Home Quote 62 Kata-kata Bijak Maya Angelou, Sastrawan & Aktris

62 Kata-kata Bijak Maya Angelou, Sastrawan & Aktris

142

Kata Bijak Maya Angelou

Nama: Maya Angelou
Lahir: 4 April 1928, St. Louis, Missouri, A.S.
Meninggal: 28 Mei 2014 (umur 86), Winston-Salem, North Carolina, A.S.
Catatan: Seorang sastrawan dan aktris Afrika-Amerika yang terkenal di dunia.

Penasaran dengan kata motivasi, kutipan – kutipan menarik, qoute dari Maya Angelou? inilah kumpulan kata-kata bijak Maya Angelou terbaik di dunia yang penuh makna mendalam. Yuk simak 62 kata-kata bijak Maya Angelou berikut ini.

Kumpulan Kata-kata Bijak Maya Angelou
Kumpulan Kata-kata Bijak Maya Angelou

Kata-kata Bijak Maya Angelou

1. “Karena waktu adalah satu-satunya objek immaterial yang tidak dapat kita pengaruhi – tidak bisa dipercepat atau diperlambat, ditambah atau dikurangi – itu adalah hadiah yang sangat berharga.” Maya Angelou.

2. “Cobalah menjadi pelangi di awan seseorang.” Maya Angelou.

3. “Aku menulis beberapa puisi terburuk, tetapi tetap menulis. Dan akhirnya terkadang aku bisa melakukannya dengan benar.” Maya Angelou.

4. “Aku menjadikan menulis sebagai bagian dari hidup seperti halnya makan atau mendengarkan musik.” Maya Angelou.

5. “Aku belajar bahwa orang akan melupakan apa yang kamu katakan, orang akan melupakan apa yang kamu lakukan, tetapi orang tidak akan pernah melupakan bagaimana mereka merasakanmu.” Maya Angelou.

6. “Kita mungkin menghadapi banyak kekalahan tetapi tidak boleh dikalahkan.” Maya Angelou.

7. “Harapan besarku adalah tertawa sebanyak aku menangis; untuk menyelesaikan pekerjaanku dan mencoba untuk mencintai seseorang dan memiliki keberanian untuk menerima cinta sebagai balasannya.” Maya Angelou.

8. “Keberanian – kamu mengembangkan keberanian dengan melakukan hal-hal kecil.” Maya Angelou.

9. “Kunci untuk kesuksesan. Dapatkan sedikit kesuksesan, dan kemudian dapatkan sedikit lebih banyak.” Maya Angelou.

10. “Jangan bertambah tua hanya untuk menjadi lebih bijaksana. Saat bertambah tua, kamu akan lebih bijaksana, itu benar. Tetapi juga bertambah tualah karena menyenangkan!” Maya Angelou.

11. “Aku belajar bahwa aku masih harus banyak belajar.” Maya Angelou.

12. “Semakin berani kita, semakin kita bisa menjelaskan apa yang kita ketahui.” Maya Angelou.

13. “Aku bersyukur menjadi seorang wanita. Aku pasti telah melakukan sesuatu yang hebat di kehidupan lain.” Maya Angelou.

14. “Aku belajar bahwa setiap kali memutuskan sesuatu dengan hati terbuka, aku biasanya membuat keputusan yang tepat.” Maya Angelou.

15. “Aku belajar bahwa kamu tidak boleh menjalani hidup dengan sarung tangan penangkap di kedua tangan; kamu harus bisa melemparkan sesuatu kembali.” Maya Angelou.

16. “Prasangka adalah beban yang membingungkan masa lalu, mengancam masa depan dan menjadikan masa kini tidak dapat diakses. Kita mungkin menghadapi banyak kekalahan tetapi kita tidak boleh dikalahkan.” Maya Angelou.

17. “Jika kamu hanya memiliki satu senyum, berikan kepada orang yang kamu cintai.” Maya Angelou.

18. “Aku melakukan apa yang aku paling tahu, ketika aku tahu lebih baik, aku melakukan lebih baik.” Maya Angelou.

19. “Dalam semua karya, aku mencoba mengatakan, “Kamu mungkin diberi banyak lemon asam, mengapa tidak mencoba membuat pai lemon meringue?” Maya Angelou.

