Home Quote 36 Kata-kata Bijak Ralph Waldo Emerson, Penulis Esai Punya Banyak Karya

36 Kata-kata Bijak Ralph Waldo Emerson, Penulis Esai Punya Banyak Karya

139

Kata Bijak Ralph Waldo Emerson

Nama: Ralph Waldo Emerson
Lahir: 25 Mei 1803, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat.
Meninggal: 27 April 1882 (umur 78), Concord, Massachusetts, Amerika Serikat.

Catatan: Seorang penulis esai asal Amerika Serikat, dosen, dan penyair pemimpin gerakan transendentalisme pada pertengahan abad ke-19. Ia dikenal sebagai penganjur individualisme, dan menyebarkan pemikiran-pemikirannya melalui lusinan esai dan lebih dari 1.500 ceramah umum di Amerika Serikat.

Penasaran dengan kata motivasi, kutipan – kutipan menarik, qoute dari Ralph Waldo Emerson? inilah kumpulan kata-kata bijak Ralph Waldo Emerson terbaik di dunia yang penuh makna mendalam. Yuk simak 36 kata-kata bijak Ralph Waldo Emerson berikut ini.

Kumpulan Kata-kata Bijak Ralph Waldo Emerson
Kumpulan Kata-kata Bijak Ralph Waldo Emerson

Kata-kata Bijak Ralph Waldo Emerson

1. “Matahari bersinar dan hangat menerangi kita, tapi kita tidak punya rasa ingin tahu mengapa. Di sini lain, kita minta alasan untuk semua hal yang buruk, rasa sakit, rasa lapar, nyamuk, dan orang bodoh.” Ralph Waldo Emerson.

2. “Janganlah banyak mengucapkan kata jika kau tidak mampu membuktikan apa yang kau ucapkan.” Ralph Waldo Emerson.

3. “Saat ini, sama seperti saat-saat yang lain, merupakan waktu yang berharga, jika kita tahu apa yang harus kita lakukan dengan waktu yang ada.” Ralph Waldo Emerson.

4. “Kesehatan adalah renungan yang pertama dan tidur adalah syarat bagi mendapatkannya.” Ralph Waldo Emerson.

5. “Jika pemerintah tahu caranya, saya ingin melihatnya memeriksa, bukan memperbanyak populasi. Ketika mencapai hukum tindakannya yang sejati, setiap manusia yang dilahirkan akan dipuji sebagai hal yang esensial.” Ralph Waldo Emerson.

6. “Kemuliaan persahabatan bukanlah uluran tangan, bukan senyuman ramah, maupun sukacita persahabatan, itu adalah inspirasi spiritual yang datang ketika kamu menemukan orang lain yang percaya padamu dan bersedia untuk mempercayaimu dalam persahabatan.” Ralph Waldo Emerson.

7. “Jujurlah pada tindakan Anda sendiri dan ucapkan selamat kepada diri sendiri jika Anda telah melakukan sesuatu yang aneh dan berlebihan untuk memecahkan kebosanan dari usia yang pantas.” Ralph Waldo Emerson.

8. “Karena ada kegunaan dalam pengobatan untuk racun, maka dunia tidak bisa bergerak tanpa para penipu.” Ralph Waldo Emerson.

9. “Jangan pernah kehilangan kesempatan untuk melihat sesuatu yang cantik, karena keindahan adalah goresan tangan Sang Kuasa.” Ralph Waldo Emerson.

10. “Beranilah menjalani kehidupan yang Anda impikan untuk diri Anda sendiri. Bergeraklah maju dan buatlah impian Anda menjadi nyata.” Ralph Waldo Emerson.

11. “Tidak ada orang yang bisa melakukan apa pun dengan baik, jika tidak menghargai dan tidak mementingkan pekerjaannya.” Ralph Waldo Emerson.

12. “Sebuah nasehat yang baik yang pernah saya dengar diberikan kepada seorang anak muda: Kerjakan selalu apa yang anda takut melakukannya.” Ralph Waldo Emerson.

13. “Tidak ada satu manusiapun yang pernah berdoa dengan sungguh-sungguh tanpa mempelajari sesuatu.” Ralph Waldo Emerson.

