marketplace cocok dengan MetaMask dan tersambung secara automatis bila Anda memasang perpanjangan di browser Anda.

Cara 4: Buat, Membeli, atau Jual NFT

Sesudah account Anda ditata dan dompet Anda tersambung ke Marketplace, Anda bisa memakai platform.

Bergantung pada arah Anda, Anda menjadi pembuat atau ke-2 nya atau kolektor.

Membuat NFT mengikutsertakan proses yang disebutkan “cetak” kreasi seni digital Anda. Beberapa basis NFT mengikutkan pilihan untuk cetak NFT dan Marketplace untuk beli dan jual, dan beberapa cuma Marketplace. Bila Anda seorang inisiator, cari basis yang lakukan ke-2 nya.

Jual NFT di Marketplace ialah opsi untuk pembuat asli atau siapa yang mempunyai NFT. Beberapa Marketplace ialah kombinasi NFT Marketplace primer dan sekunder, sementara beberapa cuma Marketplace sekunder.

Beli NFT ada untuk siapa yang mempunyai dompet kripto dan nilai yang ada cukup dalam ETH atau mata uang yang lain dibutuhkan. Marketplace jual NFT lewat model terhitung perlakuan khalayak, pemasaran individu, dan pengurangan edisi terbatas.

NFT Marketplace Terbaik

Berikut erdapat NFT Marketplace terbaik yang berada di dunia. Daftar NFT Marketplace terbaik ialah:

OpenSea

Di dunia perdagangan NFT, OpenSea ialah nama rumah tangga. Kepopulerannya sudah ditolong oleh media sosial, start-up, dan industri video game. OpenSea memungkinkannya Anda untuk membikin daftar dan jual NFT Anda sendiri secara gratis.

Asset ERC721 dan ERC1155 ialah konsentrasi khusus OpenSea. Dalam masalah ini, supplier memikul ongkos 2,5% untuk service OpenSea.

Rarible

Rarible membebankan ongkos penjual 1 % dan ongkos konsumen 1 persen. Rarible mempunyai pilihan pembuatan gratis di mana penjual bayar untuk pembuatan NFT, tapi Rarible tidak mendapatkan uang dari pembuatan karena ongkos itu masuk ke penambang kripto.

Hilangle memungkinkannya Anda beli beberapa NFT dengan kartu credit, dan mereka mendapatkan uang dari ongkos yang ditanggung oleh perusahaan kartu kredit.

Nifty Gateway

Nifty Gateway ialah Marketplace NFT yang usaha memberi kualitas dibanding jumlah.Basis ini secara terbatas tampilkan seni yang diverifikasi dan dikuratori. Beberapa nama yang disertakan pada beberapa karya seni itu, tersering, telah berada di warga.

Pada akhirannya, Nifty Gateway kelihatan menempatkan dianya sebagai suatu hal yang serupa dengan dealer seni modern. Asumsi penjualannya yang unik ialah eksklusivitas — berlainan sama yang gratis untuk semuanya di sejumlah basis, team Nifty Gateway dengan berhati-hati mengkurasi content yang dibolehkan untuk dijual.

NFT Marketplace Indonesia Terbaik

Untuk di Indonesia sendiri ada marketplace yang terbaik. Berikut NFT marketplace kyang terbaik di Indonesia ialah:

TokoMall

TokoMall ialah perintis NFT marketplace di Indonesia yang memberi ide unik dengan memperantai dunia digital dengan realitas.

Tokomall memberikan dukungan merk, aktris, dan inisiator lokal untuk mengeluarkan kreativitas mereka ke pentas dunia.

Enevti

nevti memikirkan masa datang di mana semuanya orang dapat memperoleh keuntungan dari ruangan NFT. Untuk membuat komune yang bukan hanya berguna untuk pembuat NFT tapi juga untuk membuat bertambah pribadi dari semua kalangan masyarakat dengan menjatuhkan penghambat untuk beberapa orang untuk tergabung dengan ruangan crypto semenjak awal.

Enevti dibangun oleh satu kelompok pimpinan tehnologi dan ahli kripto, membuat kami turut serta secara dalam dengan keperluan dan permasalahan yang ada di di dalam ruangan kripto. Kita bekerja bersama untuk membuat pengalaman terbaik untuk sosial media yang lebih terdesentralisasi yang mempromokan inklusivitas pembikin konten.

GICVerse

GICVerse sebagai salah satunya produk dari GIC yang mempunyai 3 tipe NFT yang dapat didapat dengan mekanisme Gatcha. Tipe NFT tersebut terbagi dalam Legendary, Epic, dan Rare. Bahkan juga, sesudah Anda beli GICVerse ini sendiri, Anda akan secara automatis jadi Pasar Maker di GIC.

Sesudah ketahui berkenaan NFT Marketplace Indonesia Terbaik, Anda mulai bisa menginvestasikan diri dengan memakai asset digital NFT ini lewat marketplace yang sudah disebut dan diterangkan di atas. Untuk dapat lakukan pembelian NFT di GIC, Anda dapat lakukan register lebih dulu hingga dapat lakukan trading atau pembelian itu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here