20. “Mencintai seseorang membebaskan pencinta dan yang dicinta. Dan cinta semacam itu datang seiring bertambahnya usia.” Maya Angelou.

21. “Tidak ada pencapaian kecuali kamu melakukannya.” Maya Angelou.

22. “Cari kesabaran dan gairah dalam takaran yang sama. Kesabaran saja tidak akan membangun kuil. Gairah saja akan menghancurkan dindingnya.” Maya Angelou.

23. “Pada usia 50, aku mulai tahu siapa diriku. Rasanya seperti bangun dari tidur.” Maya Angelou.

24. “Apa pun yang ingin kamu lakukan, jika ingin menjadi hebat dalam hal itu, kamu harus menyukainya dan berkorban untuk itu.” Maya Angelou.

25. “Kita suka dengan keindahan kupu-kupu, tetapi jarang memahami perubahan yang telah dilakukan untuk mencapai keindahan itu.” Maya Angelou.

26. “Aku yakin akan hal ini: Kebaikan dilakukan di mana saja akan menjadi kebaikan di mana saja. Untuk melakukan perubahan, mulailah dengan berbicara kepada orang-orang daripada hanya berjalan di dekat mereka. Selama kamu bernafas, tidak ada kata terlambat untuk berbuat baik.” Maya Angelou.

27. “Ini adalah realitas yang tak terbantahkan: Jika kamu mendapat, berikan. Jika kamu belajar, ajarkan.” Maya Angelou.

28. “Jika selalu berusaha menjadi normal, kamu tidak akan pernah tahu betapa luar biasanya dirimu.” Maya Angelou.

29. “Aku tahu pasti bahwa cinta menyelamatkanku dan bahwa cinta ada disini untuk menyelamatkan kita semua.” Maya Angelou.

30. “Aku suka lagu ‘I Hope You Dance’ oleh Lee Ann Womack. Aku akan menulis lagu itu, tetapi seseorang mendahuluinya.” Maya Angelou.

31. “Seekor burung tidak bernyanyi karena memiliki jawaban, dia bernyanyi karena memiliki lagu.” Maya Angelou.

32. “Seseorang tidak harus dilahirkan dengan keberanian, tetapi dia dilahirkan dengan potensi. Tanpa keberanian, kita tidak bisa mempraktikkan kebajikan dengan konsistensi. Kita tidak bisa baik, benar, penyayang, murah hati, atau jujur.” Maya Angelou.

33. “Misiku dalam hidup bukan hanya untuk bertahan hidup, tetapi untuk berkembang; dan melakukannya dengan hasrat, belas kasih, humor, dan gaya.” Maya Angelou.

34. “Jangan pernah menjadikan seseorang prioritas ketika di mata mereka kamu hanya pilihan.” Maya Angelou.

35. “Jangan biarkan apa pun meredupkan cahaya yang bersinar dari dalam.” Maya Angelou.

36. “Jika kamu merasa di dalam hati peduli pada orang lain, kamu akan berhasil.” Maya Angelou.

37. “Aku menghormati diri sendiri dan orang lain juga harus melakukannya. Karena menghormati diri sendiri, aku kemudian menghormati semua orang juga.” Maya Angelou.

38. “Maafkan dirimu karena tidak mengetahui apa yang kamu tidak tahu sebelum kamu mempelajarinya.” Maya Angelou.

39. “Kamu tidak bisa mengampuni tanpa mencintai. Dan aku tidak bermaksud sentimentil. Maksudku adalah memiliki keberanian untuk berdiri dan berkata, ‘Aku memaafkan. Aku selesai dengan masalah itu.” Maya Angelou.

40. “Kita dapat belajar untuk melihat satu sama lain dan melihat diri kita sendiri dalam satu sama lain dan memahami bahwa manusia lebih banyak kemiripan dibanding perbedaannya.” Maya Angelou.

41. “Aku sudah lama hidup, dan percaya bahwa hidup mencintai yang mencintai hidup, aku memberanikan mencoba banyak hal, kadang-kadang gemetar, tetapi masih berani.” Maya Angelou.

42. “Aku percaya setiap orang dilahirkan dengan bakat.” Maya Angelou.