14. “Percayalah pada instingmu sampai akhir, meskipun kamu tidak memberikan alasannya.” Ralph Waldo Emerson.

15. “Karena kebutuhan, oleh kecenderungan, dan dengan senang, kita semua mengutip.” Ralph Waldo Emerson.

16. “Segala sesuatu di Alam mengandung semua kekuatan Alam. Semuanya terbuat dari benda tersembunyi.” Ralph Waldo Emerson.

17. “Ini merupakan satu berkat dari teman lama bahwa kamu akan bisa berlaga bodoh dengan mereka.” Ralph Waldo Emerson.

18. “Imajinasi adalah awal dari kreasi. Pada awalnya Anda membayangkan, apa yang Anda inginkan, lalu menghendakinya dan pada akhirnya mewujudkannya.” Ralph Waldo Emerson.

19. “Jika lidah belum dibingkai untuk artikulasi, manusia akan tetap menjadi binatang buas di hutan.” Ralph Waldo Emerson.

20. “Kemenangan terbesar kita adalah bukan karena tidak pernah gagal, tapi bangkit setiap kali kita gagal.” Ralph Waldo Emerson.

21. “Kekagumanku akan barang-barang antik adalah bukan kekaguman terhadap benda-benda tua, tapi terhadap alam.” Ralph Waldo Emerson.

22. “Akarnya kebijaksanaan ada dalam kebaikan, bukan akarnya kebaikan ada dalam kebijaksanaan.” Ralph Waldo Emerson.

23. “Sebagian besar bayangan kehidupan yang disebabkan oleh berdiri di sinar matahari kita sendiri.” Ralph Waldo Emerson.

24. “Apa yang ada di belakangmu dan apa yang ada di depanmu, artinya jika dibandingkan apa yang ada dalam dirimu.” Ralph Waldo Emerson.

25. “Kami menemukan kesenangan dalam keindahan dan kebahagiaan anak-anak yang membuat hati terlalu besar untuk tubuh.” Ralph Waldo Emerson.

26. “Di pagi hari, orang berjalan dengan segenap badannya; di malam hari, hanya dengan kakinya.” Ralph Waldo Emerson.

27. “Semua yang saya lihat mengajarkan saya untuk percaya kepada Sang Pencipta atas semua yang belum pernah saya lihat.” Ralph Waldo Emerson.

28. “Kita harus menjadi diri kita terlebih dahulu sebelum kita menjadi orang lain.” Ralph Waldo Emerson.

29. “Hidup itu bukan dinilai dari berapa tahun kita hidup, tetapi dari seberapa hidup tahun-tahun kita.” Ralph Waldo Emerson.

30. “Pada pagi hari, seorang manusia berjalan dengan seluruh badannya; pada sore hari, hanya dengan kakinya.” Ralph Waldo Emerson.

31. “Kematian datang untuk semua, tetapi prestasi besar membangun monumen yang akan bertahan sampai matahari menjadi dingin.” Ralph Waldo Emerson.

32. “Seni dan penemuan setiap periode hanyalah kostumnya, dan tidak menyegarkan manusia.” Ralph Waldo Emerson.

33. “Kebahagiaan bagai parfum yang tidak dapat kau tuangkan pada orang lain tanpa mengenal diri sendiri.” Ralph Waldo Emerson.

34. “Cinta akan keindahan adalah rasa. Penciptaan keindahan adalah seni.” Ralph Waldo Emerson.

35. “Menjadi tua adalah hal yang menarik. Semakin tua Anda, Anda semakin menginginkannya lebih lagi.” Ralph Waldo Emerson.

36. “Jika kita hidup dengan sungguh-sungguh, kita akan melihat dengan sungguh-sungguh.” Ralph Waldo Emerson.

Nah itulah kutipan – kutipan, kata-kata bijak Ralph Waldo Emerson. Bagaimana kata-kata bijak Ralph Waldo Emerson tersebut? Semoga bermanfaat ya.

Baca juga:

62 Kata-kata Bijak Maya Angelou, Sastrawan & Aktris

18 Kata-kata Bijak Coco Chanel, Perancang Busana dan Pembuat Parfum Terkenal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here