43. “Sementara memahami diriku sebagai ciptaan Tuhan, aku juga berkewajiban untuk menyadari dan mengingat bahwa semua orang dan yang lainnya juga adalah ciptaan Tuhan.” Maya Angelou.

44. “Cinta tidak mengenal hambatan. Melompati rintangan, melompati pagar, menembus dinding untuk sampai di tujuannya yang penuh harapan.” Maya Angelou.

45. “Anugerah terbesarku adalah kelahiran putraku. Anugerah terbesar berikutnya adalah kemampuanku untuk mengubah orang menjadi anak-anakku.” Maya Angelou.

46. “Ingat, orang akan menilaimu dengan tindakan bukan niatmu. Kamu mungkin memiliki hati emas tetapi begitu juga telur rebus.” Maya Angelou.

47. “Jika kamu tidak menyukai sesuatu, ubahlah. Jika kamu tidak bisa mengubahnya, ubah sikapmu. Jangan mengeluh.” Maya Angelou.

48. “Kamu adalah jumlah total dari semua yang pernah kamu lihat, dengar, makan, cium, diajarkan, dan lupakan. Semuanya memengaruhi diri kita, dan karena itu aku berusaha memastikan bahwa pengalamanku positif.” Maya Angelou.

49. “Aku bekerja sangat keras, dan bermain sangat keras. Aku bersyukur atas kehidupan. Dan aku menjalaninya. Aku percaya hidup mencintai yang menjalaninya.” Maya Angelou.

50. “Aku sudah lama belajar hal paling bijak yang bisa kulakukan adalah berada di pihakku sendiri, menjadi advokat untuk diriku sendiri dan orang lain sepertiku.” Maya Angelou.

51. “Aku tahu ketika berdoa, sesuatu yang indah terjadi. Tidak hanya kepada orang atau orang-orang yang kudoakan, tetapi juga sesuatu yang indah terjadi padaku. Aku bersyukur aku didengarkan.” Maya Angelou.

52. “Kamu mungkin tidak bisa mengontrol semua peristiwa yang terjadi padamu, tetapi kamu dapat memutuskan untuk tidak terpengaruh olehnya.” Maya Angelou.

53. “Cinta seperti virus. Bisa menyerang siapa saja dan kapan saja.” Maya Angelou.

54. “Seorang wanita bijak tidak ingin menjadi musuh siapa pun; seorang wanita yang bijak menolak untuk menjadi korban siapa pun.” Maya Angelou.

55. “Aku menemukan bahwa di antara manfaat yang lain, memberi membebaskan jiwa si pemberi.” Maya Angelou.

56. “Kata-kata berarti lebih dari apa yang tertulis di atas kertas. Dibutuhkan suara manusia untuk menanamkan makna yang lebih dalam kepadanya.” Maya Angelou.

57. “Keberanian adalah yang terpenting dari semua kebajikan, karena tanpa keberanian kamu tidak dapat mempraktikkan kebajikan lainnya secara konsisten. Kamu bisa mempraktikkan kebajikan apa pun secara acak, tetapi tidak ada yang konsisten tanpa keberanian.” Maya Angelou.

58. “Lakukan yang terbaik sampai kamu tahu lebih baik. Kemudian ketika tahu lebih baik, lakukan lebih baik.” Maya Angelou.

59. “Salah satu hadiah terbesar yang dapat kamu berikan kepada diri sendiri adalah untuk memaafkan. Maafkan semua orang.” Maya Angelou.

60. “Semua pencapaian hebat membutuhkan waktu.” Maya Angelou.

61. “Aku merasa lega dari pertanyaan-pertanyaan hanya ketika mengakui bahwa aku tidak wajib mengetahui segalanya. Aku mengingatkan diri sendiri bahwa cukup mengetahui apa yang aku ketahui, dan apa yang kuketahui mungkin tidak selalu benar.” Maya Angelou.

62. “Sejarah, terlepas dari kepedihannya, tidak dapat dihilangkan, tetapi jika dihadapi dengan keberanian, tidak perlu dijalani lagi.” Maya Angelou.

Nah itulah kutipan – kutipan, kata-kata bijak Maya Angelou. Semoga bermanfaat ya.

Baca juga:

24 Kata-kata Bijak Zig Ziglar, Motivator Terkenal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here